Seleksi CPNS 2021 Akan Segera Diumumkan, Simak Informasinya... - Cendekiapedia -->
Seleksi CPNS 2021 Akan Segera Diumumkan, Simak Informasinya...

Seleksi CPNS 2021 Akan Segera Diumumkan, Simak Informasinya...

cendekiapedia.blogspot.com - Informasi berkenaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2021 menyedot perhatian publik. Disebutkan, pemerintah akan kembali mengadakan penerimaan CPNS yang dilaksanakan tahun depan. 

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Andi Rahadian, pun membetulkan informasi tersebut. "Betul. Insyaallah akan tersedia pengadaan CPNS formasi tahun 2021," kata Andi waktu dikonfirmasi, Jumat (23/10/2020). 

Namun, untuk waktu ini, pria yang termasuk menjabat sebagai Juru Bicara Kemenpan RB menyatakan pemerintah sedang selesaikan step akhir seleksi CPNS 2019. Diketahui, hasil seleksi CPNS 2019 akan diumumkan pada 30 Oktober 2020. "Proses penerimaan CPNS baru formasi tahun 2019 ini sempat tertunda karena ada pandemi Covid-19," ujar dia.

Sejauh mana pertumbuhan CPNS 2021? Andi menyatakan pemerintah akan berusaha pengumuman seleksi CPNS 2021 dilaksanakan secepatnya. "Hingga waktu ini, kita sedang menegaskan waktu atau bulan yang tepat untuk mengumumkan. 


Namun, diusahakan bisa secepatnya," tutur dia. Sementara, berkenaan jumlah formasi yang diakses pada seleksi CPNS 2021, Andi memperkirakan akan lebih banyak dibandingkan seleksi CPNS 2019. "Mengenai jumlah formasi CPNS untuk tahun 2021, kita perkirakan akan lebih besar berasal dari jumlah formasi tahun 2019," ujarnya. 

Menurutnya, jumlah formasi yang lebih banyak berikut karena pada tahun 2020 tidak tersedia rekrutmen CPNS. "Sehingga jumlah keperluan formasi kemungkinan diakumulasikan di formasi tahun 2021," kata Andi. 

Sementara itu, Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono tidak beri tambahan komentar banyak berkenaan informasi rekrutmen CPNS 2021. "Tunggu saja informasi resmi berasal dari pemerintah," kata Paryono waktu dihubungi, Jumat (23/10/2020).

Edit @hakimlfc13
Sumber kompas

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Seleksi CPNS 2021 Akan Segera Diumumkan, Simak Informasinya..."

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel