8 Situs Gratis Belajar Terbaik dari Rumah - Cendekiapedia -->
8 Situs Gratis Belajar Terbaik dari Rumah

8 Situs Gratis Belajar Terbaik dari Rumah

8 Situs Gratis Belajar Terbaik dari Rumah, Simak 8 Situs Belajar Gratis dari Rumah pada Masa Pendemi Covid 19.

8 Situs Gratis Belajar Terbaik dari Rumah
Belajar dari rumah

cendekiapedia.blogspot.com - Belajar dari rumah sejatinya merupakan hal yang mudah, anda tidak perlu mengeluarkan biaya administrasi atau bahkan harus repot-repot menunggu dosen untuk datang.

Selain itu, dimasa pandemi Covid 19 ini, belajar dari rumah menjadi pilihan utama untuk menghindari penyebaaran lebih luas. Tetapi terkadang, sebab ketidak tahuan kamu, kamu akan kebingungan mencari tempat terbaik untuk belajar dari rumah.

Oke kali ini mas Hakim, dari Cendekiapedia blog akan membagikan 8 situs terbaik untuk belajar dari rumah dan tentunya paling penting adalah gratis.

8 Situs Tempat Belajar Online Terbaik

1. CENDEKIAPEDIA

Sebelum kamu tes tentunya perlu belajarkan, tetapi terkadang untuk belajar kamu akan kebingungan mulai darimana dan sumbernya dimana. Umumnya kamu juga akan kesulitan untuk menemukan soal-soal latihan, materi atau juga kisinya.

Blog Cendekiapedia ini ternyata memberikan solusi untuk semua masalah tersebut, pada blog tersebut disediakan ribuan soal, kunci jawaban, mulai yang hanya versi lembaran kisaran 20 lembar hingga ebook premium tersedia.

Lalu selain soal latihan, juga tersedia juga materi plus kisi-kisinya. Terpenting semua gratis tanpa dipungut biaya kecuali kuota data internet kamu sendiri ya.

Untuk semetara soal latihan yang tersedia hanya sebatas soal siswa Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Soal Masuk Perguruan Tinggi, Soal Masuk Sekolah Kedinasan.

Dan terpaling banyak adalah soal Tes Seleksi CPNS loh.

2. Coursera

Kamu ingin mencoba kursus dan pelatihan gratis hanya bermodalkan internet saja? Maka kamu bisa berkunjung pada situs Coursera ini loh.

Punya relasi dengan berbagai universitas dan organisasi terkemuka yang ada di dunia, situs Coursera ini menyediakan berbagai jenis kursus pembelajaran yang bisa kamu pilih dan ikuti.

3. WolframAlpha

Belajar matematika langsung dari internet? Tentu bisa, kamu bisa mengunjungi situs belajar matematika WolframAlpha. Tersedia banyak contoh soal matematika yang bisa kamu dipelajari di sini.

Mulai dari matematika dasar, matematika diskrit, kalkulus, analisis, algebra, logika dan teori, geometri, matematika advance, hingga masih banyak lagi loh.

Pembelajaran matematika pada situs ini berdasarkan kategori. Kategori yang tersedia adalah: Statistik dan Analusus, Sosioekonomik, Engineering, Astronomo, Money & Finance, Food & Nutrition, Shopping, Web & Computer System, dan banyak lagi.

4. Duolingo

Ingin belajar bahasa asing gratis bermodal internet? Bisa loh, kamu bisa mengunjungi situs Duolingo. Ada banyak bahasa yang bisa kamu pelajari, antara lain, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Belanda, Ukrainian, dan masih banyak lagi.

Selain lewat situs Duolingo, kamu juga bisa unduh appnya dan belajar bahasa asing lewat ponsel pintar kamu sobat Cendekiapedia.

5. Code Academy

Code Academy merupakan situs yang mengajari bahasa pemrograman dengan gratis langsung dari Internet. Situs ini ada berbagai macam kategori pembelajaran, mulai dari Web Developer Skill dan pembelajaran bahasa pemrograman yang meliputi, HTML & CSS, JavaScript, jQuery, PHP, Python, Ruby, dan banyak lagi.

Situs Code Academy ini, kamu akan diajari dan dibimbing dari dasar sehingga bisa menjadi ahli sesuai bahasa pemrograman yang telagmh kamu pilih loh.

6. Cooking for Engineers

Sesuai dengan namanya "Cooking for Engineers", situs ini bisa ditebak untuk siapa, jelas bagi kamu yang suka memasak. Di situs ini tersedia berbagai macam resep masakan dan minuman begitu pula cara pembuatannya.

Jadi, jika kamu baru pemula dan ingin mencoba belajar memasak, kamu bisa berkunjung situs Cooking for Engineers loh sobat Cendekiapedia.

7. Music Theory

Pelajari berbagai hal terkait musik, maka kamu kunjungi saja situs Music Theory. Situs ini mengajarkan berbagai macam pelatihan tentang musik mulai dari dasar, rhtyhm and meter, scales and key signatures, intervals, chords, diatonic chords, chord progressions, neapolitan chords dan banyak lagi.

8. Instructable


Instructable adalah sebuah situs yang berguna untuk membuat suatu barang dengan memanfaatkan barang-barang lain yang tidak terpakai dan mudah ditemukan di sekitar kita atau istilah Bahasa Inggrisnya adalah do it yourself. Di situs Instructable ini, kamu akan diajarkan cara pembuatannya serta daftar bahan-bahan yang dibutuhkan.

Jika kamu ingin membuat barangnya nanti tanpa koneksi internet, setiap artikel yang ada di situs Instructable ini juga sudah dilengkapi dengan Download to PDF. (Sumber: Jalan Tikus, Hipwee)

Penulis @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "8 Situs Gratis Belajar Terbaik dari Rumah"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel