Subhanallah, PPPK Jalur Honorer K2 Sudah Siapkan Rencana untuk Gaji Perdana - Cendekiapedia -->
Subhanallah, PPPK Jalur Honorer K2 Sudah Siapkan Rencana untuk Gaji Perdana

Subhanallah, PPPK Jalur Honorer K2 Sudah Siapkan Rencana untuk Gaji Perdana

cendekiapedia.blogspot.com - Para honorer K2 yang lulus jadi pegawai pemerintah bersama dengan perjanjian kerja (PPPK) tak lama kembali akan mendapatkan kepastian tentang hak-hak mereka.

Pemerintah telah berencana mengangkat dan menggaji PPPK dari jalur honorer K2 per Januari 2021.

PPPK 2021

Ketentuan soal itu telah diatur di dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 98 Tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan PPPK. Perpres tersebut menentukan gaji PPPK dihitung sesuai kelas jabatan.

Simulasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menunjukkan gaji PPPK capai Rp 4,06 juta. Jumlah itu belum terhitung tunjangan kerja tempat (TKD) dan lainnya seperti tunjangan profesi guru (TPG).

Jika ditotal, gaji pokok plus tunjangan untuk PPPK dapat lebih dari Rp 5 juta. Tentu saja honorer K2 yang langsung berstatus PPPK bungah bersama dengan konsep pemerintah tersebut.

"Subhanallah, senangnya. Gajinya dapat bertambah gara-gara dapat TKD dan TPG juga," kata Sekretaris Forum PPPK Kabupaten Garut Rikrik Gunawan kepada JPNN.com, Senin (14/12).

Menurut Rikrik, gaji pokok sebesar Rp 4,060 juta saja telah memicu dirinya dan para koleganya puas bukan kepalang. Sebab, dia sebagai guru honorer selama belasan th. tidak dulu mendapatkan honor sebesar itu.

"Alhamdulillah wa syukurillah. Pengorbanan yang tidak sia-sia, tidak sabar rasanya tunggu hari H-nya," ujarnya.

Lebih lanjut Rikrik mengaku telah menyiapkan konsep ketika kelak nikmati gaji pertama dari statusnya sebagai PPPK. Dia berharap honorer K2 yang jadi PPPK langsung menyisihkan sebagian dari gaji perdana untuk beramal.

"Harus mempunyai rasa sosial tinggi. Itu sebagai rasa syukur atas pergantian standing dari honorer jadi PPPK. Selain itu, etos kerja pun perlu meningkat supaya jadi SDM unggul dan kontrak kerja terus diperpanjang," tandasnya.

Untuk diketahui, saat ini terdapat 51.293 PPPK dari honorer K2 dan tenaga harian terlepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THL TBPP). Hasil rekrutmen PPPK pada Februari 2019 itu telah masuk di dalam step pemberkasan nomor induk pegawai (NIP).

Sumber jpnn
Edit @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Subhanallah, PPPK Jalur Honorer K2 Sudah Siapkan Rencana untuk Gaji Perdana"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel