CPNS dan PPPK 2021 untuk Honorer K2 Tenaga Teknis - Cendekiapedia -->
CPNS dan PPPK 2021 untuk Honorer K2 Tenaga Teknis

CPNS dan PPPK 2021 untuk Honorer K2 Tenaga Teknis

cendekiapedia.blogspot.com - Kabar gembiranya buat honorer K2 tenaga teknis nih sobat Cendekiapedia, untuk rekrutmen CPNS PPPK 2021 tidak hanya fokus pada penyuluh saja. 

CPNS PPPK 2021
CPNS PPPK 2021

Bahwa rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) tahun 2021 masih tetap diprioritaskan untuk tenaga pendidik, kesehatan, dan tenaga teknis. Ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Teguh Widjinarko.

Untuk tenaga kesehatan dan teknis lainnya dibuka formasi CPNS dan PPPK (Pegawal Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), kalau formasi guru 100 persen diisi PPPK.

Tenaga teknis lainnya juga dibuka. Dan, itu tergantung kebutuhan instansi pusat maupun daerah.

"Tenaga teknis itu nantinya tergantung kebutuhan instansi. Jadi enggak melulu penyuluh. Tenaga teknis ini juga dibuka untuk CPNS dan PPPK tentunya persyaratannya sesuai perundangan-undangan yang berlaku," kata Teguh kepada JPNNdotcom, Selasa (21/7).

Dijelaskannya, sebab pengadaan CPNS dan PPPK 2020 yang ditiadakan, maka usulan formasi tahun ini diakumulasikan ke 2021 gitu.

Dijelaskan pula untuk tenaga teknis akan sangat dipertimbangkan, disesuaikan dengan arah pembangunan baik pusat maupun daerah.

Selain itu, mempertimbangkan potensi daerah, tugas utama dari masing-masing instansi, penataan dan penyederhanaan organisasi, optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, dan dampak pandemi adanya COVID-19.

Maka instansi juga terus melakukan pemetaan dan penyederhanaan birokrasi serta analisa jabatan dan analisa beban kerja pegawai dengan mempertimbangkan perkembangan tugas serta fungsi organisasi.

Optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam pelaksanaan pekerjaan dan pelayanan kepada masyarakat, dan berbagai penyesuaian dalam sistem manajemen ASN dalam situasi tatanan kenormalan baru saat ini.

"Oleh sebab itu, tenaga teknis itu tergantung kebutuhan instansi sesuai dengan kriteria terkait," ucapnya.

Dia juga menekankan, tenaga teknis ini nanti disesuaikan kebutuhan organisasi (instansi). Hal itu sangat spesifik dan harus didiskusikan dengab instansi terkait.

Edit @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

1 Response to "CPNS dan PPPK 2021 untuk Honorer K2 Tenaga Teknis"

  1. Wah mantap nih kalau 2021 ada cpns lagi, semoga terealisasikan

    ReplyDelete

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel