CPNS 2021: Pahami Sistem Penilaian SKD Berikut Ini - Cendekiapedia -->
CPNS 2021: Pahami Sistem Penilaian SKD Berikut Ini

CPNS 2021: Pahami Sistem Penilaian SKD Berikut Ini

cendekiapedia.blogspot.com - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 rencananya bakal dibuka. Untuk th. 2020 dipastikan tidak tersedia penerimaan CPNS dan pemerintah memiliki rencana membukanya lagi terhadap 2021.

CPNS 2021 nanti membuka penerimaan formasi lebih banyak dibanding CPNS 2019. Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Andi Rahadian, pun membenarkan informasi tersebut.

Peserta bakal lewat lebih dari satu step terhadap seleksi CPNS 2021.

Dimulai berasal dari pendaftaran lewat laman sscn.bkn.go.id, Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sesudah itu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sampai selanjutnya Anda dinyatakan lulus berasal dari urutan seleksi tersebut.

Pendaftaran bakal dilaksanakan secara online lewat website resmi BKN yakni sscn.bkn.go.id.

Pada step seleksi CPNS 2021 terkandung tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). SKD ini dilaksanakan sehabis peserta dinyatakan lulus terhadap step seleksi administrasi.

Berikut sistem penilaian SKD CPNS 2021 yang dirangkum berasal dari bermacam sumber.

SKD terdiri berasal dari tiga materi soal yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Untuk jumlah soal total SKD yakni sebanyak 100 butir.

Soal TKP memuat 35 butir yang dinilai dengan sistem skoring 1-5. Akan tapi jikalau peserta tidak menjawab maka nilainya 0 (nol).

Tidak mengosongkan jawaban bisa menjadi merupakan sebuah pilihan pas bagi peserta kala mengerjakan tes TKP.

CPNS 2021: Pahami Sistem Penilaian SKD Berikut Ini

Sementara terhadap tes TWK, soal berjumlah 30 butir. Pada tes TIU, soal yang harus diselesaikan yakni sebanyak 35 butir.

Kedua tes ini, penilaiannya manfaatkan sistem benar dan salah. Jika peserta menjawab benar, maka bakal mendapat nilai 5 (lima).

Sementara andaikata peserta tidak benar atau tidak menjawab, maka bakal mendapat nilai 0 (nol). Maka berasal dari itu, usahakan anda isikan semua pertanyaan dan tidak mengosongkannya.

Dari masing-masing soal punyai maksimal dan minimal poin untuk bisa lulus ke step setelah itu yakni seleksi kompetensi bidang (SKB).

Untuk soal TWK batas maksimal poin yang harus diperoleh sebanyak 150 poin, namun batas minimalnya 65 poin setidaknya menjawab 13 soal dengan benar.

Sementara untuk soal TIU batas maksimal poin yang harus diperoleh sebanyak 175 poin, namun batas minimalnya 80 poin setidaknya menjawab 16 soal dengan benar.

Terakhir untuk soal TWK batas maksimal poin yang harus diperoleh sebanyak 175 poin, namun batas minimalnya 126 poin setidaknya menyatukan nilai biasanya 3,6 poin.

Sistem penilaian SKD di atas bisa menjadi acuan untuk Anda di dalam menyiapkan trik untuk menjawab soal SKD terhadap seleksi CPNS 2021 mendatang. Semoga membantu.

Sumber pikiranrakyat
Edit @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "CPNS 2021: Pahami Sistem Penilaian SKD Berikut Ini"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel