Jadwal Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 10, Tanda Jika Lolos, Jika Belum Lolos, Ada Gelombang 11? - Cendekiapedia -->
Jadwal Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 10, Tanda Jika Lolos, Jika Belum Lolos, Ada Gelombang 11?

Jadwal Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 10, Tanda Jika Lolos, Jika Belum Lolos, Ada Gelombang 11?

cendekiapedia.blogspot.com - Merujuk terhadap jadwal-jadwal sebelumnya, pengumuman Kartu Prakerja gelombang umumnya dijalankan tiga hari setelah penutupan pendaftaran atau terhadap Kamis.

Bisa jadi pengumuman Kartu Prakerja gelombang 10 dijalankan hari ini Kamis (1/10/2020). Namun hingga Kamis 1 Oktober 2020 lebih kurang pukul 14.00 WIB belum ada update di Instagram prakerja.go.id.

Bersabarlah menanti pengumuman Kartu Prakerja gelombang 10.

Pengumuman Kartu Prakerja gelombang 10 dapat terhitung dijalankan secara berkala sejak pendaftaran program itu ditutup hingga empat hari setelahnya. Yang harus digaris bawahi, ini seluruh tetap prediksi.

Keputusan pengumuman Kartu Prakerja gelombang 10 tergantung dari Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (PMO).

Penguman Prakerja gelombang 10

Untuk jelas apakah seseorang lolos Kartu Prakerja gelombang 10 atau tidak, dapat di check bersama dengan mudah.

Bagi peserta yang lolos bakal meraih SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar terhadap akun Prakerja. SMS selanjutnya berisi ucapan selamat udah di terima di program Kartu Prakerja gelombang 10.

Begitu terhitung sebaliknya, bagi peserta yang tidak lolos, jangan harap bakal meraih SMS pemberitahuan tersebut.

Pengecekan lolos atau tidak di seleksi Kartu Prakerja gelombang 10 terhitung dapat dijalankan melalui dashboard akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id. Kemudian, cek di dashboard akun Kartu Prakerja.

Jika lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 10, peserta bakal dapat memandang nomor Kartu Prakerja, status saldo, dan juga nomor akun e-wallet yang udah didaftarkan terhadap dasboard akun Kartu Prakerja.

Nah, bagi yang tidak lolos terhitung bakal meraih notifikasi terhadap dasboard akun Kartu Prakerja berwujud info "Kamu Belum Berhasil."

Kuota di Kartu Prakerja Gelombang 10

Pada pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10, pemerintah hanya membuka kuota sebesar 116.261 peserta.

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, tingginya jumlah pendaftar Kartu Prakerja termasuk seluruh kabupaten/kota.

Dalam sementara tidak cukup dari tujuh bulan mengindikasikan minat atau kebutuhan masyarakat yang tinggi terhadap program Kartu Prakerja.

Airlangga menyebut, program Kartu Prakerja yang secara resmi jadi terima pendaftaran terhadap 11 April 2020, udah menyerap 98 persen dari total obyek penerima Kartu Prakerja th. 2020.

Total penerima Kartu Prakerja setelah ditutupnya pendaftaran gelombang 9 terhadap Senin (21/9/2020) mencapai 5.480.918 atau 98 persen dari total kuota th. 2020 yang sebesar 5.597.183 orang.

Sisa kuota sebesar 116.261 bakal diserap melalui pendaftaran gelombang 10 yang dibuka terhadap Sabtu (26/9/2020) kemarin.

"Dengan demikian lengkaplah total kuota penerima Kartu Prakerja th. anggaran 2020," kata Airlangga di dalam info tertulis yang di terima Tribunnews.

Apakah Akan Ada Program Kartu Prakerja Gelombang 11?

Sementara itu, di segi lain, ada 189.436 orang yang dicabut kepesertaannya atau setara bersama dengan 3,46 persen dari total penerima Kartu Prakerja.

Pasalnya, mereka tidak ikuti pelatihan pertama di dalam 30 hari. Rencananya, Komite Cipta Kerja bakal mengalokasikan dana dan kuota ke peserta lainnya. Lantas, apakah terlalu mungkin ada pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11?

Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, ada atau tidaknya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 nantinya bakal tergantung dari ketentuan komite.

"Gelombang 10 ini menuntaskan kuota th. 2020. Apakah bakal ada gelombang tambahan itu tergantung ketentuan KCK," kata Louisa kepada Kompas.com, Minggu (27/9/2020).

Untuk itu, Louisa merekomendasikan peserta yang lolos segera menyelesaikan pelatihan pertama di dalam sementara 30 hari kerja.

Hal ini punya tujuan agara kepesertaan Kartu Prakerja yang udah lolos tak dicabut. "Itu (imbauan) yang paling utama," papar Louisa.

Kartu Prakerja merupakan dukungan pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang mendambakan mempunyai atau meningkatkan keterampilannya.

Dilansir laman resmi Kartu Prakerja, program ini tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, tapi terhitung buruh, karyawan, dan pegawai. Semua WNI berusia 18 th. ke atas dan tidak sedang sekolah atau kuliah, boleh mendaftar.

Manfaat Kartu Prakerja

1. Pelatihan

Anda dapat ikuti pelatihan dan bayar memakai Kartu prakerja baik online maupun offline.

2. Sertifikat Pelatihan

Mendapat sertifikat pelatihan yang dianggap baik pelatihan yang online ataupun offline.

3. Insentif

Setiap peserta bakal mendapat dukungan sebesar Rp 3.550.000.

Insentif selanjutnya meliputi biaya dukungan pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif paska pelatihan Rp 600.000 per bulan sepanjang empat bulan. Kemudian, insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 150.000.

Edit @hakimlfc13
Sumber tribun

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Jadwal Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 10, Tanda Jika Lolos, Jika Belum Lolos, Ada Gelombang 11?"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel