CASN CPNS PPPK 2024 Dibuka 3 Kali, Mulai Maret! Segini Formasinya! - Cendekiapedia -->
CASN CPNS PPPK 2024 Dibuka 3 Kali, Mulai Maret! Segini Formasinya!

CASN CPNS PPPK 2024 Dibuka 3 Kali, Mulai Maret! Segini Formasinya!

cendekiapedia.blogspot.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) telah mengumumkan kebijakan formasi khusus dalam pengadaan tenaga pendidikan dan kesehatan untuk rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2024


Menurut Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, dari total kebutuhan formasi CPNS-PPPK tahun 2024 sebesar 2.302.543 formasi, sekitar 22 persen akan dialokasikan untuk tenaga pendidikan di daerah.

Pada pembukaan Rakor Pengadaan ASN Guru pada Instansi Daerah Tahun 2024 yang dilakukan secara virtual pada Senin (26/02/2024), Menteri Anas menyatakan bahwa dari total kebutuhan ASN nasional, sebanyak 419.146 atau 22,45 persen disediakan untuk guru di instansi daerah. 


Usulan formasi telah ditutup pada akhir Januari, dan saat ini telah diterima usulan dari 478 instansi daerah untuk formasi guru, dengan total 22.142 usulan untuk CPNS dan 155.151 untuk PPPK.

Menteri Anas mengimbau agar daerah mengoptimalkan usulan formasi yang telah disediakan oleh pemerintah. Dia juga menargetkan penataan tenaga non-ASN akan selesai pada akhir tahun ini, dengan dasar pada database yang ada di BKN.

Kementerian PANRB juga membuka ruang lebih untuk usulan guru, terutama bagi instansi daerah di regional 2 yang masih bisa mengusulkan kebutuhan guru melalui e-formasi hingga 2 Maret 2024. 

Harapannya adalah agar Kemendikbudristek bisa mengoptimalkan usulan guru, bahkan memenuhi target satu juta guru jika memungkinkan.


Untuk rekrutmen yang akan dibuka pada Maret 2024, kebutuhan formasi instansi pusat terdiri dari 207.247 CPNS yang akan dibuka untuk lowongan dosen, guru, tenaga kesehatan, dan teknis, serta 221.936 kebutuhan PPPK untuk lowongan guru, tenaga kesehatan, dan teknis. 

Sedangkan untuk kebutuhan instansi daerah, sekitar 483.575 CPNS untuk lowongan teknis dan 1.383.758 PPPK untuk guru, tenaga kesehatan, dan teknis akan dibuka.

Penulis @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "CASN CPNS PPPK 2024 Dibuka 3 Kali, Mulai Maret! Segini Formasinya!"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel