Siap-siap Daftar, Pemprov NTB Ajukan 437 Formasi CPNS 2021 - Cendekiapedia -->
Siap-siap Daftar, Pemprov NTB Ajukan 437 Formasi CPNS 2021

Siap-siap Daftar, Pemprov NTB Ajukan 437 Formasi CPNS 2021

cendekiapedia.blogspot.com - Pemprov NTB mengajukan 437 formasi CPNS untuk th. 2021 mendatang. Saat ini, Biro Organisasi dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sedang lakukan input knowledge ke aplikasi e-formasi milik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB).

‘’Total (yang diajukan) 437 formasi,’’ sebut Kabag Analisis Formasi Jabatan dan Sumber Daya Aparatur Biro Organisasi Setda NTB, Ahmad Syuyuthy di konfirmasi di Kantor Gubernur, Senin, 27 Juli 2020.
Pemprov NTB Ajukan CPNS 2021 437 Formasi


Syuyuthy menyebutkan, 437 formasi yang diajukan paling banyak tenaga kesehatan 331 orang dan tenaga pendidik 106 orang. Sedangkan untuk tenaga teknis, tidak tersedia formasi yang diajukan. Karena memang untuk formasi tenaga tehnis atau jabatan pelaksana tidak tersedia pembukaan.

“Untuk meyakinkan itu, Tim Biro Organisasi Setda NTB bersama BKD sedang menginput lewat e-formasi. Sehingga data-data yang diinput dapat dipertanggungjawabkan bersama,” terangnya.

Ia menjelaskan, usulan formasi CPNS berdasarkan anggapan jabatan dan anggapan beban kerja (Anjab dan ABK) merupakan kewajiban Pemda tiap tiap tahun. Masing-masing Pemda menginput kebutuhan PNS sesuai anjab dan ABK pada th. bersangkutan.

‘’Prioritas tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Diinput Biro Organisasi dan BKD mulai hari ini (kemarin) hingga lima hari ke depan. Dari situ mereka (Kemen PANRB) melihat kebutuhan NTB,’’ jelasnya.

Formasi yang diusulkan didominasi tenaga kesehatan. Karena memang, Pemprov tetap benar-benar kekurangan tenaga kesehatan di semua tempat tinggal sakit. Seperti RSUD NTB, RS H. L. Manambai Abdul Kadir Sumbawa, RSJ Mutiara Sukma dan RS Mata NTB.

Selain tetap kekurangan tenaga kesehatan dan tenaga pendidik. Syuyuthy mengatakan, Pemprov memang terhitung kekurangan tenaga tehnis atau jabatan pelaksana. Sesuai hasil anjab dan ABK, secara total Pemprov tetap kekurangan lebih kurang 1.000 PNS.

Catatan Suara NTB, dalam rekrutmen CPNS 2019 yang prosesnya tetap berlangsung, sebanyak 36 formasi yang tak terisi. Dari 414 formasi yang diperoleh dalam rekrutmen CPNS 2019, cuma 378 formasi yang tersedia pelamarnya bersama kuantitas 7.706 orang.

Formasi yang tak tersedia pelamarnya tersebut yakni tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Untuk formasi tenaga pendidikan sebanyak 14 formasi yang dipastikan tak terisi. Kemudian untuk formasi tenaga kesehatan sebanyak 22 formasi.

Untuk formasi tenaga kependidikan, sebanyak satu formasi guru nautika kapal niaga di SMKN 1 Alas. Sebenarnya, kata Raisah, untuk formasi ini tersedia tiga orang pelamar yang mendaftar, tetapi mereka tidak lolos dalam seleksi administrasi.

Sehingga tidak berhak untuk turut pada langkah tes SKD. Begitu terhitung satu formasi guru TIK di SMAN 2 Bayan, tersedia tiga pelamar yang mendaftar. Tetapi semuanya tidak lolos dalam seleksi administrasi, supaya tak berhak turut tes SKD.

Sedangkan formasi lainnya tidak tersedia pelamar. Sehingga otomatis formasi tersebut tak dapat terisi. Seperti 6 formasi guru prakarya dan kewirausahaan, masing-masing satu formasi di SMAN 1 Labangka, SMAN 1 Moyo Utara, SMAN 1 Lape, SMKN 1 Lenangguar, SMKN 1 Plampang dan SMKN 1 Monta. Dan 4 formasi guru SLB yang tidak tersedia pelamar, masing-masing satu formasi di SLBN 2 Lotim, SLBN 2 Lobar, SLBN 1 Sumbawa, SLBN 1 Mataram yang tidak tersedia pelamarnya.

Sedangkan 22 formasi tenaga kesehatan yang dipastikan lowong karena tak tersedia pelamarnya, yakni satu formasi dokter gigi di RS. H. L. Manambai, 2 formasi dokter spesialis anak, masing-masing satu formasi di RSJ Mutiara Sukma dan RS. HL. Manambai.

Kemudian, masing-masing satu formasi dokter spesialis anestesi di Dinas Kesehatan NTB, dokter spesialis bedah, dokter spesialis bedah saraf, dokter spesialis jantung, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesialis mata, dokter spesialis paru dan dokter spesialis patologi dan anatomi di RS. HL. Manambai.

Selanjutnya, formasi dokter spesialis penyakit dalam di RSJ Mutiara Sukma, dokter spesialis radiologi di RS. HL. Manambai dan RS Mata NTB, dokter spesialis rehab medik di RSJ Mutiara Sukma, dokter spesialis saraf di RSJ Mutiara Sukma dan RS. HL. Manambai, dokter spesialis THT, dokter spesialis urologi dan psikologi klinis di RS. HL. Manambai. Dan paling akhir satu formasi psikologi klinis di RSJ Mutiara Sukma.

Edit @hakimlfc13
Sumber suarantb

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Siap-siap Daftar, Pemprov NTB Ajukan 437 Formasi CPNS 2021"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel