35 Soal Latihan PPPK Guru beserta Jawaban
Wednesday, September 8, 2021
Comment
cendekiapedia.blogspot.com - Salam sejahtera para guru yang akan melaksanakan seleksi PPPK 2021, nah kali ini blog Cendekiapedia akan memberikan Contoh 35 Soal Latihan PPPK Guru beserta Jawaban.
Soal ini bisa kamu pelajari dan semoga memberikan manfaat bagi guru-guru yang akan tes PPPK 2021 nantinya, tidak perlu khawatir juga sebab diakhir tulisan mas Hakim juga lampirkan link soal dalam bentuk pdf juga.
a. Sejarah tokoh penduduk Jawa (sumber)
b. Sumber buku paket (sumber)
c. Gambar peta dan globe (kurang spesifik ke Singosari)
d. Video kisah Kenarok dan Kendedes (media đ jawaban)
e. Gambar Candi (kurang spesifik ke cerita Ken arok dan kendedes)
2. Pemberian umpan balik kalau siswa heterogen adalah...
a. Representative feedback
b. Comulatif feedback
c. Quantitative feedback
d. Institutionalized feedback
e. Eksternal feedback (đ jawaban)
3. Pemberian umpan balik kepada peserta didik mutlak dikerjakan menaikkan keberhasilan, melakukan perbaikan kesalahan, menolong untuk mengungkapkan kesalahpahaman, menganjurkan perbaikan spesifik type umpan balik kalau siswa homogen adalah...
a. Representative feedback
b. Comulative feedback (đ jawaban)
c. Quantitative feedback
d. Institutionalized feedback
e. Eksternal feedback
4. Pengamatan perkembangan pohon singkong merupakan penilaian ?
a. Kinerja
b. Produk
c. Portofolio
d. proyek (đ jawaban)
e. praktik
5. Menyanyikan lagu Indonesia Raya merupakan penilaian...
b. Comulatif feedback
c. Quantitative feedback
d. Institutionalized feedback
e. Eksternal feedback (đ jawaban)
3. Pemberian umpan balik kepada peserta didik mutlak dikerjakan menaikkan keberhasilan, melakukan perbaikan kesalahan, menolong untuk mengungkapkan kesalahpahaman, menganjurkan perbaikan spesifik type umpan balik kalau siswa homogen adalah...
a. Representative feedback
b. Comulative feedback (đ jawaban)
c. Quantitative feedback
d. Institutionalized feedback
e. Eksternal feedback
4. Pengamatan perkembangan pohon singkong merupakan penilaian ?
a. Kinerja
b. Produk
c. Portofolio
d. proyek (đ jawaban)
e. praktik
5. Menyanyikan lagu Indonesia Raya merupakan penilaian...
a. kinerja
b. produk
c. portofolio
d. proyek
e. praktek (đ jawaban)
6. Membuat anyaman merupakan penilaian ...
a. Kinerja
b. product (đ jawaban)
c. portofolio
d. proyek
e. praktik
7. Siswa membawa dampak laporan hasil pengamatan sistem fotosintesis juga penilaian...
a. kinerja
b. product (đ jawaban)
c. portofolio
d. proyek
e. praktik
8. Siswa membawa dampak laporan hasil pengamatan sistem fotosintesis juga penilaian...
a. kinerja
b. product (đ jawaban)
c. portofolio
d. proyek
e. praktik
9. Siswa diminta mengamati sistem fotosintesis juga penilaian...
a. kinerja
b. produk
c. portofolio
d. proyek (đ jawaban)
e. praktik
10. Dalam pembelajaran di kelas Anda terkandung 2 siswa yang berkebutuhan khusus, pembelajaran apa yang pas dilakukam didalam hadapi keadaan ini....
a. menyuruh anak itu mengerjakan soal kedepan dan membimbingnya
b. membagi group diskusi
c. lakukan pembimbingan di area duduk mereka (đ jawaban)
d. mengelompokan bersama siswa pandai sehingga dapat turut terimbas
e. mengatasi ke-2 siswa bersama siswa normal lainnya bersama perlakukan berbeda
11. Dalam sistem pembelajaran, sehingga sistem pembelajaran dapat terjadi bersama efektif maka guru wajib mempunyai sikap sebagai berikut, kalau …. ..
A. Mendorong siswa untuk membawa dampak ketentuan sendiri
B. Memberi balikan dan pengayaan sebagaimana diperlukan (đ jawaban)
C. mengusahakan keadaan belajar yang menyenangkan
D. Memasukkan unsur yang tidak diperkirakan sebelumnya
12. Kriteria atau acuan atau pedoman dasar didalam menentukan pencapaian sedikitnya hasil belajar peserta didik dinamakan..
A. Standar kompetensi lulusan (ski)
B. Standar batas minimum kelulusan
C. Ambang batas minimum lulus
D. Nilai ketuntasan minimal
E. Kriteria ketuntasan sedikitnya (kkm) (đ jawaban)
13. Aspek yang mengenai bersama perasaan, emosi, sikap, dan derajat penerimaan atau penolakan pada suatu obyek peserta didik ……
A. Afektif (đ jawaban)
B. Kognitif
C. Psikomotorik
D. Emotif
E. Sensitif
14. Kemampuan yang dapat dikerjakan atau ditampilkan untuk satu mata pelajaran atau kompetensi didalam mata pelajaran terteniu wajib dimiliki oleh siswa disebut …….
A. Kompetensi dasar
B. Standar kompetensi (đ jawaban)
C. lndikator
D. Kompetensi Iulusan
E. Kecakapan hidup
15. Berikut ini adalah prinsip2 didalam penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), Kecuali…
A. Memperhatikan perbedaan individu
B. Mendorong partisipasi aktif peserta didik
C. Memberikan umpan balik dan tindak Ianjut
D. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi
E. Keterkaitan dan keterpaduan mengisi bersama silabus (đ jawaban)
16. Yang tidak juga didalam 4 kompetensi yang wajib dimiliki oleh guru profesional adalah
A. Kompetensi pedagogik
B. Kompetensi kepribadian
C. Kompetensi profesional
D. Kompetensi sosial
E. Kompetensi keahlian (đ jawaban)
17. Komponen RPP terdiri berasal dari sebagian hal selanjutnya ini Kecuali …..
A. ldentitas mata pelajaran
B. Standar kompetensi
C. KomPetensi dasar
D. Presensi pesena didik (đ jawaban)
E. Kegiatan pembelajaran
18. Berikut ini adaiah sebagian inovasi pendidikan yang pernah dicetuskan oleh pemerintah, kecuali
A. Calon belajar siswa aktif (cbsa)
B. Guru pamong
C. Sistem belajar jarakjauh
D. Sekolah bebas (đ jawaban)
E. Sekolah kecil
19. Undang undang yang menyesuaikan mengenai sistem pendidikan nasional adalah
A. Undang undang RI nomor 9 tahun 2003
B. Undang undang RI nomor 11 tahun 2003
C. Undang undang RI nomor 20 tahun 2003 (đ jawaban)
D. Undang undang RI nomor 14 tahun 2003
E. Undang undang RI nomor 25 tahun 2003
20. Peraturan menteri pendidikan nomor 20 tahun 2007 menyesuaikan mengenai …….
A. Standar penilaian pendidikan (đ jawaban)
B. Standar sistem belajar mengajar
C. Penilaian berbasis kelas
D. Sertifikasi guru
E. Guru dan dosen
21. Kedudukan dosen sebagai tenaga profesional ditetapkan didalam …. ..
A. Bab ll pasal 3 uu guru dan dosen no. 14 tahun 2005 (đ jawaban)
B. Bab II pasal 3 uu guru dan dosen no. 4 tahun 2005
C. Bab ll pasal 3 uu guru dan dosen no. 20 tahun 2005
D. Bab I pasal 2 uu guru dan dosen no. 14 tahun 2005
E. Bab I pasal 3 uu guru dan dosen no. 14 tahun 2005
22. Prinsip profesionalitas yang wajib dimiliki dosen atau guru sesuai uu guru dan dosen adalah sebagai berikut, kalau ..
A. Memiliki bakat, minat, panggilanjiwa dan idealisme
B. Memiliki prinsip untuk menaikkan mutu pendidikan, keimanan, ketaqwaan dan akhlak mulia
C. Mampu mengenal karaktetistik tiap tiap siswa/tiap tiap mahasiswa diperguruan tinggi/sekolahan (đ jawaban)
D. Memiliki kualifikasi akademik dan Iatar belakang pendidikan sesuai bersama bidang tugas
E. Memiliki kompeteensi yang dibutuhkan sesuai bersama bidang tugas
23. Yang juga kewajiban seorang guru dan dosen
A. Melaksanakan pendidikan,pene|i1ian,dan pengabdian kepada masyarakat (đ jawaban)
B. Memperoleh pendapatan diatas kebutuhan minimum dan jaminan kesejahteraan sosial
C. Mendapatkan promosi dan penghargaan sesuai bersama tugas dan prestasi
D. Memperoleh perlindungan didalam lakukan tugas dan hak atas kekayaan intelektual
E. Memiliki kebebasan didalam mengimbuhkan penilaian dan penentuan kelulusan pesena didik nya
24. Yang tidak juga segi evaluasi kurikulum adalah
A. Evaluasi hasil implementasi kurikulum
B. Evaluasi implementasi kurikulum
C. Evaluasi dokumen kurikulum
D. Evaluasi reflektif
E. Evaluasi komprehensif (đ jawaban)
25. Berikut ini merupakan persoalan didalam pendidikan yang mendasar, kalau ….
A. Mahalnya cost pendidikan
B. Korupsi dana pendidikan
C. Kurang nya minat masyrakat dapat pendidikan (đ jawaban)
D. Kurangnya layanan pendidikan
E. Diskriminasi status guru
26. Agar siswa bereaksi pada materi yang kami berikan, maka gambar yang dapat digunakan sebagai fasilitas pembelajaran didalam sistem belajar S – R haruslah ……
A. Berwarna gelap
B. Seminimal mungkin
C. Berwarna warni
D. Semaksimal mungkin (đ jawaban)
27. Dibawah ini adalah umpama berasal dari tersedia nya efek berasal dari kepercayaan dapat kemampuan diri seorang siswa, yakni :
A. Ratna dapat selesaikan tugasnya bersama perlindungan orang tua
B. Hesti merasayakan sakit peruut karena dapat mengikuti tes (đ jawaban)
C. Yanto merasakan pusing sehabis mengerjakan tugas yang diberikan guru
D. Adi menangis sehabis beramem bersama agus untuk berebut mengerjakan tugas
28. Dalam menerapkan kiat pembelajaran berbasis multipel intelegensi, tersedia langkah Iangkah yang dapat digunakan antara lain ….
C. Bab ll pasal 3 uu guru dan dosen no. 20 tahun 2005
D. Bab I pasal 2 uu guru dan dosen no. 14 tahun 2005
E. Bab I pasal 3 uu guru dan dosen no. 14 tahun 2005
22. Prinsip profesionalitas yang wajib dimiliki dosen atau guru sesuai uu guru dan dosen adalah sebagai berikut, kalau ..
A. Memiliki bakat, minat, panggilanjiwa dan idealisme
B. Memiliki prinsip untuk menaikkan mutu pendidikan, keimanan, ketaqwaan dan akhlak mulia
C. Mampu mengenal karaktetistik tiap tiap siswa/tiap tiap mahasiswa diperguruan tinggi/sekolahan (đ jawaban)
D. Memiliki kualifikasi akademik dan Iatar belakang pendidikan sesuai bersama bidang tugas
E. Memiliki kompeteensi yang dibutuhkan sesuai bersama bidang tugas
23. Yang juga kewajiban seorang guru dan dosen
A. Melaksanakan pendidikan,pene|i1ian,dan pengabdian kepada masyarakat (đ jawaban)
B. Memperoleh pendapatan diatas kebutuhan minimum dan jaminan kesejahteraan sosial
C. Mendapatkan promosi dan penghargaan sesuai bersama tugas dan prestasi
D. Memperoleh perlindungan didalam lakukan tugas dan hak atas kekayaan intelektual
E. Memiliki kebebasan didalam mengimbuhkan penilaian dan penentuan kelulusan pesena didik nya
24. Yang tidak juga segi evaluasi kurikulum adalah
A. Evaluasi hasil implementasi kurikulum
B. Evaluasi implementasi kurikulum
C. Evaluasi dokumen kurikulum
D. Evaluasi reflektif
E. Evaluasi komprehensif (đ jawaban)
25. Berikut ini merupakan persoalan didalam pendidikan yang mendasar, kalau ….
A. Mahalnya cost pendidikan
B. Korupsi dana pendidikan
C. Kurang nya minat masyrakat dapat pendidikan (đ jawaban)
D. Kurangnya layanan pendidikan
E. Diskriminasi status guru
26. Agar siswa bereaksi pada materi yang kami berikan, maka gambar yang dapat digunakan sebagai fasilitas pembelajaran didalam sistem belajar S – R haruslah ……
A. Berwarna gelap
B. Seminimal mungkin
C. Berwarna warni
D. Semaksimal mungkin (đ jawaban)
27. Dibawah ini adalah umpama berasal dari tersedia nya efek berasal dari kepercayaan dapat kemampuan diri seorang siswa, yakni :
A. Ratna dapat selesaikan tugasnya bersama perlindungan orang tua
B. Hesti merasayakan sakit peruut karena dapat mengikuti tes (đ jawaban)
C. Yanto merasakan pusing sehabis mengerjakan tugas yang diberikan guru
D. Adi menangis sehabis beramem bersama agus untuk berebut mengerjakan tugas
28. Dalam menerapkan kiat pembelajaran berbasis multipel intelegensi, tersedia langkah Iangkah yang dapat digunakan antara lain ….
A. Membuat kebijakan baru mengenai srategi pembelajaran
B. Mengkaji lagi apa yang telah dipelajari oleh siswa
C. Memberdayakan seluruh imelegensi yang dimiliki oleh siswa (đ jawaban)
D. Menyediakan layanan yang Iengkap untuk seluruh type kecerdasan
29. Kegiatan selanjutnya adalah tidak benar satu langkah untuk mengaktifkan indra anak didik kami sehingga dapat berkembang secara maksimal, yaitu
B. Mengkaji lagi apa yang telah dipelajari oleh siswa
C. Memberdayakan seluruh imelegensi yang dimiliki oleh siswa (đ jawaban)
D. Menyediakan layanan yang Iengkap untuk seluruh type kecerdasan
29. Kegiatan selanjutnya adalah tidak benar satu langkah untuk mengaktifkan indra anak didik kami sehingga dapat berkembang secara maksimal, yaitu
A. Siswa berolah raga dilapangan
B. Guru berikan hadiah kepada siswa berprestasi
C. Siswa diajak berkarya wisata
D. Siswa belajar diruang Iaboratorium bahasa (đ jawaban)
30. Pada sementara mengajar, guru mengimbuhkan hadiah atau pujian kepaada siswa yang sukses menjawab atau selesaikan satu soal. Dalam hal ini guru menerapkan teori belajar
A. Clasical conditioning
B. Connectionism (đ jawaban)
C. Behaviorism
D. Operant conditioning
31. Ada bagian bagian yang wajib di lewati guru pada sementara mengembangkan kiat pembelajaran. Salah satunya adalah guru memutuskan atau merumuskan obyek untuk mengukur keberhasilan berasal dari sistem pembelajaran tersebut. Apa yang dikerjakan oleh guru selanjutnya tersedia pada bagian pengembangan ….
A. Kurikulum (đ jawaban)
B. Kerangka pembelajaran
C. Sistem
D. Evaluasi
32. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur kemampuan efektif siswa, digunakan
A. Tes obyektif
B. Tes berupa angket (đ jawaban)
C. Tes kemampuan gerak
D. Tes kemampuan fungsional otot tubuh
33. Langkah pertaama didalam melacak nilai rata rata yang tidak dikelompokkan yaitu
A. Menjumlahkan skor skor yang diperoleh (đ jawaban)
B. Menentukan kuantitas besar nya orang didalam kelas
C. Mencari nilai rata rata bersama pendekatan rumus
D. Menentukan rentang skor terbesar dikurangi skor terkecil
34. Yang tidak juga didalam karakteristik kecerdasan interpersonal adalah
A. Mampu bermain didalam kelompok
B. Mampu menjadi pemimpin
C. Mudah berkonsentrasi (đ jawaban)
D. Peka pada teman
35. Suatu teori belajar dikembangkan untuk membangun prinsip prinsip belajar secara ilmiah. Ini merupakan obyek berasal dari teori belajar
B. Guru berikan hadiah kepada siswa berprestasi
C. Siswa diajak berkarya wisata
D. Siswa belajar diruang Iaboratorium bahasa (đ jawaban)
30. Pada sementara mengajar, guru mengimbuhkan hadiah atau pujian kepaada siswa yang sukses menjawab atau selesaikan satu soal. Dalam hal ini guru menerapkan teori belajar
A. Clasical conditioning
B. Connectionism (đ jawaban)
C. Behaviorism
D. Operant conditioning
31. Ada bagian bagian yang wajib di lewati guru pada sementara mengembangkan kiat pembelajaran. Salah satunya adalah guru memutuskan atau merumuskan obyek untuk mengukur keberhasilan berasal dari sistem pembelajaran tersebut. Apa yang dikerjakan oleh guru selanjutnya tersedia pada bagian pengembangan ….
A. Kurikulum (đ jawaban)
B. Kerangka pembelajaran
C. Sistem
D. Evaluasi
32. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur kemampuan efektif siswa, digunakan
A. Tes obyektif
B. Tes berupa angket (đ jawaban)
C. Tes kemampuan gerak
D. Tes kemampuan fungsional otot tubuh
33. Langkah pertaama didalam melacak nilai rata rata yang tidak dikelompokkan yaitu
A. Menjumlahkan skor skor yang diperoleh (đ jawaban)
B. Menentukan kuantitas besar nya orang didalam kelas
C. Mencari nilai rata rata bersama pendekatan rumus
D. Menentukan rentang skor terbesar dikurangi skor terkecil
34. Yang tidak juga didalam karakteristik kecerdasan interpersonal adalah
A. Mampu bermain didalam kelompok
B. Mampu menjadi pemimpin
C. Mudah berkonsentrasi (đ jawaban)
D. Peka pada teman
35. Suatu teori belajar dikembangkan untuk membangun prinsip prinsip belajar secara ilmiah. Ini merupakan obyek berasal dari teori belajar
A. Insight
B. Kognitif (đ jawaban)
C. Conditioning
D. Connectionism
Bagi yang mencari versi PDFnya bisa unduh file soal-soal ini melalui link dibawah ini:
- Soal PPPK Paket 1
- Soal PPPK Paket 2
- Soal PPPK Paket 3
- Soal Pedagogik
- Soal Sosial Kultural
- Soal Teknis
- Soal Profesional
- Ebook CPNS 2021 Terupdate
- Ebook PPPK Honorer K2
- Ebook PPPK Khusus Guru Lulus 100%
Sekian dulu tulisan 35 Soal Latihan PPPK Guru beserta Jawaban, semoga bermanfaat bagi kawan-kawan guru dan mampu meluluskan seleksi PPPK 2021, amiin.
Penulis @hakimlfc13
cpns 2021
cpns 2021 kapan
cpns 2021 guru
cpns 2021 kapan dibuka
cpns 2021 lulusan sma
cpns 2021 bulan apa
cpns 2021 maret
cpns 2021 kesehatan
cpns 2021 formasi
cpns 2021 apakah ada
cpns 2021 akan dibuka
cpns 2021 ada
cpns 2021 adakah
cpns 2021 awal maret
cpns 2021 apa saja
cpns 2021 akuntansi
cpns 2021 apoteker
cpns 2021 bkn
cpns 2021 bulan
cpns 2021 batal
cpns 2021 bulan berapa
cpns 2021 bulan maret
cpns 2021 bidan
cpns 2021 brebes
cpns 2021 cilacap
cpns 2021 cnn
cpns 2021 cumlaude
cpns 2021 cara daftar
cpns 2021 cakim
cpns 2021 contoh soal
cpns 2021 tjahjo kumolo
cpns 2021 ciamis
cpns 2021 ditiadakan
cpns 2021 dosen
cpns 2021 dibuka bulan maret
cpns 2021 dibatalkan
cpns 2021 dokter
cpns 2021 d3
cpns 2021 dan pppk
cpns 2021 detik
cpns 2021 ekonomi
cpns 2021 esdm
ebook cpns 2021
ebook cpns 2021 pdf
cpns 2021 formasi guru
cpns 2021 formasi sma
cpns 2021 farmasi
cpns 2021 formasi umum
cpns 2021 formasi kesehatan
cpns 2021 formasi perawat
cpns 2021 februari
cpns 2021 guru sd
cpns 2021 grobogan
cpns 2021 guru honorer
cpns 2021 gagal
cpns 2021 guru pai
cpns 2021 guru tk
cpns 2021 guru bahasa inggris
cpns 2021 honorer
cpns 2021 hukum
cpns 2021 hakim
cpns 2021 hoax
cpns 2021 hari ini
cpns 2021 harus ada toefl
cpns 2021 harus toefl
cpns 2021 hanya pppk
cpns 2021 info
cpns 2021 ipk
cpns 2021 ijazah sma
cpns 2021 ilmu komunikasi
cpns 2021 instagram
cpns 2021 indramayu
cpns 2021 imigrasi
cpns 2021 instansi
cpns 2021 jateng
cpns 2021 jurusan apa saja
cpns 2021 jepara
cpns 2021 jadwal
cpns 2021 jpnn
cpns 2021 jakarta
cpns 2021 jalur cumlaude
cpns 2021 januari
cpns 2021 kemenkumham
cpns 2021 kota semarang
cpns 2021 kebumen
cpns 2021 kudus
cpns 2021 kemenkes
cpns 2021 lulusan smk
cpns 2021 lulusan sma/smk
cpns 2021 lulusan s1
cpns 2021 lulusan d3
cpns 2021 liputan 6
cpns 2021 lowongan
cpns 2021 link
cpns 2021 magelang
cpns 2021 menpan rb
cpns 2021 mahkamah agung
cpns 2021 manajemen
cpns 2021 menpan
cpns 2021 maret formasi
cpns 2021 ma
cpns 2021 ntt
cpns 2021 nilai skd 2019
cpns 2021 ntb
cpns 2021 ngawi
cpns 2021 nganjuk
cpns 2021 nilai skd
cpns 2021 online
cpns 2021 okezone
cpns 2021 oktober
pendaftaran cpns 2021 online
soal cpns 2021 online
tes cpns 2021 online
daftar cpns online 2021
cpns 2021 pendaftaran
cpns 2021 perawat
cpns 2021 pertanian
cpns 2021 pati
cpns 2021 pemalang
cpns 2021 pppk
cpns 2021 pekalongan
cpns 2021 pdf
cpns 2021
cpns 2021 rekam medis
cpns 2021 resmi
cpns 2021 rejang lebong
cpns 2021 riau
cpns 2021 resmi dibuka
cpns 2021 radiologi
cpns 2021 kemenpan rb
cpns 2021 sma
cpns 2021 semarang
cpns 2021 smk
cpns 2021 sragen
cpns 2021 syarat
cpns 2021 surakarta
cpns 2021 s1
cpns 2021 salatiga
cpns 2021 tenaga kesehatan
cpns 2021 tidak ada
cpns 2021 telegram
cpns 2021 tenaga teknis
cpns 2021 terbaru
cpns 2021 tanggal
cpns 2021 temanggung
cpns 2021 teknik sipil
cpns 2021 untuk sma
cpns 2021 untuk smk
cpns 2021 untuk guru
cpns 2021 untuk umum
cpns 2021 untuk honorer
cpns 2021 umum
cpns 2021 untuk perawat
cpns 2021 untuk lulusan smk
viracun cpns 2021
cpns 2021 wonogiri
cpns 2021 web
cpns 2021 wonosobo
cpns 2021 wajib toefl
cpns 2021 website
wacana cpns 2021
waktu cpns 2021
cpns 2021 yogyakarta
cpns 2021 youtube
cpns 2021 yang dibutuhkan
cpns 2021 kapan buka
tes cpns 2021 kapan dibuka
pembukaan cpns 2021 kapan
cpns tahun 2021 kapan dibuka
lowongan cpns 2021 kapan
kapan cpns 2021 dilaksanakan
kapan cpns 2021 akan dibuka
cpns 2021 aceh
cpns 2021 ada atau tidak
cpns 2021 bali
cpns 2021 formasi apa saja
cpns 2021 passing grade
cpns 2021 khusus honorer
cpns 2021 jawa timur
cpns 2021 jogja
cpns 2021 jawa barat
cpns 2021 jember
cpns 2021 kemenag
cpns 2021 kalsel
cpns 2021 kompas
cpns 2021 kemenkeu
cpns 2021 kemendikbud
cpns 2021 lampung
cpns 2021 medan
cpns 2021 malang
cpns 2021 penyuluh pertanian
cpns 2021 pupr
cpns 2021 papua
cpns 2021 palembang
lowongan cpns 2021
kapan rekrutmen cpns 2021
cpns 2021 sipir
cpns 2021 surabaya
cpns 2021 segera dibuka
cpns 2021 sidoarjo
cpns 2021 tamatan sma
cpns 2021 tangerang
cpns 2021 tidak jadi
cpns 2021 untuk lulusan sma
cpns 2021 untuk s2
kapan ujian cpns 2021
cpns 2021 guru matematika
cpns 2021 guru bahasa arab
cpns 2021 guru bahasa indonesia
cpns 2021 guru bk
cpns 2021 guru biologi
cpns 2021 1 juta guru
kuota cpns guru 2021
lowongan cpns guru 2021
cpns 2021 guru paud
penerimaan cpns 2021 guru
syarat cpns 2021 guru
tes cpns guru 2021
penerimaan cpns guru tahun 2021
cpns 2021 batal dibuka
kapan cpns 2021 dibuka kembali
kapan pendaftaran cpns 2021 dibuka
penerimaan cpns 2021
pppk 2021 untuk honorer
pppk 2021 jalur umum
pppk 2021 untuk umum atau honorer
pppk 2021 formasi
syarat pppk 2021
syarat pppk 2021 guru
pppk untuk umum 2021
0 Response to "35 Soal Latihan PPPK Guru beserta Jawaban"
Post a Comment
PERHATIAN
- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.
- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.
Semoga selalu bahagia.