Mengatasi Tidak Bisa Akses Pengelolaan Kinerja Guru - Cendekiapedia -->
Mengatasi Tidak Bisa Akses Pengelolaan Kinerja Guru

Mengatasi Tidak Bisa Akses Pengelolaan Kinerja Guru

cendekiapedia.blogspot.com – Sebelum memberikan solusi terkait cara mengatasi tidak bisa akses pengelolaan kinerja guru, saya akan sampaikan penjelasan apa itu pengelolaan kinerja guru terlebih dahulu.

Apa itu pengelolaan kinerja guru?

Berdasar penjelasan dari web pusatinformasigurukemdikbud, dijelaskan bahwa pengelolaan kinerja pada PMM adalah alat bantu yang memudahkan guru dan kepsek untuk menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual sesuai kebutuhan satuan pendidikan dan pengembangan karir guna peningkatan kualitas pembelajaran yang berpusat pada peserta didik, fitur ini terintegritas dengan ekin BKN.

Apa manfaat pengelolaan kinerja guru pada PMM?

Masih bersumber dari web pusatinformasigurukemdukbud diterangkan dengan menggunakan pengelolaan kinerja melalui PMM, guru dan kepsek dapat melakukan pengelolaan kinerja yang lebih kontekstual dan spesifik untuk pelaksanaan tugasnya sebagaimana visi transformasi pembelajaran yang ditetapkan Kemendikbudristek.

Nah sekarang kita ke topik utama yang sobat Cendekiapedia, yakni terkait problem yang penulis temui saat mengakses fitur ini.

Untuk kronologinya dulu, kisaran tanggal 19-22 Januari 2024 penulis sempat mengisi RHK sampai tahap akhir dan tinggal mengajukan saja, tetapi pada tanggal 23 penulis menemui masalah yakni hilangnya akses untuk pengisian pengelolan kinerja guru yang kurang lebih berbunyi “fitur hanya tersedia untuk guru dan kepala sekolah saja” lalu diarahkan ke pusat bantuan.

Maka penulis tanggal 23 Januari 2024 langsung mencoba mengklik dan mengisi isian pada pusat bantuan. Untuk pusat bantuan bisa kamu akses dari link https://pusatinformasi.guru.kemdikbud.go.id/ ini. Pada pusat bantuan penulis mengisi segala keluh kesah permasalahan yang sedang dialami.

Tetapi membutuhkan bukti dukung agar permasalah cepat selesai, untuk step by stepnya akan penulis jelaskan di bawah ini :

Klik link pusat bantuan dari link yang penulis sudah sediakan, atau https://pusatinformasi.guru.kemdikbud.go.id/

1. Klik tombol pusat bantuan pada pojok kanan bawah.

2. Isikan data secara lengkap, hingga bukti untuk memperkuat aduan yang kamu ajukan.

3. Untuk bukti bisa kamu lampirkan, screenshot pada saat gangguan, bukti screenshot jenis ptk, sccreenshot dapdoik.

3. Lalu kirim dan tunggu jawaban dari admin kemdikbud, nanti ada notif tiket aduan.

Bila dirasa lama, atau sudah dapat jawaban dari tiket aduan dan belum kunjung berubah, kamu bisa membalas langsung email jawaban yang dikirim.

Di sini kamu bisa menulis/menceritakan kronologi dari awal hingga bermasalah, tentunya tetap dilampirkan bukti seperti sebelumnya, barulah kirim. InysaAllah esok harinya akan normal kembali. Untuk estimasi permasalah ini bisa teratasi berkisar 3-4 hari berdasar pengalaman dari penulis.

Sekian informasi dari saya, jangan lupa senantiasa mengunjungi blog cendekiapedia.blogspot.com untuk mendapatkan informasi bermanfaat.

Untuk webinar tanggal 2 Januari 2024 dengan judul "Webinar 16 Rahasia Canva Cipta Aksi Nyata Cepat Mudah dan Lolos Validasiakan dilaksanakan pada jam 16:00-18:00 WIB.


Untuk daftar hadir dan sertifikat bisa ditanyakan saat acara webinar zoom/gmeets berlangsung.

Setelah mengisi daftar hadir dan menyelesaikan tugas upload file, E-SERTIFIKAT Webinar bisa didapatkan dengan klik tombol di bawah :

(File sertifikat berawalan tgl 2 Feb 2024)

Perhatian, untuk E-SERTIFIKAT tersedia dua/tiga hari kemudian.

Penulis @hakimlfc13  


Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Mengatasi Tidak Bisa Akses Pengelolaan Kinerja Guru"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel