informasi GTK 2020/2021 Tidak Valid? Ini Solusinya - Cendekiapedia -->
informasi GTK 2020/2021 Tidak Valid? Ini Solusinya

informasi GTK 2020/2021 Tidak Valid? Ini Solusinya

cendekiapedia.blogspot.com - Info GTK 2020/2021 memiliki penampilan yang berbeda dibanding bersama dengan tahun-tahun sebelumnya, di dalam penampilan informasi GTK ini memiliki information yang lumayan lengkap, merasa berasal dari penampilan Riwayat Kepangkatan sampai Nama Ibu Kandung didalamnya.

Melalui info gtk ini pula guru penerima tunjangan profesi mampu meng-cek information pendukung untuk tunjangan profesi guru (TPG) apakah udah VALID atau TIDAK VALID. Ke Valid-an information terhadap info GTK dapat digunakan sebagai acuan di dalam penerbitan SKTP yang mana SKTP tersebut sebagai keliru satu dasar pertolongan tunjangan profesi guru (TPG). 

Beberapa masalah yang mengakibatkan information terhadap info GTK TIDAK VALID diantaranya adalah:
  • Jumlah Jam Mengajar (JJM) belum/tidak mencukupi 24 Jam tatap muka
  • Kelengkapan information masih diakui tidak cukup (data tidak lengkap)
  • Terjadi perbedaan Pangkat/ Golongan antara entry-an information dapodik bersama dengan database BKN (untuk yang PNS)
  • Tugas tambahan tidak diakui yang mengakibatkan Jumlah Jam Mengajar (JJM) belum/ tidak mencukupi 24 Jam Tatam Muka (JTM).

Dalam masalah kali ini ada beberapa guru yang standing Validasi information di info GTK dinyatakan TIDAK VALID bersama dengan info “Data di Dapodik berbeda bersama dengan Data BKN”. Ke TIDAK VALID an tersebut disebabkan dikarenakan information yang ada di server GTK melalui entrian Dapodik tidak sama bersama dengan Data terhadap server BKN. 

Hal ini umumnya berjalan terhadap guru yang baru saja melakukan update information pangkat dan golongan di Dapodik. Guru yang baru mendapat kenaikan pangkat atau berkala sesudah diupdate melalui dapodik ternyata masih kudu dikerjakan update information secara manual supaya pembacaan server BKN terbaca di server Dapodik

Untuk melakukan update information secara manual terhadap info gtk lumayan mudah, hanya bersama dengan meng-klik Update information BKN terhadap Updating Data BKN terhadap Server GTK maka secara otomatis hal tersebut udah diakui melakukan update data.

Lebih jelasnya untuk melakukan update information manual yang kudu dikerjakan supaya information di info GTK jadi VALID adalah sebagai berikut:
  • Buka info GTK dialamat https://info.gtk.kemdikbud.go.id
  • Masukan Username dan password account gtk terhadap dapodik, sesudah itu klik login.
  • Cek information di informasi GTK dibagian Verifikasi Tunjangan Profesi, dan memandang tanda silang (X) yang berwarna merah.

Jika yang mengakibatkan informasi GTK TIDAK VALID terhadap kelengkapan information bersama dengan info Verifikasi manual Pangkat dan Golongan – Golongan di BKN tidak sama bersama dengan Golongan di Dapodik, maka solusinya hanya meng-klik Update information BKN terhadap Updating Data BKN terhadap Server GTK.

Update information BKN terhadap Updating Data BKN terhadap Server GTK ini berada dibagian kanan, atau bagian bawah jikalau membuka info gtk melalui HP.

Setelah meng-klik Update information BKN terhadap Updating Data BKN terhadap Server GTK maka dapat tampil database terhadap webservice server BKN.

Setelah tampil information seperti diatas, kami tidak kudu melakukan tindakan apapun, kami lumayan meng-cek apakah information tersebut udah sesuai atau belum. Jika information yang tanpil udah sesuai maka klik close (tutup) saja dan menunggu pergantian information terhadap server GTK paling cepat satu minggu kedepan maka info di info GTK dapat beralih jadi VALID. 

Tetapi jikalau information diatas belum sesuai bersama dengan information yang anda memiliki maka untuk melakukan perbaikan information tersebut ada di BKN melalui BKD dimana guru tersebut bernaung (Kab/Kota/Propinsi).

Info GTK 2020 2021


Perlu di INGAT bahwa Validasi DATA DAPODIK bukan melulu urusan TUNJANGAN, yang berhak memberikan TUNJANGAN adalah DINAS melalui Operator SIMTUN baik Kabupaten/ Propinsi yang nantinya dapat memeriksa information guru penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) supaya mampu di usulkan untuk penerbitan SKTP.

Data Dapodik hanya digunakan sebagai acuan, tetapi BUKAN penentu pertolongan TUNJANGAN. Ini mampu dilihat berasal dari peristiwa Lahirnya TPG dan DAPODIK, kan lahir TPG dulu baru Dapodik, bermakna sebelum akan ada dapodik udah ada TPG bersama dengan acuan yg ada terhadap massanya.

Data yang VALID dapat digunakan sebagai bahan PERENCANAAN di dalam sebuah Manajemen. Sebagai contoh, Dapodik dapat digunakan sebagai bahan Perencanaan Pendidikan oleh pemerintah, bagaimana berkenan memiliki rencana pendidikan jikalau Data yang ada saja "Tidak Jelas"? (kata pemerintah).

Perencanaan dapat jadi lebih BAIK jikalau information pendukungnya baik dan VALID, oleh dikarenakan itu information terhadap Dapodik terlampau PENTING.

Oke sobat Cendekiapedia, demikian ulasan singkat tentang penyebab TIDAK VALID terhadap info GTK 2020/2021. Semoga bermanfaat. dan jangan lupa untuk share artikel ini ya.

Penulis @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "informasi GTK 2020/2021 Tidak Valid? Ini Solusinya"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel