Beredar Kabar Rekrutmen CPNS 2020 Akan Segera Dibuka, Ini Penjelasan Menteri PANRB - Cendekiapedia -->
Beredar Kabar Rekrutmen CPNS 2020 Akan Segera Dibuka, Ini Penjelasan Menteri PANRB

Beredar Kabar Rekrutmen CPNS 2020 Akan Segera Dibuka, Ini Penjelasan Menteri PANRB

cendekiapedia.blogspot.com – Meskipun sistem rekrutmen CPNS 2019 masih berlangsung, beredar kabar kalau CPNS 2020 dapat langsung dibuka. Hal ini pasti saja menjadi kabar baik bagi mereka yang gagal di CPNS 2019 dan para lulusan baru yang menanti-nanti pengumuman CPNS 2020 ini.

Kabar ini ternyata ditanggapi oleh Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Ia menjelaskan pemerintah membiarkan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) th. 2020.
Penjelasan Menteri CPNS 2021

"Penerimaan CPNS th. 2020 dapat kami tiadakan," ujar Menteri Tjahjo pada keterangan tertulis hari ini, Senin, 5 Oktober 2020.

Peniadaan rekrutmen CPNS 2020 ini disebabkan oleh penerimaan CPNS th. 2019 belum selesai dilakukan. Pada bulan ini para peserta lolos masih dapat masuk pada step seleksi kompetensi bidang (SKB). Pelaksanaan SKB ini tertunda sebab pandemi Covid-19.

Untuk itu pemerintah masih fokus untuk selesaikan sistem penerimaan CPNS 2019 sampai selesai. Proses SKB masih berlangsung di bulan September-Oktober 2020 ini. Penyelenggaraan tes ditunaikan dengan menerapkan protokol kebugaran demi menanggung keamanan dan keselamatan para peserta.

Walaupun pemerintah membiarkan sistem rekrutmen CPNS 2020, tersedia wacana yang menjelaskan CPNS 2021 dapat dibuka. Saat ini sistem pengajuan dan juga verifikasi dan validasi usulan masing-masing lembaga pemerintah.

Proses pengajuan ini pasti saja dengan pertimbangkan keperluan untuk pembangunan nasional dan daerah, dan juga hasil evaluasi pengaruh pandemi Covid-19.

Edit @hakimlfc13
Sumber mediablitarpikiranrakyat

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Beredar Kabar Rekrutmen CPNS 2020 Akan Segera Dibuka, Ini Penjelasan Menteri PANRB"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel