Guru Honorer PAI Minta Diberi Kesempatan Ikut Rekrutmen PPPK - Cendekiapedia -->
Guru Honorer PAI Minta Diberi Kesempatan Ikut Rekrutmen PPPK

Guru Honorer PAI Minta Diberi Kesempatan Ikut Rekrutmen PPPK

cendekiapedia.blogspot.com - Guru honorer pendidikan agama Islam (PAI) berharap pemerintah memberikan peluang untuk turut rekrutmen pegawai pemerintah bersama dengan perjanjian kerja (PPPK). 


Menurut Ketua Humas DPP Forum Honorer Kategori 2 Persatuan Guru Honorer Indonesia (FHNK2 PGHRI) Mohamad Badrul Munir, tidak tersedia formasi untuk guru PAI di dalam rekrutmen satu juta guru PPPK th. depan.

"Saya mewakili honorer nonkategori jadi puas diperjuangkan PGRI, DPR dan pemerintah hingga tersedia rekrutmen guru PPPK besar-besaran th. depan. Namun kami sedih tidak tersedia formasi untuk guru PAI. Saya sendiri kebetulan guru PAI," tutur Munir, Jumat (18/12).

Dia kemudian mengatakan tiga permohonan spesifik FHNK2 PGHRI kepada pemerintah, yaitu:

  1. Rekrutmen satu juta guru PPPK menekankan formasi guru honorer di sekolah negeri terhitung guru agama.
  2. Tahun 2021-2024 selamanya dibuka rekrutmen PPPK Selain formasi jabatan guru terhitung formasi bagi tenaga kependidikan. Misalnya di SD tersedia penjaga sekolah, di SLTP tersedia tata bisnis dan penjaga, di SMA/SMK tersedia tenaga laboran, perpustakaan, dan penjaga sekolah.
  3. Meminta tindak lanjut permohonan DPP FHNK2 PGHRI di DPR RI pada 28 Januari 2020. Juga rapat paduan Komisi X DPR RI, Komisi II, Komisi XI, bersama dengan Kemendikbud, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi (KemenPAN-RB), dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Kami berharap permohonan ini dapat dikabulkan pemerintah. Mengingat guru agama dan tenaga kependidikan posisinya sangat perlu dan kami masih berstatus honorer supaya butuh standing menyadari sebagai aparatur sipil negara (ASN)," pungkas guru agama SDN Bangsal 3 Kota Kediri.

Sumber jpnn
Edit @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Guru Honorer PAI Minta Diberi Kesempatan Ikut Rekrutmen PPPK"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel