Cara Sanggah dan Penjelasan Masa Sanggah CPNS 2021 CASN 2021 PPPK 2021 - Cendekiapedia -->
Cara Sanggah dan Penjelasan Masa Sanggah CPNS 2021 CASN 2021 PPPK 2021

Cara Sanggah dan Penjelasan Masa Sanggah CPNS 2021 CASN 2021 PPPK 2021

cendekiapedia.blogspot.com - Halo sobat Cendekiapedia dimana saja berada, nah kali ini mas Hakim akan menjelaskan terkait masa sanggah pada seleksi CPNS 2021. Apa sih masa sanggah itu? Kapan waktunya masa sanggah? Kesalahan yang bagaimana untuk bisa disanggah? Bagaimana cara sanggah pada CPNS 2021?


Masa Sanggah

Nah untuk menjawab beberapa pertanyaan seputar sanggah pada seleksi CPNS 2021, maka saya akan dengan senang hati menjelaskan kepada teman-teman semuanya. Tetapi jangan lupa terlebih dahulu untuk berlanggang pada blog ini agar senantiasa mendapat informasi seputar CPNS terupdate dengan cara klik LINK ini.

1. Apa itu masa sanggah CPNS 2021
Masa sanggah sendiri ada di CPNS 2021, dimana bagi kamu yang status seleksi administrasi CPNS adalah TMS, maka mempunyai kesempatan untuk melakukan mengajukan sanggahan dengan memberikan pembelaan terhadap persyaratan yang membuat TMS tadi.

2. Kapan waktu masa sanggah?
Masa sanggah pada CPNS sendiri berkisar 3 hari yang diberikan oleh panitian pelaksana CPNS 2021 PPPK 2021 selepas pengumuman administrasi, dari mulai tanggal 4 hingga kurang lebih tanggal 7 Agustus 2021. Dan setelah mengajukan masa sanggah maka instansi terkait mempunyai waktu selama 7 hari untuk memproses dan setelahnya akan memberikan jawaban atas sanggahan tersebut.

3. Kesalahan yang bisa disanggah

Masa sanggah sendiri hanya bisa dilakukan apabila hasil yang keluar tidak sesuai dengan berkas yang diupload, misal dokumen sudah lengkap tapi kok TMS berarti silahkan kamu sanggah, lalu misal IPK yang kamu upload itu 2.90 tetapi karena kesalahan sistem terbaca 2.09 nah maka hal tersebut juga bisa disanggah.

Secara mudahnya, masa sanggah bisa digunakan dan InysaAllah terACC apabila kamu sudah sesuai SOP yang ada, tetapi karena kesalahan tim verifikasi membuatmu TMS, maka sanggah bisa digunakan.

Nah apabila terjadi kesalahan upload berkas, keselahan upload IPK, format surat lamaran dan pernyataan yang tidak sesuai contoh, maka hal tersebut hampir besar persenannya tidak akan terACC bila tetap memaksa melakukan sanggahan.

Jadi intinya, bila terjadi kesalahan pada tim verifikasi maka silahkan melakukan sanggah, namun bila kamu yang salah maka berpikirlah untuk menyanggah.

4. Bagaimana cara menyanggah?

Cara menyanggah sendiri sangatlah mudah, cukup login akun SSCN seperti biasa, lalu kamu pilih tombol "MENGAJUKAN SANGGAH" untuk melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi CPNS 2021.

Sanggah CPNS

Kemudikan akan muncul "KOLOM" dimana kamu harus mengisi alasan yang logis terkait kenapa kamu bisa membela saat dinyatakan TMS oleh tim verifikasi instansi. Nah kamu disini tidak akan bisa melangkapi atau melakukan pembenaran atas salah upload atau salah tulis.

Untuk kalimat sanggah/alasan logis sanggah kamu bisa membaca contohnya dari link berikut: 33 Kalimat Sanggah dan Sanggah CPNS.

Isi Kolom

Setelah mengisi alasan yang logis dan benar pada "KOLOM" yang disediakan, maka kamu bisa menandai "CHECKBOX" yang ada sebagai penanda, bahwa kamu memang benar-benar menyanggah dan sanggahan itu benar-benar sesuai dengan dokumen yang telah kamu upload.

Dan apabila dikemudian hari ditemukan ketidak cocokan terkait dokumen dengan sanggahan yang telah kamu ajukan, maka kamu akan menanggung konsekuensi yang ada terkait hukum yang ada.

Akhiri Sanggah

Nah maka selanjutnya kamu bisa klik "AKHIRI PROSES SANGGAH" dan tinggal menunggu paling lama 7 hari setelah mengajukan sanggah untuk mendapatkan jawaban.

Oke begitulah penjelasan mas Hakim terkiat masa sanggah, semoga penjelasan singkat ini bisa membantu kamu memahaminya dan tidak bingung lalu mau menyanggah atau tidak.

Dan bagi kamu yang sudah lolos, kamu bisa mendapatkan soal-soal, ebook dan sebagainya secara gratis lewat link dibawah ini:
  1. Kumpulan ebook
  2. Soal TKP HOTS
  3. Soal TWK HOTS
  4. Aplikasi CAT laptop
  5. Aplikasi CAT android

Sekian dulu sobat Cendekiapedia yang berjuang diseleksi CPNS 2021 CASN 2021 ini, harap mas Hakim sih bisa lolos, aamiin. Semoga menjadi ASN yang bertanggung jawab dan jujur dalam mengemban amanat.

Penulis @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Cara Sanggah dan Penjelasan Masa Sanggah CPNS 2021 CASN 2021 PPPK 2021"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel