Sesi Guru Belajar Soal & Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 4 Seri Semangat Guru
Monday, August 16, 2021
Comment
cendekiapedia.blogspot.com - Kuis Penilaian Awal Pelajaran 4 Communication Komunikasi Efektif - Sebelum Bapak/Ibu Guru mempelajari Materi Pelajaran 4, Bapak/Ibu Guru sudah merampungkan tahap pada mulanya yakni Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 3 Creativity Konten dan Teknik Penceritaan.
Kemudian Bapak/Ibu Guru bakal diminta untuk mengerjakan Kuis Pra Asesmen Pelajaran 4 di mana tujuan kuis ini adalah sebagai pemanasan (belajar selamanya lebih baik jikalau gagasan-gagasan perihal sudah diaktifkan sebelum saat anda terasa belajar).
Bapak/Ibu Guru Tidak kudu khawatid bersama skor yang bakal diperoleh. Meskipun demikian, perhatikan baik-baik kalimat kunci yang muncul didalam pertanyaan-pertanyaannya.
A. Informasi👈
B. Mata Uang
C. Barang
D. Jasa
2. Komunikasi efektif tercapai ketika :
A. Adanya komunikasi verbal dan non verbal
B. Komunikator mengenal lawan bicara
C. Pesan disampaikan dengan jelas
D. Pesan yang disampai dapat dimengerti oleh lawan bicara👈
3. Komunikasi efektif harus terjadi dalam dua arah yang berarti :
A. Pemberi pesan seorang komunikator yang handal
B. Pemberi pesan berbicara, mendengarkan dan mengerti lawan bicara👈
C. Pemberi pesan memakai metode yang tepat
D. Pemberi pesan menyampaikan komunikasi verbal dan non verbal
4. Tujuan mendengar lawan bicara adalah :
A. Untuk dapat merespon dengan benar
B. Untuk memenangkan argumen
C. Untuk mengerti lawan bicara👈
D. Untuk menguji pengetahuan lawan bicara
5. Ketika Ibu Sophia bertemu dengan orang tua siswa, ia tersenyum sambil menganggukkan kepala. Komunikasi yang diberikan Ibu Sophia kepada orang tua tersebut merupakan jenis komunikasi :
A. Kesopanan
B. Nonverbal👈
C. Efektif
D. Virtual
6. Faktor utama untuk memahami lawan bicara dalam komunikasi sehingga terciptanya sebuah hubungan yang baik adalah :
A. Simpati
B. Emosi
C. Empati👈
D. Strategi Komunikasi
7. Berikut ini adalah contoh komunikasi efektif, kecuali :
A. Pesan diterima, dimengerti dan dipahami sesuai maksud komunikator
B. Pesan yang disampaikan dipahami dan disetujui penerima, kemudian ditindaklanjuti dengan perbuatannya
C. Pesan diterima sebagai bentuk penghormatan kepada sang komunikator, kemudian disebarluaskan👈
D. Tidak ada hambatan berarti bagi penerima pesan untuk paham dan menindaklanjuti dengan perbuatan
8. Dalam komunikasi virtual, berikut ini yang dapat membantu terciptanya komunikasi yang efektif, kecuali :
A. Mengerti emosi, kebutuhan dan situasi murid
B. Teknologi komunikasi yang canggih👈
C. Perencanaan yang matang
D. Penulisan pesan yang personal
9. Dalam komunikasi efektif untuk membina hubungan yang baik berdasarkan teori non-violence communication (NVC), berikut ini pola pikir yang harus difokuskan :
A. Menganalisa dan menentukan tingkat kesalahan seseorang orang lain
B. Fokus untuk mengetahui kebutuhan kita dan orang lain👈
C. Melakukan kritik yang membangun
D. Memberikan saran yang sesuai dengan keadaan lawan bicara
10. Apa yang harus ditentukan di awal ketika ingin menyusun strategi komunikasi yang efektif di sekolah dalam konteks pembelajaran jarak jauh atau tatap muka?
A. Penggunaan teknologi yang tepat
B. Alasan dan tujuan komunikasi👈
C. Pesan yang detail dan lengkap
D. Lawan bicara
11. Manakah yang termasuk dalam pedoman dalam menulis komunikasi yang tepat, relevan dan berguna bagi siswa online?
A. Bersikap jelas👈
B. Pesan tidak sampai kepada pendengar
C. Gaya komunikasi tidak berkesan
D. Jalur komunikasi tidak jelas?
12. Berikut ini adalah pedoman yang dapat digunakan untuk membantu Anda menulis komunikasi yang tepat, relevan, dan berguna bagi siswa online Anda, kecuali :
A. Pendek namun efektif
B. Bersikap jelas
C. Detail, lengkap dan tertata👈
D. Sampaikan apa yang harus dicapai
13. Tujuan merencanakan kapan dan mengapa kita harus berkomunikasi dengan siswa online adalah :
A. Cara untuk memastikan bahwa Anda dapat memberikan siswa Anda komunikasi yang bermakna, tepat waktu, dan konsisten👈
B. Merencanakan terlebih dahulu seberapa sering Anda akan memposting pengumuman untuk kelas Anda
C. Memahami orang lain sembari memahami diri sendiri lebih dalam
D. Keterampilan yang perlu dikembangkan dan diasah
14. Pesan Anda kepada siswa tidak hanya harus singkat, tetapi juga jelas hingga tidak menimbulkan kebingungan di pihak siswa merupakan definisi dari :
A. Bersikap jelas
B. Pendek namun efektif👈
C. Jelaskan jalur komunikasi yang tepat
D. Sampaikan apa yang harus dicapai
15. Hal apa yang tidak dapat dimaksimalkan dalam komunikasi virtual yang efektif?
A. Penggunaan tulisan
B. Gambar
C. Media online
D. Penggunaan bahasa tubuh👈
Setelah Bapak/Ibu Guru selesaikan Kuis Penilaian Awal/Pra Asesmen Pelajaran 4, Bapak/Ibu Guru akan diminta untuk mengerjakan Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 4.
Edit @hakimlfc13
Bapak/Ibu Guru Tidak kudu khawatid bersama skor yang bakal diperoleh. Meskipun demikian, perhatikan baik-baik kalimat kunci yang muncul didalam pertanyaan-pertanyaannya.
Kata-kata kunci ini bakal ulang Bapak/Ibu Guru temukan di sesi webinar Kemdikbud di SIMPKB. Peka bersama kalimat kunci selanjutnya sebelum saat mengikuti Webinar bakal menguatkan sistem dan hasil belajar Bapak/Ibu Guru.
Kuis Pra Asesmen Pelajaran 4 ini terdiri 15 butir pertanyaan, di mana terhadap tiap tiap pertanyaan memperkenalkan kata kunci kepada Bapak/Ibu Guru. Diharapkan tidak kudu terburu-buru didalam mengerjakan sehingga Bapak/Ibu Guru bisa bersama ringan mengingat kalimat kuncinya.
Dan jikalau Bapak/Ibu Guru sudah selesai mengerjakan Kuis Penilaian Awal Pelajaran 4 ini, jangan lupa untuk mengklik “Click Here to Continue” sehingga bisa melanjutkan ke anggota selanjutnya.
Kuis Pra Asesmen Pelajaran 4 ini terdiri 15 butir pertanyaan, di mana terhadap tiap tiap pertanyaan memperkenalkan kata kunci kepada Bapak/Ibu Guru. Diharapkan tidak kudu terburu-buru didalam mengerjakan sehingga Bapak/Ibu Guru bisa bersama ringan mengingat kalimat kuncinya.
Dan jikalau Bapak/Ibu Guru sudah selesai mengerjakan Kuis Penilaian Awal Pelajaran 4 ini, jangan lupa untuk mengklik “Click Here to Continue” sehingga bisa melanjutkan ke anggota selanjutnya.
Kunci Kuis Penilaian Awal Pelajaran 4 Seri Semangat Guru
1. Dalam komunikasi terjadi pertukaran :A. Informasi👈
B. Mata Uang
C. Barang
D. Jasa
2. Komunikasi efektif tercapai ketika :
A. Adanya komunikasi verbal dan non verbal
B. Komunikator mengenal lawan bicara
C. Pesan disampaikan dengan jelas
D. Pesan yang disampai dapat dimengerti oleh lawan bicara👈
3. Komunikasi efektif harus terjadi dalam dua arah yang berarti :
A. Pemberi pesan seorang komunikator yang handal
B. Pemberi pesan berbicara, mendengarkan dan mengerti lawan bicara👈
C. Pemberi pesan memakai metode yang tepat
D. Pemberi pesan menyampaikan komunikasi verbal dan non verbal
4. Tujuan mendengar lawan bicara adalah :
A. Untuk dapat merespon dengan benar
B. Untuk memenangkan argumen
C. Untuk mengerti lawan bicara👈
D. Untuk menguji pengetahuan lawan bicara
5. Ketika Ibu Sophia bertemu dengan orang tua siswa, ia tersenyum sambil menganggukkan kepala. Komunikasi yang diberikan Ibu Sophia kepada orang tua tersebut merupakan jenis komunikasi :
A. Kesopanan
B. Nonverbal👈
C. Efektif
D. Virtual
6. Faktor utama untuk memahami lawan bicara dalam komunikasi sehingga terciptanya sebuah hubungan yang baik adalah :
A. Simpati
B. Emosi
C. Empati👈
D. Strategi Komunikasi
7. Berikut ini adalah contoh komunikasi efektif, kecuali :
A. Pesan diterima, dimengerti dan dipahami sesuai maksud komunikator
B. Pesan yang disampaikan dipahami dan disetujui penerima, kemudian ditindaklanjuti dengan perbuatannya
C. Pesan diterima sebagai bentuk penghormatan kepada sang komunikator, kemudian disebarluaskan👈
D. Tidak ada hambatan berarti bagi penerima pesan untuk paham dan menindaklanjuti dengan perbuatan
8. Dalam komunikasi virtual, berikut ini yang dapat membantu terciptanya komunikasi yang efektif, kecuali :
A. Mengerti emosi, kebutuhan dan situasi murid
B. Teknologi komunikasi yang canggih👈
C. Perencanaan yang matang
D. Penulisan pesan yang personal
9. Dalam komunikasi efektif untuk membina hubungan yang baik berdasarkan teori non-violence communication (NVC), berikut ini pola pikir yang harus difokuskan :
A. Menganalisa dan menentukan tingkat kesalahan seseorang orang lain
B. Fokus untuk mengetahui kebutuhan kita dan orang lain👈
C. Melakukan kritik yang membangun
D. Memberikan saran yang sesuai dengan keadaan lawan bicara
10. Apa yang harus ditentukan di awal ketika ingin menyusun strategi komunikasi yang efektif di sekolah dalam konteks pembelajaran jarak jauh atau tatap muka?
A. Penggunaan teknologi yang tepat
B. Alasan dan tujuan komunikasi👈
C. Pesan yang detail dan lengkap
D. Lawan bicara
11. Manakah yang termasuk dalam pedoman dalam menulis komunikasi yang tepat, relevan dan berguna bagi siswa online?
A. Bersikap jelas👈
B. Pesan tidak sampai kepada pendengar
C. Gaya komunikasi tidak berkesan
D. Jalur komunikasi tidak jelas?
12. Berikut ini adalah pedoman yang dapat digunakan untuk membantu Anda menulis komunikasi yang tepat, relevan, dan berguna bagi siswa online Anda, kecuali :
A. Pendek namun efektif
B. Bersikap jelas
C. Detail, lengkap dan tertata👈
D. Sampaikan apa yang harus dicapai
13. Tujuan merencanakan kapan dan mengapa kita harus berkomunikasi dengan siswa online adalah :
A. Cara untuk memastikan bahwa Anda dapat memberikan siswa Anda komunikasi yang bermakna, tepat waktu, dan konsisten👈
B. Merencanakan terlebih dahulu seberapa sering Anda akan memposting pengumuman untuk kelas Anda
C. Memahami orang lain sembari memahami diri sendiri lebih dalam
D. Keterampilan yang perlu dikembangkan dan diasah
14. Pesan Anda kepada siswa tidak hanya harus singkat, tetapi juga jelas hingga tidak menimbulkan kebingungan di pihak siswa merupakan definisi dari :
A. Bersikap jelas
B. Pendek namun efektif👈
C. Jelaskan jalur komunikasi yang tepat
D. Sampaikan apa yang harus dicapai
15. Hal apa yang tidak dapat dimaksimalkan dalam komunikasi virtual yang efektif?
A. Penggunaan tulisan
B. Gambar
C. Media online
D. Penggunaan bahasa tubuh👈
Setelah Bapak/Ibu Guru selesaikan Kuis Penilaian Awal/Pra Asesmen Pelajaran 4, Bapak/Ibu Guru akan diminta untuk mengerjakan Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 4.
Edit @hakimlfc13
0 Response to "Sesi Guru Belajar Soal & Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 4 Seri Semangat Guru"
Post a Comment
PERHATIAN
- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.
- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.
Semoga selalu bahagia.