Mau Ikut Persaingan Pendaftaran CPNS 2021, 'Pantengin' Link Pendaftaran Ini - Cendekiapedia -->
Mau Ikut Persaingan Pendaftaran CPNS 2021, 'Pantengin' Link Pendaftaran Ini

Mau Ikut Persaingan Pendaftaran CPNS 2021, 'Pantengin' Link Pendaftaran Ini

cendekiapedia.blogspot.com - Menjadi pegawai negeri adalah permohonan banyak orang, dikarenakan penghasilan yang tentu dan lebih safe berasal dari ‘ancaman’ Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Apalagi bersama keadaan ekonomi sementara ini. Banyaknya peminat menjadikan persaingan pada penerimaan CPNS tambah ketat.

CPNS 2021 Dibuka Maret 2021

Pendaftaran dilaksanakan secara online. Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, link yang dipakai untuk memasukkan beberapa syarat pendaftaran kerap error apalagi down, dikarenakan banyaknya masyarakat yang mengakses.

Kecepatan jaringan dan kecepatan akses menjadi faktor agar dapat mengupload berkas yang disyaratkan.

Untuk itu, persiapkan diri dan syarat administrasi yang diperlukan bersama kapasitas yang lumayan agar cepat diupload ke di dalam sistemnya. 

Pendaftaran CPNS dilaksanakan bersama proses online. Semua dokumen mesti diupload melalui ke link https://sscn.bkn.go.id.

Buat Anda yang menghendaki ikuti tes seleksi CPNS, mesti rajin pantengin web resmi rekruitmen di sscn.bkn.go.id menjadi Maret nanti.

Di samping itu, mesti terhitung menyiapkan berkas awal untuk ikuti seleksi administrasi.

Berkas yang mesti disiapkan adalah tepat foto, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e), KK, fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang udah dilegalisasi, surat info akreditasi berasal dari BAN-PT.

Kemudian, surat lamaran yang diisi bersama tinta berwarna hitam bersama isyarat tangan di atas meterai, yang dapat diunduh berasal dari portal SSCN, serta surat info dokter bagi pelamar difabel yang terhitung diunduh berasal dari portal SSCN.

Setelah lolos dan dinyatakan lulus pada seleksi administrasi langkah awal, lanjut ke seleksi administrasi setelah itu bersama mengirimkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang tetap berlaku, surat info sehat berasal dari tempat tinggal sakit pemerintah, dan surat info bebas narkoba.

Tahun 2021 ini Pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo udah memberikan isyarat terdapatnya pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Cahyo Kumolo merinci, "Diperkirakan proses pendaftaran akan di awali bulan sekitar April hingga bersama Mei 2021."

Lebih lanjut Cahyo Kumolo menjelaskan, pemerintah akan mengakses pendaftaran CPNS baik pusat maupun daerah, bersama formasi untuk lembaga pusat sebanyak 113.172 dan pemerintah daerah 438.170.

Pemerintah akan memprioritaskan 5 formasi yang diperlukan diantaranya perawat, bidan, dokter umum, dokter spesialis, penyuluh pertanian, dan penyuluh perairan.

Khusus untuk posisi guru akan dibuka sejumlah 1 juta formasi dan penerimaannya akan dilaksanakan 3 kali sepanjang 2021 dan direncanakan hingga 31 Desember 2021.

Diperkirakan hingga akhir Agustus 2021 akan dibuka untuk 174.077 formasi guru yang udah diusulkan oleh pemda berasal dari 32 Provinsi, 370 Kabupaten dan 89 Kota.

Sumber pikiranrakyat
Penulis @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Mau Ikut Persaingan Pendaftaran CPNS 2021, 'Pantengin' Link Pendaftaran Ini"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel