Cara Lengkap Mencairkan BSU Guru, Jangan Sampai Disuruh Balik Pihak Bank - Cendekiapedia -->
Cara Lengkap Mencairkan BSU Guru, Jangan Sampai Disuruh Balik Pihak Bank

Cara Lengkap Mencairkan BSU Guru, Jangan Sampai Disuruh Balik Pihak Bank

cendekiapedia.blogspot.com - Sudahkah Anda mengecek info akun GTK ? Apakah Anda terhitung penerima BSU? Segera jalankan sistem pencairan ke bank perihal sebelum saat batas pas yang ditentukan.

Pastikan Anda membawa syarat-syarat yang diperlukan sesuai instruksi pemerintah terhadap pas Anda produksi pencairan ke Bank.

BSU (Bantuan Subsidi Upah) diberikan kepada PTK honorer atau non PNS yang belum beroleh hak subsidi upah dari program pemerintah lainnya.

Pastikan information terhadap laman info GTK Anda sudah valid, terhitung Info pas pengisian verval ijazah, pastikan ijazah Anda berhasil di verval.

Berikut cara jalankan pencairan dana BSU :

  • Buka laman info GTK terhadap link https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ ya.


  • Pada halaman utama, Anda mungkin bakal menemukan tab instruksi untuk memverval ijazah yang sesungguhnya Anda sendiri udah jalankan verval. Jangan khawatir, abaikan saja terkecuali Anda udah jalankan verval. Anda mampu mengklik Close


  • Jika, Anda penerima BSU, notifikasi bakal keluar terhadap halaman utama. Perhatikan notifikasi Status BSU Anda. Jika standing BSU Anda udah cair ke rekening penerima, maka Anda harus menyiapkan berkas yang harus dibawa ke bank.


  • Scroll ke bawah, terdapat catatan berkas yang harus Anda Bawa . Cek tanggal terbit SPPN (No. SPPN dan tanggal terbit mampu Anda menyaksikan terhadap tabel Nomor 14. Hal itu menunjukan Anda mampu mencairkan ke bank sehabis 3 hari pasca tanggal terbit SPPN. Tanggal terbit SPPN sampai bersama dengan Juli 2021. Jadi jangan cemas terkecuali sampai pas ini dana BSU belum cair ke rekening.


  • Print Out/ cetak Surat Pertanggung jawaban Mutlak (SPTJM) bersama dengan cara mengklik tombol kuning layaknya terhadap gambar di atas. Setelah selesai di print out, bubuhi materai 6000. Pada Lembar SPTJM, disamping titi mangsa terdapat Barcode.


  • Print Out/ cetak lembar info GTK bersama dengan mengklik Cetak terhadap anggota atas halaman utama


  • Akan keluar tampilan layaknya di bawah ini. Klik save untuk menyimpan dokumen.
  • Setelah seutuhnya Anda cetak, siapkan KTP, Kartu Keluarga (KK), dan NPWP terkecuali Anda memiliki. Buat berkas- berkas berikut rangkap dua untuk dibawa ke bank.

Selanjutnya layaknya biasa, Anda mampir ke bank, mengambil no antrian, menyerahkan berkas pencairan. Pihak bank bakal memberi tambahan buku rekening dan kartu ATM baru yang udah di aktifkan (dalam perihal ini aku beroleh tabungan baru BRI).

Dana BSU yang bakal Anda menerima tidak bakal seutuhnya diterima, tetapi terdapat pemotongan cost administrasi terhadap bank untuk mengaktifkan rekening, dll. Sehingga mungkin nominal dana yang Anda menerima kurang lebih Rp 1.700.000.

Edit @hakimlfc13



Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Cara Lengkap Mencairkan BSU Guru, Jangan Sampai Disuruh Balik Pihak Bank"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel