Cara Daftar Pretes PPG Dalam Jabatan Lewat Akun SIM PKB - Cendekiapedia -->
Cara Daftar Pretes PPG Dalam Jabatan Lewat Akun SIM PKB

Cara Daftar Pretes PPG Dalam Jabatan Lewat Akun SIM PKB

cendekiapedia.blogspot.com - Alur Pretes PPG Melalui akun SIM PKB ini berdasar pengalaman tahun 2019 dan mudah-mudahan tahun ini tersedia pretes ppg lagi. Untuk informasi tentang ppg kamu bisa review PPG Dalam Jabatan.

Untuk bisa mendaftar sebagai peserta pretes ppg kamu wajib membawa akun SIM PKB yang telah mencukupi syarat ternasuk gabung komunitas. Undangan untuk mendaftar pretes ppg terhitung tersedia notifikasi pemberitahuan terhadap akun sim pkb.

Jika mengacu syarat 2019 yang terdahulu bahwa wajib S1 Linear dan membawa NUPTK, SK Honor Daerah untuk lembaga negeri dan sk yayasan untuk yayasan atau swasta. Itu sedikit gambaran pretes 2019 dan mudah-mudahan pretes 2020 syaratnya lebih mudah.

Pengajuan PPG lewat akun sim pkb

Langkah pertama yang wajib kamu ketahui adalah syaratnya agar bisa daftar pretes ppg lewat akun sim pkb, merasa berasal dari ijasah sarjana yang linear bersama mapel ppg, guru pns, guru senantiasa non pns dan guru senantiasa yayasan, memiliki nuptk dan belum memiliki sertifikat pendidik.

Seperti gambar diatas adalah yang bisa mendaftar pretes ppg tahun 2019 bersama isyarat centang hijau terhadap syarat yang telah ditentukan oleh sistem akun sim pkb.

Langkah ke dua adalah siapkan scan ijasah dan surat pengangkatan kamu sebagai guru minimal 2 tahun, SK Pertama kamu yang sebelum akan tahun 2015 sebab syaratnya diangkat sebagai guru hingga bersama 31 Desember 2015. 

Untuk SK yang ke dua adalah SK Terakhir yang masih aktif sebagai guru hingga waktu ini. Untuk PNS bisa memanfaatkan SK CPNS sebelum akan tahun 2016 dan SK Terakhir waktu ini bisa sk pns atau pangkat akhir. Untuk guru senantiasa non pns wajib memanfaatkan sk berasal dari kepala dinas atau bupati, sedang guru senantiasa yayasan menggunak sk berasal dari ketua yayasan.

Ketiga scan ijasah dan sk wajib diatas 100 kb dan maksimal 1 MB, mengisi kualifikasi akademik kamu bersama benar dan pilih mapel ppg yang linear bersama ijasah yang kamu miliki. Pilih prodi dan jurusan sesuai ijasah kamu lantas upload file scan format jpg terhadap kolom yang tersedia.

Pemberitahuan formulir kamu telah dikirim ke LPMP silahkan pantau status pendaftaran kamu di halaman ini adalah bukti bahwa pendaftaran kamu telah terkirim. Cetak bukti ajuan kamu sebagai bukti kamu telah mendaftar dan menanti hingga ajuan kamu sebagai calon peserta akademik pretes ppg tahun 2019 di terima.

Sekian artikel cara daftar PPG lewat akun SIMPKB ini, semoga bermanfaat bagi sobat Cendekiapedia dimana pun, jangan lupa untuk share dan like ya.

Penulis @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Cara Daftar Pretes PPG Dalam Jabatan Lewat Akun SIM PKB"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel