Cara Mengajukan NUPTK dengan Benar dan Cepat Diterima - Cendekiapedia -->
Cara Mengajukan NUPTK dengan Benar dan Cepat Diterima

Cara Mengajukan NUPTK dengan Benar dan Cepat Diterima

cendekiapedia.blogspot.com - Seiring bersama terbitnya Juknis Dana BOS th. 2020 yang didalamnya terdapat banyak pergantian dibanding th. sebelumnya, kini terhadap th. 2020 peran NUPTK menjadi amat penting bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan terlebih yang masih berstatus Honorer.

NUPTK menjadi tidak benar satu kriteria untuk pembayaran tenaga honorer berasal dari Dana BOS APBN seperti yang tertuang terhadap pokok-pokok pergantian baru di Juknis Dana BOS th. 2020.

NUPTK adalah singkatan berasal dari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang merupakan Nomor Induk bagi seorang Pendidik atau Tenaga Kependidikan

Pengajuan NUPTK

NUPTK diberikan kepada seluruh PTK baik PNS maupun Non-PNS sebagai Nomor Identitas yang formal untuk kepentingan identi¦kasi didalam bermacam pelaksanaan program dan kesibukan yang perihal bersama pendidikan didalam rangka peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan. 

NUPTK terdiri berasal dari 16 angka yang bersifat selamanya dikarenakan NUPTK yang dimiliki seorang PTK tidak akan beralih biarpun yang berkaitan sudah berpindah area mengajar , pergantian riwayat status kepegawaian dan atau berlangsung pergantian information lainnya.

Berkas Persyaratan pengajuan NUPTK yang baru adalah sebagai berikut:

  • Pengajuan NUPTK diperuntukan bagi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas terhadap Jenjang TK, SD dan SMP, SMA dan SMK.
  • Guru PNS/CPNS, Pengawas PNS dan Guru bukan PNS
  • S1/D4 berasal dari LPTK/PTN yang miliki prodi terakreditasi atau berasal dari LPTK/PTS yang terakreditasi.
  • Guru yang aktif didalam Dapodik Dikdasmen dan Paud-Dikmas bersama ketentuan: Belum miliki NUPTK setelah lewat sistem verval GTK oleh PDSPK, Guru PNS : dibuktikan bersama SK PNS/CPNS + SK Penugasan berasal dari Dinas Pendidikan
  • Guru Non PNS di sekolah negeri dibuktikan SK Pengangkatan berasal dari Bupati / Walikota
  • Di sekolah swasta dibuktikan SK Pengangkatan GTY Selama 3 th. secara tetap menerus dihitung jadi Januari 2016 hingga Januari 2018

Cara Pengajuan NUPTK

Untuk pengajuan NUPTK, kami amat memberi saran anda untuk bekerjasa bersama operator sekolah (OPS) masing-masing. Karena terhadap pembuatan kartu ini information Anda yang tersedia terhadap Dapodik mesti sudah valid.

Dan pastikan kolom pengisian nomer NUPTK di Dapodik KOSONG! kenapa? yang akan memvalidasi adalah pihak berasal dari PDSP akan di terbitkan sesuai bersama kebutuhan guru di daerahnya masing-masing dan sesuai bersama pengajuan berasal dari Direktorat GTK

Berikut lebih dari satu perihal penting yang mesti diperhatikan bagi rekan-rekan operator/guru yang akan mengajukan NUPTK th. 2020 :

  • Pastikan dokumen ijazah yang diunggah dilengkapi bersama transkrip nilai dan file scan mesti jelas, tidak boleh buram
  • Ukuran File Yang di unggah, tidak melebihi 2MB
  • Selanjutnya bagi Pegawai NON PNS SK Pengangkatan GTY 2 th. terakhir tetapi yang bertugas di yayasan dan SK Bupati atau Dinas Pendidikan bagi yang bertugas di sekolah negeri kemudian disatukan bersama SKBM 2 th. terakhir didalam satu PDF (guru Paud)
  • Khusus Guru TK berdasarkan pengalaman SKBM yang diminta 3 th. terakhir.
  • Kunci Terbit ataupun tidak nya NUPTK, tersedia terhadap sistem aprove awal (Admin dinas), kecuali di admin dinas sudah di setujui, insya allah LPMP dan admin Pusat siap menerbitkan.
  • Selanjutnya upload seluruh dokumen pengajuan NUPTK dan pantau tetap web verval PTK secara berkala sehingga sadar pengajuan anda diterima atau ditolak.

Sekian dulu artikel Cara Mengajukan NUPTK dengan Benar dan Cepat Diterima, semoga artikel ini berfungsi bagi Anda dan kami semua.

Penulis @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Cara Mengajukan NUPTK dengan Benar dan Cepat Diterima"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel