Rekrutmen CPNS Tahun 2021, BKPPD Kota Banjar Ajukan 1.032 Formasi - Cendekiapedia -->
 Rekrutmen CPNS Tahun 2021, BKPPD Kota Banjar Ajukan 1.032 Formasi

Rekrutmen CPNS Tahun 2021, BKPPD Kota Banjar Ajukan 1.032 Formasi

cendekiapedia.blogspot.com - Rekrutmen CPNS tahun 2021, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar, Jawa Barat, mengajukan 1.032 formasi.

Hal itu bersamaan bersama bakal dibukanya lagi rekrutmen calon pegawi negeri sipil (CPNS) tahun 2021 oleh Kemenpan RB. Rencananya rekrutmen CPNS bersama formasi terbatas itu bakal memprioritaskan pengadaan untuk guru. Berdasarkan keperluan nasional, jumlah formasinya capai 1 juta lebih. 

CPNS Kota Banjar 1032 Formasi CPNS 2021

Kepala BKPPD Kota Banjar, H. Kaswad, melalui, Kabid. Kepegawaian, Nenta, membenarkan, bahwa informasi berikut sebetulnya ada, namun masih semata-mata informasi tempat sosial.

“Kalau informasi sebetulnya ada. Cuma untuk acuan formal seperti surat edaran, atau rapat virtual belum tersedia pemberitahuan secara resmi,” kata Nenta, kepada HR Online, Jum’at (04/08/2020).

Meski demikian, lanjut Nenta, sementara ini pihak BKPPD Kota Banjar tengah buat persiapan pengajuan formasi lazim untuk penerimaan CPNS Kota Banjar tahun 2021, kepada Kemenpan RB.

Ia menyebutkan, untuk rekrutem CPNS tahun 2021, Pemerintah Kota Banjar bakal mengajukan sebanyak 1.032 formasi, bersama rincian untuk pengadaan PNS sebanyak 630 orang, dan PPPK 402 orang.

“Paling banyak untuk formasi guru. Saat ini juga kita masih didalam step sistem penyelesaian data. Besok tanggal 7 September baru kita ajukan ke Menpan RB,” terangnya.

84 Pejabat bakal Pensiun

Selain pengajuan data formasi CPNS tahun 2021, Nenta juga mengatakan, berasal dari sebanyak 2.677 PNS di lingkup Pemerintahan Kota Banjar, pada tahun ini tersedia sekitar 84 pejabat struktural yang bakal pensiun. Termasuk 32 orang adalah guru PNS.

Untuk itu, pada pengajuan formasi ini, pihaknya berharap alokasi formasi yang untuk Kota Banjar mampu bertambah. Mengingat di awalnya Kemenpan RB tidak mengadakan program rekrutmen CPNS tahun 2020.

“Semoga saja tahun depan alokasi formasi untuk Kota Banjar mampu bertambah. Terpenting kita sudah mengajukan, tinggal menunggu keputusan berasal dari pusat,” ujarnya.

Berharap Bukan PHP

Sementara itu, Ketua Aliansi Honorer Kota Banjar, Hanasa, menyambut positif rencana Kemenpan RB terhubung seleksi penerimaan CPNS bersama prioritas guru pada tahun 2021. 

Namun begitu, pihaknya berharap rencana Menpan RB yang bakal mengimbuhkan prioritas 1 juta PNS untuk guru honorer itu bukan semata-mata harapan palsu, ataupun janji surga semata.

Selain itu, ia juga berharap kepada pemerintah area ikut mendorong agar mampu mengangkat guru honorer jadi PNS lewat jalur PPPK. Karena menurutnya, banyak guru honorer yang usianya lebih berasal dari 35 tahun, agar bakal keberatan disaat wajib lewat jalur umum.

“Tentu kita menyambut positif rencana Menpan RB, agar perjuangan teman-teman guru honorer yang sudah lama mengabdi mampu tercapai. Namun, kita juga berharap rencana itu bukan semata-mata harapan palsu,” ujar Hanasa.

Edit @hakimlfc13
Sumber harapanrakyat

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to " Rekrutmen CPNS Tahun 2021, BKPPD Kota Banjar Ajukan 1.032 Formasi"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel