Honorer Waspada, Jangan Percaya Diangkat menjadi ANS Lewat Jalur Tanpa Tes - Cendekiapedia -->
Honorer Waspada, Jangan Percaya Diangkat menjadi ANS Lewat Jalur Tanpa Tes

Honorer Waspada, Jangan Percaya Diangkat menjadi ANS Lewat Jalur Tanpa Tes

cendekiapedia.blogspot.com - Ketum DPP Forum Honorer Non-Kategori 2 (FHNK2) Komunitas Pena Emas Peduli Guru Honorer Republik Indonesia Raden Mas Sutopo Yuwono menyayangkan aksi sejumlah pengurus forum yang beri tambahan janji-janji manis.


Ironisnya, janji berwujud diangkat PNS tanpa tes itu disertai keinginan duwit kepada guru honorer non-K2. 

"Saya mendapat banyak pertanyaan honorer nonkategori dan beberapa pihak melalui WhatsApp, inbox dan telepon yang bertanya apakah aku terlibat panitia Webinar Non-K2 PNS tanpa tes dan menarik dana," kata Sutopo kepada JPNN, Senin (12/10). 

Atas pertanyaan-pertanyaan tersebut, Sutopo menegaskan, forum yang dipimpinnya tidak pernah memperjuangkan honorer non-K2 menjadi PNS tanpa tes. Apalagi hingga menarik iuran kepada anggota sebab dampaknya besar.

"Sejak awal kita berjuang untuk meraih formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Kami tidak menjanjikan dapat diangkat PNS lebih-lebih tanpa tes sebab kita memahami itu terlampau tidak mungkin," tegasnya.

Sutopo mengaku sudah mengingatkan pengurus untuk tidak menarik dana macam-macam kepada anggota. Selain nanti pengurus dikejar-kejar anggota, itu menjadi beban ethical seumur hidup apabila usulan PNS gagal. Contohnya pada 2019 kebijakan yang dikeluarkan pemerintah bukan PNS tanpa tes tetapi rekrutmen PPPK .

"Forum kita sejak 2018-2020 konsisten mengusulkan kepada PGRI, DPR, pemerintah dan terlebih presiden tentang Perpres, PP, dan Permen sebagai turunan dari PP 49 Tahun 2018, sebagai basic hukum rekrutmen PPPK. Kami juga berjuang supaya honorer non-K2 dapat ikut seleksi PPPK pada 2021-2024," bebernya. 

Dengan terbitnya Perpres no 98 Tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan PPPK, lanjut Sutopo, pengawalan mereka pada regulasi rekrutmen PPPK sudah finish.

Saat ini forum menunggu terbitnya beberapa ketentuan menteri. Bila seluruh regulasi lengkap, honorer non-K2 dapat ikut tes PPPK pada 2021.

Lebih lanjut dikatakan, beban negara terlampau berat dengan adanya COVID-19. Itu sebabnya seluruh pengurus DPP dan DPD Forum Honorer Non-K2 di Komunitas Pena Emas Peduli Guru Honorer Republik Indonesia selamanya konsisten berjuang untuk formasi PPPK. 

"Jangan Ikut-Ikutan menjanjikan honorer non-K2 dapat diangkat PNS tanpa tes dan juga menarik uang. Sebab, ini dapat berakibat tuntutan hukum apabila usulan gagal dan dikejar-kejar anggota," pungkasnya. 

Edit @hakimlfc13
Sumber JPNN

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Honorer Waspada, Jangan Percaya Diangkat menjadi ANS Lewat Jalur Tanpa Tes"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel