Jokowi: Terima Kasih pada Guru yang Pantang Menyerah di Tengah Keterbatasan - Cendekiapedia -->
Jokowi: Terima Kasih pada Guru yang Pantang Menyerah di Tengah Keterbatasan

Jokowi: Terima Kasih pada Guru yang Pantang Menyerah di Tengah Keterbatasan

cendekiapedia.blogspot.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan apresiasi pada guru di dalam peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Dia berpesan, supaya seluruh guru di Indonesia tidak pantang menyerah melawan pandemi Covid-19.

CPNS 2021

"Terima kasih kepada para guru yang pantang menyerah dan terus berjuang di sedang keterbatasan. Terima kasih telah edukatif generasi bangsa jadi SDM unggul yang selamanya mencintai Indonesia," kata Jokowi yang disiarkan secara daring via YouTube Sekretariat Presiden pada Sabtu, (28/11/ 2020).

Jokowi menilai, saat pandemi Covid-19 melanda, inovasi para guru di dalam melangsungkan kesibukan belajar-mengajar sangat vital.

Jokowi mengatakan para guru dituntut untuk selamanya berkarya melangsungkan kesibukan belajar-mengajar, baik secara daring maupun menemui langsung para siswa di rumah-rumah mereka.

"Guru-guru dipaksa beradaptasi bersama dengan cepat, beralih memakai teknologi, merubah metode belajar, bekerja sekuat tenaga supaya anak-anak dapat selamanya studi bersama dengan baik dan tidak boleh menurunkan mutu pembelajaran," menyadari Jokowi.

Komunikasi antara guru bersama dengan orang tua perlu ditingkatkan

Menurut Jokowi, keterbatasan dihadapi dapat di lewati bersama dengan kreativitas. Namun, untuk laksanakan hal tersebut, para guru tidak dapat bekerja sendirian. 

Tantangan pendidikan di jaman pandemi ini terhitung perlu diatasi bersama dengan sinergi.

"Ini merupakan tanggung jawab bersama. Peran orang tua sebagai pendidik utama keluarga sangatlah perlu untuk menunjang keberhasilan sistem studi anak," ungkap Jokowi.

Jokowi menyadari, komunikasi dan kerja serupa antara guru bersama dengan orang tua perlu terus ditingkatkan. Dia pun mengamini, banyak orangtua yang tidak sabar tunggu sekolah dibuka kembali.

 Namun, Jokowi mengigatkan, seluruh perlu hati-hati gara-gara kesehatan dan keselamatan adalah hal yang terpenting.

"Kesehatan dan keselamatan para guru maupun siswa peserta didik akan selamanya jadi prioritas tertinggi pemerintah," sambung Jokowi.

Sumber liputan6
Edit @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Jokowi: Terima Kasih pada Guru yang Pantang Menyerah di Tengah Keterbatasan"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel