Sesi Guru Belajar Soal & Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 4 Seri Semangat Guru
Tuesday, August 17, 2021
Comment
cendekiapedia.blogspot.com - Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 4 Communication Komunikasi Efektif - Bapak Ibu akan mampu melanjutkan ke step ini setelah mengerjakan Kuis Penilaian Awal Pelajaran 4.
Kuis Penilaian Tengah ini terdiri dari 10 butir pertanyaan. Setiap pertanyaan berguna agar Bapak dan Ibu mampu mengingat lagi pembahasan materi studi independent dan/atau tugas Bapak/Ibu Guru.
Apabila Bapak/Ibu Guru mengalami kesulitan, Bapak/Ibu Guru mampu menyempatkan sementara untuk mencermati lagi video rekaman webinar kita.
Jika Bapak/Ibu Guru telah selesai mengerjakan Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 4 ini, jangan lupa untuk mengklik “Click Here to Continue” agar mampu melanjutkan ke anggota selanjutnya.
A. Informasi👈
B. Mata Uang
C. Barang
D. Jasa
2. Komunikasi efektif tercapai ketika :
A. Adanya komunikasi verbal dan non verbal
B. Komunikator mengenal lawan bicara
C. Pesan disampaikan dengan jelas
D. Pesan yang disampai dapat dimengerti oleh lawan bicara👈
3. Komunikasi efektif harus terjadi dalam dua arah yang berarti :
A. Pemberi pesan seorang komunikator yang handal
B. Pemberi pesan berbicara, mendengarkan dan mengerti lawan bicara👈
C. Pemberi pesan memakai metode yang tepat
D. Pemberi pesan menyampaikan komunikasi verbal dan non verbal
4. Tujuan mendengar lawan bicara adalah :
A. Untuk dapat merespon dengan benar
B. Untuk memenangkan argumen
C. Untuk mengerti lawan bicara👈
D. Untuk menguji pengetahuan lawan bicara
5. Ketika Ibu Sophia bertemu dengan orang tua siswa, ia tersenyum sambil menganggukkan kepala. Komunikasi yang diberikan Ibu Sophia kepada orang tua tersebut merupakan jenis komunikasi :
A. Kesopanan
B. Nonverbal👈
C. Efektif
D. Virtual
6. Faktor utama untuk memahami lawan bicara dalam komunikasi sehingga terciptanya sebuah hubungan yang baik adalah :
A. Simpati
B. Emosi
C. Empati👈
D. Strategi Komunikasi
7. Berikut ini adalah contoh komunikasi efektif, kecuali :
A. Pesan diterima, dimengerti dan dipahami sesuai maksud komunikator
B. Pesan yang disampaikan dipahami dan disetujui penerima, kemudian ditindaklanjuti dengan perbuatannya
C. Pesan diterima sebagai bentuk penghormatan kepada sang komunikator, kemudian disebarluaskan👈
D. Tidak ada hambatan berarti bagi penerima pesan untuk paham dan menindaklanjuti dengan perbuatan
8. Dalam komunikasi virtual, berikut ini yang dapat membantu terciptanya komunikasi yang efektif, kecuali :
A. Mengerti emosi, kebutuhan dan situasi murid
B. Teknologi komunikasi yang canggih👈
C. Perencanaan yang matang
D. Penulisan pesan yang personal
9. Dalam komunikasi efektif untuk membina hubungan yang baik berdasarkan teori non-violence communication (NVC), berikut ini pola pikir yang harus difokuskan :
A. Menganalisa dan menentukan tingkat kesalahan seseorang orang lain
B. Fokus untuk mengetahui kebutuhan kita dan orang lain👈
C. Melakukan kritik yang membangun
D. Memberikan saran yang sesuai dengan keadaan lawan bicara
10. Apa yang harus ditentukan di awal ketika ingin menyusun strategi komunikasi yang efektif di sekolah dalam konteks pembelajaran jarak jauh atau tatap muka?
A. Penggunaan teknologi yang tepat
B. Alasan dan tujuan komunikasi👈
C. Pesan yang detail dan lengkap
D. Lawan bicara
Demikian Info perihal Soal & Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 4 Seri Semangat Guru yang bisa cendekiapedia.blogspot.com bagikan, semoga ada kegunaan didalamnya dan terima kasih.
Apabila Bapak/Ibu Guru mengalami kesulitan, Bapak/Ibu Guru mampu menyempatkan sementara untuk mencermati lagi video rekaman webinar kita.
Jika Bapak/Ibu Guru telah selesai mengerjakan Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 4 ini, jangan lupa untuk mengklik “Click Here to Continue” agar mampu melanjutkan ke anggota selanjutnya.
Jika tombol untuk lanjut tidak muncul maka Bapak/Ibu Guru belum berhasil menggapai batas minimum kelulusan, yakni 70%.
Soal & Kunci Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 4 Seri Semangat Guru
1. Dalam komunikasi terjadi pertukaran :A. Informasi👈
B. Mata Uang
C. Barang
D. Jasa
2. Komunikasi efektif tercapai ketika :
A. Adanya komunikasi verbal dan non verbal
B. Komunikator mengenal lawan bicara
C. Pesan disampaikan dengan jelas
D. Pesan yang disampai dapat dimengerti oleh lawan bicara👈
3. Komunikasi efektif harus terjadi dalam dua arah yang berarti :
A. Pemberi pesan seorang komunikator yang handal
B. Pemberi pesan berbicara, mendengarkan dan mengerti lawan bicara👈
C. Pemberi pesan memakai metode yang tepat
D. Pemberi pesan menyampaikan komunikasi verbal dan non verbal
4. Tujuan mendengar lawan bicara adalah :
A. Untuk dapat merespon dengan benar
B. Untuk memenangkan argumen
C. Untuk mengerti lawan bicara👈
D. Untuk menguji pengetahuan lawan bicara
5. Ketika Ibu Sophia bertemu dengan orang tua siswa, ia tersenyum sambil menganggukkan kepala. Komunikasi yang diberikan Ibu Sophia kepada orang tua tersebut merupakan jenis komunikasi :
A. Kesopanan
B. Nonverbal👈
C. Efektif
D. Virtual
6. Faktor utama untuk memahami lawan bicara dalam komunikasi sehingga terciptanya sebuah hubungan yang baik adalah :
A. Simpati
B. Emosi
C. Empati👈
D. Strategi Komunikasi
7. Berikut ini adalah contoh komunikasi efektif, kecuali :
A. Pesan diterima, dimengerti dan dipahami sesuai maksud komunikator
B. Pesan yang disampaikan dipahami dan disetujui penerima, kemudian ditindaklanjuti dengan perbuatannya
C. Pesan diterima sebagai bentuk penghormatan kepada sang komunikator, kemudian disebarluaskan👈
D. Tidak ada hambatan berarti bagi penerima pesan untuk paham dan menindaklanjuti dengan perbuatan
8. Dalam komunikasi virtual, berikut ini yang dapat membantu terciptanya komunikasi yang efektif, kecuali :
A. Mengerti emosi, kebutuhan dan situasi murid
B. Teknologi komunikasi yang canggih👈
C. Perencanaan yang matang
D. Penulisan pesan yang personal
9. Dalam komunikasi efektif untuk membina hubungan yang baik berdasarkan teori non-violence communication (NVC), berikut ini pola pikir yang harus difokuskan :
A. Menganalisa dan menentukan tingkat kesalahan seseorang orang lain
B. Fokus untuk mengetahui kebutuhan kita dan orang lain👈
C. Melakukan kritik yang membangun
D. Memberikan saran yang sesuai dengan keadaan lawan bicara
10. Apa yang harus ditentukan di awal ketika ingin menyusun strategi komunikasi yang efektif di sekolah dalam konteks pembelajaran jarak jauh atau tatap muka?
A. Penggunaan teknologi yang tepat
B. Alasan dan tujuan komunikasi👈
C. Pesan yang detail dan lengkap
D. Lawan bicara
Demikian Info perihal Soal & Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 4 Seri Semangat Guru yang bisa cendekiapedia.blogspot.com bagikan, semoga ada kegunaan didalamnya dan terima kasih.
Edit @hakimlfc13
0 Response to "Sesi Guru Belajar Soal & Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 4 Seri Semangat Guru"
Post a Comment
PERHATIAN
- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.
- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.
Semoga selalu bahagia.