Sesi Guru Belajar Soal & Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 5 Seri Semangat Guru - Cendekiapedia -->
Sesi Guru Belajar Soal & Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 5 Seri Semangat Guru

Sesi Guru Belajar Soal & Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 5 Seri Semangat Guru

cendekaipedia.blogspot.com - Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5 Empowered Teacher : Penerapan Kelas Campuran - Setelah Bapak/Ibu Guru menyelesaikan Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 4, Bapak/Ibu Guru bakal masuk ke Pelajaran 5 Asynchronous.


Tahap awal, Bapak/Ibu Guru bakal diminta untuk mengerjakan Kuis Pra Asesmen Pelajaran 5 Seri Semangat Guru. Tujuan kuis ini adalah pemanasan (belajar selalu lebih baik jikalau gagasan-gagasan perihal udah diaktifkan sebelum kamu merasa belajar).

Bapak/Ibu Guru tidak kudu kuatir bersama dengan skor yang bakal peroleh. Namun demikian, menyimak baik-baik kata-kata kunci yang terlihat dalam pertanyaan-pertanyaannya. 

Kata-kata kunci ini bakal kembali Bapak/Ibu Guru temui di sesi Webinar dan materi bacaan mandiri. 

Peka bersama dengan kata-kata kunci selanjutnya sebelum mengikuti Webinar dan materi bacaan mandiri bakal menguatkan sistem dan hasil studi Bapak/Ibu Guru.

Kuis Penilaian Awal Lesson 5 terdiri 20 butir pertanyaan di mana tiap-tiap pertanyaan bakal memperkenalkan Bapak dan Ibu ke kata kunci. 

Bapak/Ibu Guru tidak kudu tergesa-gesa dalam mengerjakan, supaya Bapak dan Ibu bisa mengingat kata-kata kuncinya.

Jika Bapak/Ibu Guru udah selesai mengerjakan kuis ini, jangan lupa untuk mengetuk atau mengklik “Click Here to Continue” supaya bisa melanjutkan ke bagian selanjutnya.

Soal & Kunci Penilaian Awal Lesson 5 Seri Semangat Guru

1. Pembelajaran campuran adalah campuran antara

A. Daring dan luring

B. Tatap muka dan jarak jauh

C.Ceramah dan tanya jawab

D. Sinkron dan asinkron👈

2. Pembelajaran campuran merupakan terobosan pada bidang:

A.Teknologi canggih

B. Teknologi & pedagogi👈

C. Pendidikan dasar

D. Teknologi & informasi

3. Dampak pembelajaran campuran terhadap guru adalah:

A. Perubahan peran guru👈

B. Penghapusan peran guru

C. Tidak ada dampak apa pun

D. Guru digantikan teknologi

4. Pembelajaran campuran mempunyai 4 ciri yaitu:

A.Teknologi, pedagogi, informasi, rekreasi

B. Pedagogi, teknologi, tatap muka, jarak jauh

C. Tatap muka, jarak jauh, tata ruang, tata informasi

D. Sinkron, asinkron, integrasi, merdeka belajar👈

5. Pembelajaran campuran menjadi solusi pada masa pandemi COVID-19 karena:

A. Penggunaan teknologi pembelajaran yang canggih

B. Berpotensi mengoptimalkan proses pembelajaran

C. Fleksibel menyesuaikan tantangan masa pandemi👈

D. Membantu guru menggunakan teknologi

6. Ciri utama dari pembelajaran sinkron adalah:

A. Kehadiran murid dan guru secara bersamaan👈

B. Memastikan guru dan murid hadir tatap muka

C. Penggunaan teknologi yang minimal mungkin

D. Penggunaan ruang kelas secara optimal

7. Metode yang direkomendasikan pada pembelajaran sinkron adalah:

A. Penguasaan Materi

B. Tugas Kontekstual

C. Proyek Kolaborasi

D. Pemberian Umpan Balik👈

8. Kelebihan pembelajaran sinkron adalah

A. Fleksibilitas jadwal. Murid bisa mengatur jadwal belajarnya secara mandiri.

B. Antusiasme belajar. Guru bisa menumbuhkan antusiasme belajar murid. 👈

C. Tempo tergantung murid. Murid bisa memegang kendali terhadap tempo belajarnya.

D. Umpan balik instan. Murid bisa mendapatkan umpan balik secara instan, tidak menunggu respon guru.

9. Kelemahan pembelajaran sinkron adalah

A. Perasaan terisolasi. Murid berpotensi merasa sendirian dan terasing dari lingkungan sekitar.

B. Tempo tergantung guru. Tempo pembelajaran seringkali sangat tergantung pada guru. 👈

C. Penurunan antusiasme. Murid mungkin mengalami kehilangan semangat belajar.

D. Kualitas bahan ajar. Ketergantungan pada ketersediaan bahan ajar yang berkualitas.

10. Guru Agus ingin memahami kebutuhan belajar murid melalui interaksi dengan para muridnya. Apa pembelajaran yang paling tepat untuk guru Agus?

A. Sinkron daring

B. Asinkron daring

C. Asinkron luring

D. Sinkron luring👈

11. Ciri utama pembelajaran asinkron adalah

A. Memastikan guru dan murid menggunakan teknologi

B. Penggunaan teknologi secara optimal untuk pembelajaran

C. Interaksi antara guru dan murid yang manusiawi

D. Murid belajar mandiri tanpa tergantung kehadiran guru👈

12. Metode yang direkomendasikan pada pembelajaran asinkron adalah:

A. Praktik

B. Diskusi kelompok

C. Umpan Balik

D. Tugas Kontekstual👈

13. Kelebihan pembelajaran asinkron adalah

A. Aktivitas belajar interaktif. Guru bisa melakukan komunikasi interaktif dengan murid.

B. Antusiasme belajar. Guru bisa menumbuhkan antusiasme belajar murid.

C. Umpan balik sesuai kebutuhan. Guru bisa melakukan personalisasi umpan balik sesuai kompetensi murid.

D. Tempo tergantung murid. Murid bisa memegang kendali terhadap tempo belajarnya. 👈

14. Kelemahan pembelajaran asinkron adalah

A. Kualitas bahan ajar. Ketergantungan pada ketersediaan bahan ajar yang berkualitas. 👈

B. Jadwal yang kaku. Satu jadwal yang sama untuk semua murid.

C. Tempo tergantung guru. Tempo pembelajaran seringkali sangat tergantung pada guru.

D. Kehadiran dan kualitas guru. Ketergantungan pada kehadiran dan kualitas guru.

15. Guru Dila ingin muridnya belajar mandiri dengan mengenali dan menyelesaikan persoalan di sekitar pasar dekat sekolah mereka. Apa pembelajaran yang paling tepat untuk guru Dila?

A. Sinkron daring

B. Asinkron daring

C. Asinkron luring👈

D. Sinkron luring

16. Dalam merancang pembelajaran campuran, berapa komposisi yang tepat antara pembelajaran sinkron dan asinkron?

A. Lebih efektif pembelajaran sinkron lebih banyak

B. Lebih efektif pembelajaran sinkron lebih sedikit👈

C. Lebih optimal pembelajaran asinkron lebih sedikit

D. Lebih optimal pembelajaran sinkron lebih banyak

17. Apabila materi pelajaran bisa ditampilkan melalui infografik, podcast atau video, maka pembelajaran yang disarankan adalah:

A. Sinkron

B. Asinkron👈

C. Campuran

D. Terpadu

18. Apabila murid tidak bisa hadir pada waktu yang bersamaan maka pembelajaran yang disarankan adalah:

A. Sinkron

B. Asinkron👈

C. Campuran

D. Terpadu

19. Apabila guru ingin memberikan umpan balik sesuai kebutuhan dan kompetensi murid, maka pembelajaran yang disarankan adalah:

A. Sinkron👈

B. Asinkron

C. Campuran

D. Terpadu

20. Apabila guru ingin membahas konsep yang kompleks maka pembelajaran yang disarankan adalah:

A. Sinkron👈

B. Asinkron

C. Campuran

D. Terpadu

Demikian Info tentang Soal & Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5 Seri Semangat Guru yang bisa cendekiapedia.blogspot.com bagikan, semoga ada fungsi didalamnya dan terima kasih.

Edit @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Sesi Guru Belajar Soal & Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 5 Seri Semangat Guru"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel