Akhir Oktober Hasil Seleksi CPNS Diumumkan, Desember Mulai Aktif Bekerja - Cendekiapedia -->
Akhir Oktober Hasil Seleksi CPNS Diumumkan, Desember Mulai Aktif Bekerja

Akhir Oktober Hasil Seleksi CPNS Diumumkan, Desember Mulai Aktif Bekerja

cendekiapedia.blogspot.com - Pengumuman hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) th. anggaran 2019 lingkup Pemprov Sulsel dijadwalkan berlangsung pada akhir bulan Oktober 2020. Usai pengumuman, sesudah itu diikuti bersama pemberkasan, pengusulan Nomor Induk Pegawai, dan merasa aktif bekerja pada Desember th. ini. 


CPNS 2019 PEMBERKASAN

"Insyaallah, akhir Oktober diumumkan pengumuman hasil seleksi. Menyusul November pemberkasan untuk pengusulan NIP (nomor induk pegawai)," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi kepada SINDOnews.

Kata Dia, untuk pengumuman hasil seleksi ini bakal ditunaikan oleh panselnas melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Diketahui, ada 489 peserta yang pada mulanya berhak ikut SKBCPNS. Namun 465 diantaranya memilih wilayah ujian di UPT Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel. Pelaksanaan ujian digelar selama dua hari sejak Sabtu-Minggu, 5-6 September 2020.

Dari ujian di wilayah itu, ada satu peserta yang otomatis digugurkan. Pasalnya, kata Imran, yang berkaitan terlambat ikuti tes. Lalu, ada 24 peserta lainnya ikuti ujian di luar Sulsel yang tersebar di kantor regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Mereka yang memilih wilayah tes di luar Sulsel, jadwal ujiannya pun berbeda-beda. Namun, baru-baru ini seluruh tahapan telah berakhir. "Alhamdulillah, mereka yang tes di luar datang semua," papar dia.

Pemprov Sulsel pada seleksi CPNS th. anggaran 2019 hanya menerima kuota 195 formasi. Formasi ini terdiri atas formasi khusus cumlaude bersama alokasi 4 formasi, tetapi khusus disabilitas sebanyak 4 formasi pula. Sementara formasi umum, ada 187 formasi yang terdiri berasal dari tenaga kesehatan 74 formasi, tenaga teknis 113 formasi.

Hasil tes SKB para peserta bakal diranking ulang berdasarkan nilai tertinggi. Dengan mengacu pada ketetapan tiga kali formasi, untuk isi kuota formasi yang disediakan. "Kalau dia rangking 1, bersama satu formasi yang dihidangkan kan aman. Kalau dua formasi, ada yang ranking 2, safe juga. Cuma nanti ada pengumuman resmi oleh BKN," urai dia.

Dia menambahkan, rencananya sesudah pengumuman dan pengusulan NIP, CPNS bakal merasa aktif bekerja merasa Desember mendatang. "Insyaallah CPNS kami merasa aktif juga merasa tanggal (TMT) 1 Desember 2020," sadar Imran.

Sementara Kepala Kantor Regional (Kanreg) IV BKN Makassar, Harun Arsyad menambahkan, pihaknya bakal lakukan rekon information berkenaan hasil SKB lebih dulu. Jika seluruh instansi tempat di bawah kewenangannya merampungkan seluruh tahapan akhir.

"Ini nanti bakal kami umumkan secara serentak. Karena kan tetap ada lebih dari satu tempat di Sulsel yang tetap lakukan SKB. Kemungkinan minggu ketiga kami rekon data, terus pengumuman hasil seleksi di minggu keempat, atau akhir Oktober," ungkap Harun.

Berdasarkan surat BKN bernomor: K 26-30/V/ 116-4/99 berkenaan jadwal pelaksanaan seleksi CPNS th. anggaran 2019 sebelumnya, ditulis pengumuman hasil seleksi SKB ditunaikan 30 Oktober 2020. Sementara jadwal pengusulan penetapan NIP rencananya dimulai sejak 1-30 November 2020.

Edit @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Akhir Oktober Hasil Seleksi CPNS Diumumkan, Desember Mulai Aktif Bekerja"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel