60 Guru Positif COVID-19, Rencana Sekolah Tatap Muka Dievaluasi - Cendekiapedia -->
60 Guru Positif COVID-19, Rencana Sekolah Tatap Muka Dievaluasi

60 Guru Positif COVID-19, Rencana Sekolah Tatap Muka Dievaluasi

cendekiapedia.blogspot.com - Sekolah tatap wajah dapat kembali diberlakukan terhadap awal tahun ajaran baru Januari 2021. Beberapa pekan jelang pembukaan sekolah, sebanyak 60 guru di Kabupaten Badung, Bali, dilaporkan positif terinfeksi virus corona.

Covid 19

Menyikapi temuan banyak guru yang positif COVID-19, Pemkab Badung dapat mengevaluasi kembali rencana pembukaan sekolah tatap muka.

"Memang 60 orang itu information yang lengkap ada di Dinas Kesehatan, dikarenakan beliau yang melakukan swab. Tapi kami dilakukan konfirmasi sebenarnya benar sampai pas ini 60 orang yang sebenarnya telah (positif)," kata Plt Kadispora Badung, I Made Mandi, pas dikonfirmasi, Senin (21/12).

Mandi mengatakan, temuan ini terungkap pas Pemkab Badung menggelar tes swab massal terhadap guru-guru menjelang pembukaan sekolah tatap muka. Dari lebih kurang 2.600 guru yang dites, 60 orang di antaranya dinyatakan postif corona.

"Mengingat dapat tatap wajah awal bulan Februari, kami minta (untuk tes swab). Kami minta jadwal dimajukan guru-guru pegawai yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan. Sudah dilaksanakan dari awal, yang telah diswab lebih kurang 2.000 (guru) lebih," paham Mandi.

"Ditemukan 60 orang positif, itu Kadinkes kami konfirmasi, iya sebenarnya benar layaknya itu yang disampaikan oleh Kadinkes," lanjut dia.

60 guru yang positif COVID-19 itu pas ini sedang merintis isolasi di layanan kesegaran punya Pemkab Badung.

Sementara itu, pihaknya dapat menggelar tes swab massal bagian kedua didalam pas dekat. Mengingat, keseluruhan guru negeri dan swasta di Badung berjumlah 6.248 orang, dan bagian pertama yang dites tak raih setengahnya.

Mandi terhitung masih tunggu ketetapan Bupati Badung, Giri Prasta, mengenai rencana apakah sekolah senantiasa dibuka atau justru ditutup kembali terhadap awal tahun depan.

"Kami masih didalam bagian evaluasi, telah memverifikasi kesiapan sekolah. Kita dapat kami combine daripada information swab, information suasana kesiapan sekolah. Kemudian, tentu minta izin kepada Bapak Bupati apakah nanti dibuka keseluruhan atau dibuka bertahap sesuai dengan SKB 4 menteri. Nanti terkait hasil evaluasi yang kami laporkan kepada pimpinan dan tunggu ketetapan pimpinan setelah itu," tutup dia.

Sumber Kumparan
Edit @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "60 Guru Positif COVID-19, Rencana Sekolah Tatap Muka Dievaluasi"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel