3 Info Penting Guru Ngaji dan Honorer Dapat Bantuan Rp 600 Ribu/Bulan - Cendekiapedia -->
3 Info Penting Guru Ngaji dan Honorer Dapat Bantuan Rp 600 Ribu/Bulan

3 Info Penting Guru Ngaji dan Honorer Dapat Bantuan Rp 600 Ribu/Bulan

cendekiapedia.blogspot.com - Bantuan subsidi gaji Rp 600 ribu per bulan tidak menjadi diberikan kepada 15,7 juta pekerja yang ditargetkan. Pemerintah cuma bakal memberi tambahan dukungan kepada 12,4 juta pekerja saja.

Guru dan Guru Ngaji dapat Subsidi

Maka berasal dari itu anggaran sisa yang tersedia di Kementerian Ketenagakerjaan bakal disalurkan kepada guru honorer dan guru ngaji.

Begini 3 fakta mutlak soal penyaluran dukungan subsidi gaji.

1. Diberikan ke Kemendikbud dan Kemenag

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan sisa anggaran berikut bakal diberikan kepada guru honorer di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag).

Usai dukungan subsidi gaji step satu selesai, pihaknya bakal mengembalikan sisa anggaran ke Kementerian Keuangan untuk kemudian disalurkan kembali ke Kemendikbud dan Kemenag.

"Selain para pekerja yang bergaji Rp 5 juta, tersedia sektor lain yang butuh subsidi ini. Harapan itu disampaikan ke Kemnaker. Ada honorer yang bakal terima juga, tersedia di Kemendikbud guru honorer dan di Kemenag tersedia guru ngaji yang butuh dukungan berasal dari pemerintah," ujar Ida didalam konferensi pers virtual, Kamis (1/10/2020).

"Kami bakal menyerahkan sisa anggaran yang udah dialokasikan di Kemnaker, untuk kemudian kami bakal serahkan ke bendahara negara," ungkapnya.

2. Jumlah yang Akan Diberikan

Dia menjelaskan untuk selanjutnya, Kemendikbud dan Kemenag yang bakal bertanggung jawab terhadap pengelolaan anggaran sisa subsidi gaji untuk diberikan kepada guru honorer di dua lembaga tersebut.

"Selanjutnya bakal direlokasi ke guru honorer dan guru agama kepada Kemendikbud dan Kemenag yang bertindak sebagai leading sector-nya," ujar Ida.

Total pagu anggaran subsidi gaji sendiri sebanyak Rp 37,87 triliun. Ida menjelaskan sisa anggaran yang bakal dikembalikan belum selesai dihitung. Menurutnya perhitungan anggaran baru sanggup dilakukan sesudah pihaknya merampungkan program penyaluran subsidi gaji ke 12,4 juta pekerja.

"Angka persisnya tunggu penyaluran step 5 selesai. Yang jelas, dana ini baru disalurkan ke 12,4 juta penerima, menjadi sisanya dikembalikan ke kas negara," ungkap Ida.

3. Progress Terkini Subsidi Gaji Gelombang I

Data berasal dari Kemnaker berasal dari 12,4 juta rekening yang di terima berasal dari BPJS Ketenagakerjaan, udah disalurkan ke penerima dukungan sebanyak 11,6 juta penerima atau tepatnya 11.654.143 orang atau kira-kira 92,48%.

Ida menjelaskan pihaknya baru saja beroleh data rekening pekerja yang beroleh dukungan untuk batch 5. Totalnya tersedia 618.678 rekening, yang disetor sebanyak dua kali.

Pada 29 September 578.230 rekening, dan terhadap 30 Oktober 40.358 rekening. Ida menjelaskan pihaknya bakal lakukan validasi data berasal dari BPJS Ketenagakerjaan maksimal 4 hari untuk kemudian dicairkan ke penerima bantuan.

Edit @hakimlfc13
Sumber detik

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "3 Info Penting Guru Ngaji dan Honorer Dapat Bantuan Rp 600 Ribu/Bulan"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel