Kabar Gembira, Tenaga Honorer Bakal Diangkat jadi PNS di 2021 - Cendekiapedia -->
Kabar Gembira, Tenaga Honorer Bakal Diangkat jadi PNS di 2021

Kabar Gembira, Tenaga Honorer Bakal Diangkat jadi PNS di 2021

cendekiapedia.blogspot.com - Pemerintah lewat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membeberkan terdapatnya kesempatan bagi tenaga honorer untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 2021.

CPNS 2021

Sekretaris Jenderal Kemenpan-RB Dwi Wahyu Atmaji membetulkan perihal tersebut. “Ada rencana pengangkatan guru. Guru honorer yang mencukupi syarat mampu turut mendaftar dan mengikuti seleksi,” ujar dia kepada Liputan6.com, Sabtu (5/9/2020).

Adapun syarat yang dimaksud, pendidikan minimal untuk guru honorer adalah S1, dengan usia maksimal 35 tahun. “Kalau guru kudu S1, kalau bidan/perawat minimal D3,” terang Dwi.

Sementara itu, Dwi tetap belum paham sama juga berapa kuota yang akan isi formasi PNS 2021.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menjelaskan sejauh ini formasi untuk penerimaan CPNS 2021 tetap terbatas.

Namun formasi yang dibuka nanti terlalu dibutuhkan hingga ke tingkat desa. Seperti guru, bidan, perawat, dokter, penyuluh pertanian, penyuluh KB, penyuluh pekerjaan umum.

Menurut Tjahjo untuk guru formasi yang dibutuhkan kurang lebih 1 juta, waktu penyuluh di bidang kesehatan kurang lebih 200 ribu CPNS. "Satu desa, kecamatan itu kudu tersedia ASN yang menjadi penyuluh, tersedia yang kesehatan menyangkut skala prioritas dan pendidikan didalam upaya menaikkan mutu SDM," ujar Tjahjo. 

Tjahjo memberikan untuk th. ini pemerintah akan menyelesaikan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) yang terhalang lantaran pandemi Covid-19.

Edit @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Kabar Gembira, Tenaga Honorer Bakal Diangkat jadi PNS di 2021"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel