Pemkot Solo Ajukan 1.500 Formasi CPNS 2021, Mayoritas Disdik & Dinkes - Cendekiapedia -->
Pemkot Solo Ajukan 1.500 Formasi CPNS 2021, Mayoritas Disdik & Dinkes

Pemkot Solo Ajukan 1.500 Formasi CPNS 2021, Mayoritas Disdik & Dinkes

cendekiapedia.blogspot.com - Pemkot Surakarta mengajukan 1.500 formasi aparatur sipil negara (ASN) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021. Permohonan berikut untuk menutup kekurangan jumlah abdi negara di lingkungan pemkot.

Pemkot solo ajukan 1500 formasi CPNS 2021

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Surakarta Nur Haryani mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengajuan secara formal ke BKN untuk keperluan CPNS 2021.

“Kami masih benar-benar tidak cukup ASN. Tahun ini pensiun sekitar 400 orang. Kemudian CPNS formasi 2019 rencananya di terima 407 orang. Jumlah total ASN kita sekitar 5.800-an. Kekurangan pegawai sementara ditutup bersama pengadaan TKPK,” kata Nur, Senin (28/9).

Ribuan formasi yang diajukan di antaranya untuk keperluan di dinas pendidikan (disdik) dan dinas kesehatan (dinkes). Selain itu, sejumlah dinas lain juga mengajukan formasi ASN.

Dinas pendidikan dan dinas kesehatan, kata Nur, masih jadi prioritas karena paling banyak memasuki jaman pensiun. Dia mencontohkan untuk ASN yang memasuki purnatugas di bulang Oktober terdiri 39 orang. Dari jumlah tersebut, 30 orang di antaranya berasal dari dinas pendidikan. 

“Sebenarnya kita juga terima mutasi berasal dari area lain. Saat ini tersedia pengajuan 100 orang. Namun, tidak seutuhnya diterima. Ada persyaratan yang wajib dipenuhi,” ujarnya.

Syarat paling mutlak adalah persetujuan berasal dari area asal. Dalam persoalan mutasi antardaerah, ASN sering menemui halangan tidka terdapatnya izin berasal dari area asal. Itu disebabkan area berikut juga terasa kekurangan pegawai. Jika alasan perpindahan tidak mendesak, barangkali besar tidak disetujui.

“Dalam lima tahun paling akhir pemerintah kan tidak mengadakan rekrutmen agar semua daerah, tidak cuma Solo, mengalami kekurangan pegawai,” kata Nur.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo terhubung kran mutasi ke Solo selebar-lebarnya. Bahkan, spesifik tenaga kesehatan dia bakal mengimbuhkan akses lebih lebar. Menurutnya, tenaga kesehatan di Kota Bengawan masih jauh berasal dari kata ideal.

“Kalau tersedia saudara baik itu dokter, perawat, bidan yang senang tukar di sini, segera bilang aku nggak apa-apa. Ini karena kita perlu banyak,” papar Rudy.

Sumber jateng

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Pemkot Solo Ajukan 1.500 Formasi CPNS 2021, Mayoritas Disdik & Dinkes"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel