Menpan RB: Pendaftaran CPNS 2021 Dimulai April-Mei - Cendekiapedia -->
Menpan RB: Pendaftaran CPNS 2021 Dimulai April-Mei

Menpan RB: Pendaftaran CPNS 2021 Dimulai April-Mei

cendekiapedia.blogspot.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meyebutkan, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2021, dapat terlaksana pada April hingga Mei th. depan.

"Diperkirakan sistem pendaftaran sudah dapat di awali bulan April hingga dengan Mei 2021," ujarnya, Sabtu (12/12/2020) lalu. 

CPNS 2021

Berdasarkan draf progres usulan formasi ASN dan rencana rekrutmen th. 2021 yang diterima, mulanya perpanjangan usulan formasi th. 2021 yang rencananya Maret 2021, diperpanjang hingga akhir Mei. Kemudian, diperpanjang kembali hingga akhir Agustus 2021.

Total usulan formasi yang masuk untuk instansi pusat sebanyak 113.172 dan pemerintah area 438.170. Khusus untuk Pejabat Pembina Kepegawaian (PPPK) jabatan Guru, sesuai dengan kesepakatan lebih dari satu menteri.

Yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri PANRB, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang bakal laksanakan rekrutmen terasa 2021, dengan jumlah 1 juta formasi.

Untuk mengakomodasi hal tersebut, khusus pengajuan usulan untuk formasi Guru PPPK bakal diperpanjang hingga dengan 31 Desember 2021. Hal ini karena, hingga akhir Agustus 2021, baru 174.077 formasi Guru PPPK yang sudah diusulkan oleh pemda (32 Provinsi, 370 Kabupaten, dan 89 Kota).

Khusus untuk seleksi Guru PPPK, rencananya bakal dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam kurun kala th. 2021. Lebih lanjut kata Tjahjo, pada bulan Januari-Februari 2021, bakal dilaksanakan verifikasi dan validasi kembali pada usulan yang masuk tersebut. 

Dia pun berharap, pada awal Maret 2021, formasi sudah dapat ditetapkan dan diumumkan. "Bersamaan dengan hal tersebut, KemenPANRB bakal menyusun dan menetapkan Peraturan Menteri PANRB sebagai dasar hukum pelaksanaan rekrutmen ASN th. 2021, baik berasal dari jalur CPNS maupun jalur PPPK," ujar dia.

Sumber kompas
Edit @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Menpan RB: Pendaftaran CPNS 2021 Dimulai April-Mei"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel