Koordinator Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Sedih, Tidak Ada Formasi PPPK untuk Tenaga Kependidikan - Cendekiapedia -->
Koordinator Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I)  Sedih, Tidak Ada Formasi PPPK untuk Tenaga Kependidikan

Koordinator Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Sedih, Tidak Ada Formasi PPPK untuk Tenaga Kependidikan

cendekiapedia.blogspot.com - Bimbingan teknis pengadaan pegawai pemerintah bersama dengan perjanjian kerja (PPPK) pada 2021 telah berjalan di sejumlah daerah.


Rencananya bimbingan teknis ini akan dilaksanakan menyeluruh ke-514 tempat sekaligus sosialisasi rekrutmen sejuta guru PPPK.

Menurut Koordinator Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Magelang Nunik Nugroho, infornasi tersebut mereka dapatkan dari Badan Kepegawaian Daerah.

Tadinya, mereka berpikir di dalam rapat persiapan pelaksanaan seleksi guru PPPK 2021, tersedia tenaga kependidikan di di dalam formasi. Ternyata, tenaga kependidikan tidak termasuk.

"Sejak 14 Desember hingga besok (16/12), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Badan Kepegawaian Negara laksanakan sosialisasi pengadaan rekrutmen guru PPPK di Semarang. Kok tidak mengupas kekosongan tenaga kependidikan," tutur Nunik, Selasa (15/12).

Nunik kemudian mempertanyakan mengapa pemerintah meremehkan posisi tenaga kependidikan (tenaga administrasi, penjaga sekolah, operator, kebersihan).

Bukan hanya posisi guru yang penting, honorer tenaga administrasi tidak benar satu SMP negeri di Kabupaten Magelang ini mengaku sedih gara-gara di usianya yang telah 56 tahun, makin lama dekat bersama dengan jaman pensiun.

"Sedih rasa rasanya memandang kesenjangan ini, Ya Allah bukalah pintu hati para pengambil kebijakan untuk selamanya bijak di dalam menentukan kebijakan, adil dan beradab," tandasnya.

Nunik mengungkapkan, akibat tidak tersedia rekrutmen CPNS dan PPPK untuk tenaga teknis administrasi sejak 2014, berjalan kekosongan. PNS tenaga administrasi yang pensiun, hanya diisi honorer.

Sumber jpnn
Edit @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Koordinator Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Sedih, Tidak Ada Formasi PPPK untuk Tenaga Kependidikan"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel