Sekolah Diharapkan Segera Mengakses Akun Pembelajaran, Kemudian Membagikan Kepada Guru Dan Siswa Serta Ini Manfaatnya - Cendekiapedia -->
Sekolah Diharapkan Segera Mengakses Akun Pembelajaran, Kemudian Membagikan Kepada Guru Dan Siswa Serta Ini Manfaatnya

Sekolah Diharapkan Segera Mengakses Akun Pembelajaran, Kemudian Membagikan Kepada Guru Dan Siswa Serta Ini Manfaatnya

cendekiapedia.blogspot.com - Untuk Kepala sekolah dan para OPS di sekolah binaan, sebagaimana diketahui pada awal th. 2021, kemendikbud dapat memberlakukan Akun Pembelajaran untuk menanggung kelancaran sistem pembelajaran serta untuk meningkatkan aksesibilitas pada banyak variasi product dan aplikasi pembelajaran demi menghadirkan pengalaman studi virtual yang lebih berkualitas.

Sekolah Diharapkan Segera Mengakses Akun Pembelajaran, Kemudian Membagikan Kepada Guru Dan Siswa Serta Ini Manfaatnya

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah meluncurkan Akun Pembelajaran. Sekolah diharapkan degera mengakses Akun Pembelajaran, lantas membagikan kepada duru dan siswa.

Akun Pembelajaran ini merupakan akses masuk tunggal (Single Sign On) ke beraneka sarana pembelajaran digital layaknya surat elektronik, penyimpanan dan jatah dokumen secara elektronik; pengelolaan administrasi pembelajaran secara elektronik, penjadwalan sistem pembelajaran secara elektronik, pelaksanaan sistem pembelajaran secara daring (online), baik secara sinkronus (dilakukan pada selagi yang bersamaan) maupun asinkronus (fleksibel dan tidak perlu di dalam selagi yang bersamaan).

Sekalipun penggunaan Akun Pembelajaran bersifat opsional, Namun Kemendikbud menyarakan penggunaan Akun Pembeljaran, dikarenakan Manfaat Akun Pembelajaran adalah:

  1. Akun Pembelajaran dapat menjadi salah satu jalur komunikasi resmi antara Kemendikbud bersama dengan pendidik dan peserta didik.
  2. Akun pembelajaran dapat digunakan untuk mengakses aplikasi resmi Kemendikbud
  3. Akun pembelajaran dapat digunakan untuk memberikan materi dan informasi lain dari kemendikbud, layaknya Bantuan Pemerintah dan Asesmen Nasional (Jadi info mengenai Bantuan Pemerintah dan Asesmen Nasinal dapat dikirim melalui ke alamat pos elektronik Akun Pembelajaran.

Oleh dikarenakan itu, Operator Sekolah diharapkan Segera Mengakses Akun Pembelajaran (Email) Pembelajaran, Kemudian membagikan kepada guru dan siswa. Untuk informasi lebih lengkap silakan Baca Surat Edaran Sesjen Kemendikbud nomer 37 Tahun 2020 mengenai Akun Pembelajaran, dan Persesjen Kemendikbud Nomor 18 Tahun 2020 mengenai Petunjuk teknis (Juknis) Akun Pembelajaran.

Demikian informasi mengenai Pemberlakuan Akun Pembelajaran (Email) Pembelajaran. Semoga para OPS di sekolah binaan saya bisa segera mencoba mengakses Akun Pembelajaran.

Penulis @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Sekolah Diharapkan Segera Mengakses Akun Pembelajaran, Kemudian Membagikan Kepada Guru Dan Siswa Serta Ini Manfaatnya"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel