Tenang! Seleksi CPNS 2021 Masih Akan Diselenggarakan, Meskipun Kemenpan RB Tidak Angkat Pegawai Baru - Cendekiapedia -->
Tenang! Seleksi CPNS 2021 Masih Akan Diselenggarakan, Meskipun Kemenpan RB Tidak Angkat Pegawai Baru

Tenang! Seleksi CPNS 2021 Masih Akan Diselenggarakan, Meskipun Kemenpan RB Tidak Angkat Pegawai Baru

cendekiapedia.blogspot.com - Sudah dipastikan bahwa seleksi CPNS 2019 akan menjadi rekrutmen yang terakhir, lalu bagaimana bersama dengan CPNS 2021 mendatang.

Kabar ini mampir dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Dikabarkan pada mulanya bahwa pemerintah tidak akan mengangkat pegawai baru sampai th. 2023 setelah seleksi CPNS 2019 usai digelar, tetapi barangkali untuk CPNS 2021 masih tersedia menurut pernyataan Tjahjo Kumolo.

Dilansir Menpan RB mengatakan Covid-19 yang menjadi dikarenakan perubahan dan penyesuaian arah jenis birokrasi 2020-2024.

Lanjutnya, pemerintah dambakan lakukan otomatisasi proses layanan publik pada kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

CPNS 2021 Segera Dibuka

Sehingga dapat mengatur proses kerja yang lebih Fleksibel dan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih efektif, efektif dan tetap produktif.

Hal ini disebabkan oleh pentapan jenis birokrasi 2020-2024 yang akan mengarah pada transformasi digital dan juga manajemen aparatur sipil negara yang akan menerapkan adaptasi normalitas baru.

"PANRB tidak akan mengangkat pegawai lagi sampai 2-3 tahun. Karena bersama dengan proses kerja di rumah, bersama dengan proses kerja dikantor bersama dengan beraneka inovasi-inovasi, bersama dengan beraneka teknologi Info yang ada, (Kementerian) ini akan membangun proses yang lebih terencana dan lebih taktis," Ucap Menpan RB , Tjahjo Kumolo.

Dalam menolong keinginan tersebut, Kemenpan RB terus mempersiapkan kualitas Sumber Daya Manusia ASN yang dimiliki Pemerintah.

"Insya Allah (SDM ASN Berkualitas) akan dapat kami persiapkan di th. depan. Termasuk pengadaan tenaga guru 1 juta, 260 tenaga kesehatan, baik dokter, bidan dan perawat. Termasuk tenaga-tenaga penyuluh itu terhitung th. depan akan kami alokasikan untuk rekrutmen jabatan-jabatan yang tersedia di Kementerian/Lembaga dan Pemda," Kata Tjahjo.

Dengan keterangan diatas, dapat diartikan bahwa Seleksi CPNS 2021 masih akan tetap diadakan oleh pemerintah.

Namun ia menghendaki supaya Kementerian dan Lembaga dan juga Pemda dapat betul-betul memandang keperluan masing-masing, sebelum saat mengajukan tambahan ASN.

Tjahjo mengatakan jikalau tersedia pegawai K/L dan Pemda yang pensiun 100 orang, tidak mesti mengajukan tambahan sampai 100 orang juga.

"tidak mesti bersama dengan kuantitas yang sama, dapat 50, dapat terhitung tidak mengajukan layaknya Kementerian Keuangan dan Kementerian PANRB," kata Tjahjo.***

Sumber pikiranrakyat
Edit @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Tenang! Seleksi CPNS 2021 Masih Akan Diselenggarakan, Meskipun Kemenpan RB Tidak Angkat Pegawai Baru"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel