Segera Isi Survei Kartu Prakerja, Begini Caranya Agar Dapat Insentif Tambahan Rp 150.000 - Cendekiapedia -->
 Segera Isi Survei Kartu Prakerja, Begini Caranya Agar Dapat Insentif Tambahan Rp 150.000

Segera Isi Survei Kartu Prakerja, Begini Caranya Agar Dapat Insentif Tambahan Rp 150.000

cendekiapedia.blogspot.com - Pendaftaran program Kartu Prakerja kini sudah raih gelombang 10, sebagian besar penduduk pun sudah sanggup menikmati hasil dari program ini.

Bagi peserta yang lolos sebagai peserta Kartu Prakerja, diharuskan isi survei evaluasi Kartu Prakerja supaya sanggup beroleh insentif pasca-pelatihan sebesar Rp 150.000. Sebagian besar penduduk pun sudah sanggup menikmati hasil dari program ini.

Dapat Insentif Tambahan 150.000


Bagi peserta yang lolos sebagai peserta Kartu Prakerja, diharuskan isi survei evaluasi Kartu Prakerja supaya sanggup beroleh insentif pasca-pelatihan sebesar Rp 150.000.

  • Syarat ikuti survei evaluasi Kartu Prakerja yakni sudah selesaikan minimal satu pelatihan dan memberi tambahan ulasan dan juga rating.
  • Syarat ke dua yakni sudah menerima insentif pertama sehabis selesaikan pelatihan.

Untuk laksanakan survei, peserta Kartu Prakerja tinggal masuk (login) ke dashboard account Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.

Tautan survei bakal muncul di dashboard terhitung sehabis 30 hari pasca-menerima pencairan insentif Kartu Prakerja bagian pertama.

Cara ikuti survei Kartu Prakerja sebagai berikut ( cara isi survei Kartu Prakerja):

  • Masuk ke dashboard bersama dengan memanfaatkan e-mail dan kata sandi.
  • Setelah masuk, peserta tinggal mengeklik tautan survei yang muncul di dashboard.
  • Lakukan pengisian sampai semua pertanyaan dijawab bersama dengan tuntas.
  • Peserta harus isi jawaban bersama dengan jujur sebagai bahan evaluasi bagi manajemen pelaksana atau PMO.
  • Jika sudah selesai, maka insentif Rp 50.000 Kartu Prakerja bakal ditransfer ke rekening bank atau e-wallet paling lambat 14 hari sehabis selesaikan survei Kartu Prakerja.

Sebagai informasi, batas kala pengisian survei adalah 30 hari sehabis pemberitahuan atau notifikasi ke account dashboard.

Jika didalam sistem pengisian peserta menemui kendala, maka peserta sanggup menghubungi PMO Kartu Prakerja terhadap alamat surel survei@prakerja.go.id bersama dengan subjek "Survei Kebekerjaan".

Penerima kegunaan program Kartu Prakerja yang sudah selesaikan pelatihannya sanggup menerima insentif tambahan senilai keseluruhan Rp 150.000.

Insentif berikut diberikan apabila peserta selesaikan tiga survei yang masing-masing bernilai Rp 50.000. Secara lebih rinci, peserta Kartu Prakerja bakal beroleh dana bantuan dari pemerintah sebesar Rp 3,55 juta. Rinciannya, Rp 1 juta digunakan untuk pelatihan dan tidak sanggup dicairkan, kemudian insentif senilai Rp 2,55 juta.

Insentif berikut merupakan insentif pasca-pelatihan sebesar Rp 600.000 yang bakal dikirim setiap bulan selama empat bulan, dan insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 50.000 per survei untuk tiga kali survei supaya keseluruhan Rp 150.000 per peserta.

Pemerintah sudah mengeluarkan anggaran sebesar Rp 596,8 miliar untuk 168.111 peserta yang sudah diterima di gelombang I. Secara total, pemerintah sediakan Rp 20 triliun yang diperuntukan bagi 5,6 juta peserta Kartu Prakerja untuk tahun ini.

Syarat penerima Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia yang berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang ikuti pendidikan formal. Pesertanya bakal beroleh pelatihan bersama dengan metode pelatihan online (e-learning) dan pelatihan offline (tatap muka).

Manfaat dari Kartu Prakerja sendiri sanggup digunakan untuk pelatihan berbayar, di mana pembayarannya dijalankan bersama dengan Kartu Prakerja untuk ikuti pelatihan online maksimal Rp 3 juta.

Peserta program Kartu Prakerja berarti terhitung bakal beroleh sertifikat pelatihan yang diikutinya, baik online maupun offline.

Sementara untuk insentif atau honor, bakal ditransfer didalam tiga tahapan didalam bentuk e-wallet. Pendafataran Kartu Prakerja sanggup dijalankan secara online di laman Prakerja.go.id.

Edit @hakimlfc13

Sumber framegridid 

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to " Segera Isi Survei Kartu Prakerja, Begini Caranya Agar Dapat Insentif Tambahan Rp 150.000"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel