Rekrutmen CPNS 2020 Ditiadakan, Namun Penerimaan Melalui Jalur Ini Tetap Jalan Terus - Cendekiapedia -->
Rekrutmen CPNS 2020 Ditiadakan, Namun Penerimaan Melalui Jalur Ini Tetap Jalan Terus

Rekrutmen CPNS 2020 Ditiadakan, Namun Penerimaan Melalui Jalur Ini Tetap Jalan Terus

cendekiapedia.blogspot.com - Pemerintah mengambil keputusan tidak ada rekrutmen CPNS tahun 2020.

Selain masih dalam situasi pandemi di mana banyak anggaran negara tersedot untuk program penanggulangan Covid-19, pemerintah termasuk masih dapat menuntaskan sistem rekrutmen CPNS tahun 2019 yang belum termasuk selesai dikarenakan pandemi.

Kabar ini pasti mengecewekan banyak orang yang memimpikan sanggup menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS. 

Sekolah Kedinasan 2020 Tetap Buka

Sebagaimana diketahui, menjadi PNS masih menjadi impian banyak orang dikarenakan profesi ini dianggap memberi jaminan kenyamanan seumur hidup.

Tak hanya tahun ini, pemerintah termasuk belum menegaskan apakah di tahun-tahun mendatang, rekrutmen CPNS dapat terjadi seperti biasanya.

Dalam beraneka kesempatan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menyebutkan untuk tahun 2021, rekrutmen CPNS dapat diselenggarakan secara terbatas untuk sejumlah formasi yang memang terlalu diperlukan selagi ini.

Yakni meliputi tenaga pendidikan, tenaga kebugaran dan tenaga penyuluh. Ketiga formasi ini memang masih kurang supaya perlu ditambah supaya pelayanan setiap sektor pada penduduk sanggup terjadi optimal.

Namun, moratorium CPNS ternyata tidak berlaku untuk sekolah kedinasan. Untuk CPNS sekolah kedinasan tahun anggaran 2020 selamanya dilakukan seperti biasa.

Dikutip berasal dari laman formal Menpan.go.id tertanggal 9 Juli 2020, pendaftaran sekolah kedinasan sudah diakses pada 8 – 23 Juni 2020 lalu. 

Terdapat enam instansi yang terhubung pendaftaran pada tahun ajaran ini, yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Perhubungan, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Pusat Statistik (BPS), dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Adapun sekolah kedinasan yang termasuk mengalami moratorium CPNS adalah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), dan Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG).

Edit @hakimlfc13
Sumber pikiranrakyat

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Rekrutmen CPNS 2020 Ditiadakan, Namun Penerimaan Melalui Jalur Ini Tetap Jalan Terus"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel