Jelang Seleksi Penerimaan Guru PPPK 2021, Simak Beberapa Materi Tes untuk Guru Honorer - Cendekiapedia -->
Jelang Seleksi Penerimaan Guru PPPK 2021, Simak Beberapa Materi Tes untuk Guru Honorer

Jelang Seleksi Penerimaan Guru PPPK 2021, Simak Beberapa Materi Tes untuk Guru Honorer

cendekiapedia.blogspot.com - Pemerintah dapat mengakses seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah bersama dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

Pemerintah lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengakses kesempatan dan kesempatan PPPK 2021 bagi satu juta guru honorer baik dari sekolah negeri maupun dari sekolah swasta.

Seleksi PPPK 2021 ini diperuntukkan guru-guru honorer K2, guru swasta, serta lulusan pendidikan profesi guru (PPG)

Jelang Seleksi Penerimaan Guru PPPK 2021, Simak Beberapa Materi Tes untuk Guru Honorer

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud, Iwan Syahril menyatakan sedikit mengenai mekanisme seleksi satu juta guru PPPK 2021.

Seleksi PPPK 2021 disebut sedikit berbeda bersama dengan seleksi CPNS. Dalam seleksi CPNS, peserta dapat menjalani tiga tahapan seleksi yaitu seleksi administrasi, SKD, dan SKB.

Sementara itu, seleksi PPPK 2021 hanya menjalani dua tahapan yaitu seleksi administrasi dan SKB.

Iwan Syahril menyatakan materi yang diujikan yaitu mengenai kapabilitas guru baik dari segi pengetahuan maupun kapabilitas mengajarnya.

"Ini SKB-nya enggak sulit-sulit terlalu sebab bersentuhan segera bersama dengan tradisi guru. Yang utama perkuat content-nya dan pedagogi," ucap Iwan, layaknya dilansir Jurnal Sumsel dari website formal Kemendikbud.

Iwan menambahkan, guru yang terkait kudu mengetahui betul bersama dengan isikan materi bahan mengajarnya khususnya untuk para guru mata pelajaran (mapel).

“Pada dasarnya, seorang guru mapel kudu menguasai teoritisnya dan bagaimana mengajarkan kepada siswa supaya lebih enteng dipahami. Guru yang terlalu jalankan tugas fungsional, dapat mampu bersama dengan enteng ikuti SKB-nya,” kata Iwan.

Sebelum seleksi, Kemendikbud dapat beri tambahan materi pembelajaran supaya siap menghadapi tes nanti.

Materi dapat diberikan secara online dan gratis. Diharapkan para guru honorer mampu mengfungsikan dan tetap mengasah kemampuannya.

"Guru kudu tetap belajar dan belajar sebab pengetahuan pengetahuan itu tetap berkembang. Jangan pernah cemas menghadapi ujian. Jangan pernah cemas termasuk bersaing sebab semua guru punyai kesempatan mirip dan pasti bisa," sambungnya.

Dia termasuk menginginkan pemda segera mengajukan usulan formasi keperluan guru PPPK sebelum akan 31 Desember 2020.

"Kami memanggil semua guru honorer ikut seleksi PPPK 2021. Ada banyak kesempatan dan kesempatan untuk isikan formasi tersebut. Dengan menjadi guru PPPK, kesejahteraan meningkat dan tidak tersedia ulang yang gajinya di bawah Rp 500 ribu per bulan," tandasnya.

Dia termasuk berharap, pemda mampu mengfungsikan seleksi PPPK 2021 untuk mampu mensejahterakan guru-guru honorer yang tersedia di semua Indonesia.

Sumber pikiranrakyat
Edit @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Jelang Seleksi Penerimaan Guru PPPK 2021, Simak Beberapa Materi Tes untuk Guru Honorer"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel