Kepala BKN: Banyak Daerah Minta Gaji PPPK Dibayar Januari 2021 - Cendekiapedia -->
Kepala BKN: Banyak Daerah Minta Gaji PPPK Dibayar Januari 2021

Kepala BKN: Banyak Daerah Minta Gaji PPPK Dibayar Januari 2021

cendekiapedia.blogspot.com - Terbitnya Perpres No 98 tahun 2020 perihal Gaji dan Tunjangan PPPK (Pegawai Pemerintah bersama dengan Perjanjian Kerja) tidak serta merta menyebabkan para honorer K2 mampu bernapas lega. (Baca : Perpres No 98 tahun 2020)

Mereka perlu menanti hasil koordinasi pusat bersama dengan tempat perihal pemilihan TMT (Terhitung Mulai Tanggal) 51.293 PPPK Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkapkan, pembayaran gaji PPPK akan dikerjakan setelah penetapan TMT oleh kepala tempat bersamaan bersama dengan bantuan SK. 

Daerah minta gaji PPPK dibayar janurai 2021

Masalahnya, ada banyak kepala tempat yang mengusulkan sehingga pembayaran gaji PPPK per Januari 2021. "Penetapan TMT PPPK tergantung kepala daerah. Ini banyak tempat yang minta Januari saja," ujar Bima kepada JPNN.com, Minggu (4/10).

Pusat, lanjutnya, tidak mampu memaksakan tekad kepada kepala tempat gara-gara perlu sesuai bersama dengan situasi keuangan instansi. Apalagi selagi pandemi COVID-19, banyak tempat yang terpaksa merealokasi anggarannya untuk penanganan Corona.

"TMT nanti tergantung situasi keuangan instansi. Kapan belanja pegawai dianggarkan untuk PPPK. Kalau ada uangnya per Januari ya TMTnya per Januari," terangnya. Bima mengungkapkan, walaupun belum seluruh tempat yang merekrut PPPK 2019 minta TMT diundur, namun rerata mengusulkan per Januari.

Saat ini kebijakan pusat adalah menyerahkan kepada kepala daerah. Bagi yang mampu sebelum akan Januari 2021, TMTnya mampu di 2020. "Jadi nanti TMT PPPK dibikin tidak seragam gara-gara PPPK perlu ada kontraknya," tandasnya.

Demikian artikel Kepala BKN: Banyak Daerah Minta Gaji PPPK Dibayar Januari 2021, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan dan gaji PPPK bisa segera cair.

Edit @hakimlfc13
Sumber jpnn

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Kepala BKN: Banyak Daerah Minta Gaji PPPK Dibayar Januari 2021"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel