Sesi Guru Belajar Soal & Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 5 Seri Semangat Guru
Sunday, August 15, 2021
Comment
cendekiapedia.blogspot.com - Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 5 Empowered Teacher : Penerapan Kelas Campuran - Bapak/Ibu Guru akan menuju topik selanjutnya yaitu Kuis Penilaian Tengah setelah selesaikan Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5.
Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 5 terdiri 10 butir pertanyaan di mana tiap-tiap pertanyaan berfaedah agar Bapak dan Ibu dapat mengingat kembali pembahasan dan atau tugas yang telah Bapak/Ibu Guru kerjakan.
Apabila Bapak/Ibu Guru mulai kesulitan, silahkan luangkan pas untuk mencermati kembali naskah studi mandiri.
Jika Bapak/Ibu Guru telah selesai mengerjakan kuis ini, jangan lupa untuk mengetuk atau mengklik “Click Here to Continue” agar dapat melanjutkan ke anggota selanjutnya.
Jika Bapak/Ibu Guru telah selesai mengerjakan kuis ini, jangan lupa untuk mengetuk atau mengklik “Click Here to Continue” agar dapat melanjutkan ke anggota selanjutnya.
Jika tombol untuk lanjut tidak muncul maka Bapak/Ibu Guru belum sukses capai batas minimum kelulusan yaitu 70%.
A. Daring dan luring
B. Tatap muka dan jarak jauh
C. Ceramah dan tanya jawab
D. Sinkron dan asinkron👈
2. Pembelajaran campuran merupakan terobosan pada bidang:
A. Teknologi canggih
B. Teknologi & pedagogi👈
C. Pendidikan dasar
D. Teknologi & informasi
3. Ciri utama dari pembelajaran sinkron adalah:
A. Kehadiran murid dan guru secara bersamaan👈
B. Memastikan guru dan murid hadir tatap muka
C. Penggunaan teknologi yang minimal mungkin
D. Penggunaan ruang kelas secara optimal
4. Metode yang direkomendasikan pada pembelajaran sinkron adalah:
A. Penguasaan Materi
B. Tugas Kontekstual
C. Proyek Kolaborasi
D. Pemberian Umpan Balik👈
5. Kelebihan pembelajaran sinkron adalah
A. Fleksibilitas jadwal. Murid bisa mengatur jadwal belajarnya secara mandiri.
B. Antusiasme belajar. Guru bisa menumbuhkan antusiasme belajar murid. 👈
C. Tempo tergantung murid. Murid bisa memegang kendali terhadap tempo belajarnya.
D. Umpan balik instan. Murid bisa mendapatkan umpan balik secara instan, tidak menunggu respon guru.
6. Kelemahan pembelajaran sinkron adalah
A. Perasaan terisolasi. Murid berpotensi merasa sendirian dan terasing dari lingkungan sekitar.
B. Tempo tergantung guru. Tempo pembelajaran seringkali sangat tergantung pada guru. 👈
C. Penurunan antusiasme. Murid mungkin mengalami kehilangan semangat belajar.
D. Kualitas bahan ajar. Ketergantungan pada ketersediaan bahan ajar yang berkualitas.
7. Ciri utama pembelajaran asinkron adalah
A. Memastikan guru dan murid menggunakan teknologi
B. Penggunaan teknologi secara optimal untuk pembelajaran
C. Interaksi antara guru dan murid yang manusiawi
D. Murid belajar mandiri tanpa tergantung kehadiran guru👈
8. Metode yang direkomendasikan pada pembelajaran asinkron adalah:
A. Praktik
B. Diskusi kelompok
C. Umpan Balik
D. Tugas Kontekstual👈
9. Kelebihan pembelajaran asinkron adalah
A. Aktivitas belajar interaktif. Guru bisa melakukan komunikasi interaktif dengan murid.
B. Antusiasme belajar. Guru bisa menumbuhkan antusiasme belajar murid.
C. Umpan balik sesuai kebutuhan. Guru bisa melakukan personalisasi umpan balik sesuai kompetensi murid.
D. Tempo tergantung murid. Murid bisa memegang kendali terhadap tempo belajarnya. 👈
10. Kelemahan pembelajaran asinkron adalah
A. Kualitas bahan ajar. Ketergantungan pada ketersediaan bahan ajar yang berkualitas. 👈
B. Jadwal yang kaku. Satu jadwal yang sama untuk semua murid.
C. Tempo tergantung guru. Tempo pembelajaran seringkali sangat tergantung pada guru.
D. Kehadiran dan kualitas guru. Ketergantungan pada kehadiran dan kualitas guru.
Demikian Info perihal Soal & Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 5 Seri Semangat Guru yang mampu cendekiapedia.blogspot.com bagikan, semoga tersedia fungsi didalamnya dan menerima kasih.
Edit @hakimlfc13
Soal & Kunci Penilaian Tengah Pelajaran 5 Seri Semangat Guru
1. Pembelajaran campuran adalah campuran antaraA. Daring dan luring
B. Tatap muka dan jarak jauh
C. Ceramah dan tanya jawab
D. Sinkron dan asinkron👈
2. Pembelajaran campuran merupakan terobosan pada bidang:
A. Teknologi canggih
B. Teknologi & pedagogi👈
C. Pendidikan dasar
D. Teknologi & informasi
3. Ciri utama dari pembelajaran sinkron adalah:
A. Kehadiran murid dan guru secara bersamaan👈
B. Memastikan guru dan murid hadir tatap muka
C. Penggunaan teknologi yang minimal mungkin
D. Penggunaan ruang kelas secara optimal
4. Metode yang direkomendasikan pada pembelajaran sinkron adalah:
A. Penguasaan Materi
B. Tugas Kontekstual
C. Proyek Kolaborasi
D. Pemberian Umpan Balik👈
5. Kelebihan pembelajaran sinkron adalah
A. Fleksibilitas jadwal. Murid bisa mengatur jadwal belajarnya secara mandiri.
B. Antusiasme belajar. Guru bisa menumbuhkan antusiasme belajar murid. 👈
C. Tempo tergantung murid. Murid bisa memegang kendali terhadap tempo belajarnya.
D. Umpan balik instan. Murid bisa mendapatkan umpan balik secara instan, tidak menunggu respon guru.
6. Kelemahan pembelajaran sinkron adalah
A. Perasaan terisolasi. Murid berpotensi merasa sendirian dan terasing dari lingkungan sekitar.
B. Tempo tergantung guru. Tempo pembelajaran seringkali sangat tergantung pada guru. 👈
C. Penurunan antusiasme. Murid mungkin mengalami kehilangan semangat belajar.
D. Kualitas bahan ajar. Ketergantungan pada ketersediaan bahan ajar yang berkualitas.
7. Ciri utama pembelajaran asinkron adalah
A. Memastikan guru dan murid menggunakan teknologi
B. Penggunaan teknologi secara optimal untuk pembelajaran
C. Interaksi antara guru dan murid yang manusiawi
D. Murid belajar mandiri tanpa tergantung kehadiran guru👈
8. Metode yang direkomendasikan pada pembelajaran asinkron adalah:
A. Praktik
B. Diskusi kelompok
C. Umpan Balik
D. Tugas Kontekstual👈
9. Kelebihan pembelajaran asinkron adalah
A. Aktivitas belajar interaktif. Guru bisa melakukan komunikasi interaktif dengan murid.
B. Antusiasme belajar. Guru bisa menumbuhkan antusiasme belajar murid.
C. Umpan balik sesuai kebutuhan. Guru bisa melakukan personalisasi umpan balik sesuai kompetensi murid.
D. Tempo tergantung murid. Murid bisa memegang kendali terhadap tempo belajarnya. 👈
10. Kelemahan pembelajaran asinkron adalah
A. Kualitas bahan ajar. Ketergantungan pada ketersediaan bahan ajar yang berkualitas. 👈
B. Jadwal yang kaku. Satu jadwal yang sama untuk semua murid.
C. Tempo tergantung guru. Tempo pembelajaran seringkali sangat tergantung pada guru.
D. Kehadiran dan kualitas guru. Ketergantungan pada kehadiran dan kualitas guru.
Demikian Info perihal Soal & Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 5 Seri Semangat Guru yang mampu cendekiapedia.blogspot.com bagikan, semoga tersedia fungsi didalamnya dan menerima kasih.
Edit @hakimlfc13
0 Response to "Sesi Guru Belajar Soal & Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 5 Seri Semangat Guru"
Post a Comment
PERHATIAN
- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.
- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.
Semoga selalu bahagia.