Usul 462 Formasi CPNS 2021 oleh Kota Prabumulih, Seleksi Direncanakan Maret - Cendekiapedia -->
Usul 462 Formasi CPNS 2021 oleh Kota Prabumulih, Seleksi Direncanakan Maret

Usul 462 Formasi CPNS 2021 oleh Kota Prabumulih, Seleksi Direncanakan Maret

cendekiapedia.blogspot.com - Memenuhi kekurangan pegawai alias PNS di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) pada 2021 mengusulkan 462 formasi CPNS.

Kepala BKPSDM, Benny Rizal SH MH menuturkan, usulan berikut sudah disampaikan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk formasi CPNS pada 2021. 

Kota Prabumulih 426 Formasi CPNS 2021

“Usulan formasi kita, sebetulnya didominasi guru dan tenaga kesehatan. Karena, banyak pensiun alias purna bakti,” ujar Benny, sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (9/9/2020).

Ia berharap, formasi diusulkan sebanyak-banyaknya disetujui BKN. Sehingga, formasi CPNS mengalami peningkatan jumlahnya. “Usulan kita diatas 400 formasi, pada 2018-2019 cuma 133 formasi CPNS kita disetujui akhirnya dibuka dan dikerjakan seleksi,” ujar Mantan Kabag Hukum dan Perundang-Undangan (Per-UU) ini. 

Informasinya, aku Benny, seleksi CPNS bakal dimulai pada Maret 2021. Tetapi, kepastiannya selamanya menunggu berasal dari BKN.

“Betul, rencananya seleksi CPNS 2021 dimulai Maret mendatang. Kita masih menunggu jadwal tentunya berasal dari BKN. Dan, kita siap melakukan secara mandiri,” pungkasnya.

Diakuinya, sejauh ini Pemkot masih mengalami kekurangan pegawai. Ditambah, tiap-tiap tahunnya banyak PNS yang pensiun. “Seleksi CPNS ini, sebetulnya solusi untuk tingkatkan jumlah PNS. Makanya, tiap-tiap tahun diusulkan ke BKN agar dibuka,” tutupnya.

Edit @hakimlfc13
Sumber sumeks

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Usul 462 Formasi CPNS 2021 oleh Kota Prabumulih, Seleksi Direncanakan Maret"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel