Cek SKTP 2020 Info GTK dari Akun PTK - Cendekiapedia -->
Cek SKTP 2020 Info GTK dari Akun PTK

Cek SKTP 2020 Info GTK dari Akun PTK

cendekiapedia.blogspot.com - Tidak sengaja sore ini saya terhubung laman keterangan GTK Kemdikbud yang beralamat di http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ sesudah sebagian hari tidak mampu dibuka selanjutnya mampu juga. Ada yang tidak sama dengan tampilan laman keterangan GTK yaitu dengan warna baru yang lebih sedap buat mata. hehehe. 

Sebagaimana kami ketahui dengan laman keterangan GTK digunakan untuk melihat information guru hasil inputan dari aplikasi dapodik. Kalau pada mulanya untuk login keterangan GTK mampu juga lewat SIM PKB.

cek SKTP 2020 lewat akun GTK

Tetapi kendalanya adalah terkecuali guru tidak memiliki akun SIM PKB pasti tidak mampu login lewat SIM PKB tersebut. Dengan demikianlah mulai memahami perbedaan manfaat akun SIM PKB dan laman Info GTK.

Guru mampu memantau dan login di Info GTK hingga sejauh mana validatas input information dari dapodik khususnya keterangan tunjangan atau SKTP (tunjangan profesi). Selain itu dilaman utama Info GTK ini kami mampu melihat information progress penarikan information dari server dapodik ke laman keterangan GTK.

Disini kami juga mampu mengunduh ketetapan dan regulasi terkait Guru dan tenaga Kependidikan seperti edaran Ditjen GTK, Peraturan Pemerintah, Undang-undang Guru dan Dosen dan juga Peratutan Menteri.

Selain itu masih tersedia information keterangan GTK pada th. ajaran pada mulanya di sisi kanan laman keterangan GTK ini. Yang tidak sama sekali adalah untuk terhubung atau login ke laman keterangan GTK semester 2 th. ajaran 2020-2021 masing-masing guru, nampaknya kudu pakai akun PTK masing-masing guru. Adapun akun dan password masing-masing guru mampu diminta kepada operator dapodik.

Cara Login Info GTK 2020

Saat ini laman keterangan GTK di http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ telah mampu diakses. Operator dan guru pasti berlomba-lomba untuk mengecek information hasil pengiriman atau sinkronisasi dapodik. 

Yang khususnya pasti para guru yang telah sertifikasi idamkan mengecek validitas information benarkah telah information yang diinput di aplikasi dapodik. Selain itu tujuannya tak terlepas pula untuk mengecek SK Tunjangan Profesi (SKTP).
  • Untuk login ke Info GTK silahkan menuju link http://info.gtk.kemdikbud.go.id/
  • Klik Login langsung ke GTK, isikan username atau e mail dan password dan juga kode berupa huruf besar.

Berbeda dengan langkah login th. ajaran sebelumnya, login keterangan GTK mampu pakai NUPTK atau NRG. Namun untuk th. ajaran 2020-2021 semester ini kudu pakai akun PTK. Adapun akun yang digunakan adalah akun PTK yang telah diinput dan dibikin di aplikasi dapodik. Usernya berupa email pribadi guru dan password. Jadi silahkan minta ke operator dapodik terkecuali rela mengecek Info GTK secara mandiri.

Jika operator dapodik belum membuatkan akun PTK di dapodik langsung minta dibuatkan, yaitu menyerahkan alamat e mail dan password untuk login keterangan GTK. Setelah dibuatkan operator kudu sinkron kembali dapodiknya.


Sekian dulu tulisan Cek SKTP 2020 Info GTK dari Akun PTK, semoga bisa memberikan manfaat bagi semua rekan-rekan, jangan lupa untuk selalu share artikel dan baca-baca artikel Cendekiapedia ini.

Penulis @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Cek SKTP 2020 Info GTK dari Akun PTK"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel