Cara Memantau Proses Pengajuan NUPTK yang Wajib Kamu Tahu! - Cendekiapedia -->
Cara Memantau Proses Pengajuan NUPTK yang Wajib Kamu Tahu!

Cara Memantau Proses Pengajuan NUPTK yang Wajib Kamu Tahu!

cendekiapedia.blogspot.com - Cara memantau proses pengajuan NUPTK yang wajib kamu tahu! Bagaimana cara memantau pengajuan NUPTK 2019.

Nah setelah mas Hakim membagikan banyak pembahasan terkait NUPTK, dari mulai caranya, syaratnya, manfaat dan fungsi dari NUPTK maka kali ini mas Hakim akan membagikan cara bagaimana memantau proses pengajuan NUPTK.

Cara Memantau Proses Pengajuan NUPTK yang Wajib Kamu Tahu!
NUPTK

Adapun caranya sangatlah mudah loh, yaitu dengan mengecek pada menu status penerimaan  NUPTK pada web https://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/. Pengajuan NUPTK bisa saja ditolak karena beberapa hal dan yang paling sering adalah file yang diupload kurang jelas dan beberapa hal lainnya.

Seperti dokumen yang tidak valid. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh Guru ataupun Operator Sekolah untuk selalu memantau perkembangan pengajuan NUPTK masing-masing diweb Verval PTK.

Untuk diketahui, jika setelah usulan dikirm maka proses persetujuan atau approve ada di admin dinas setempat. Jika dinyatakan lulus verifikasi data akan menuju pusat, dipusat inilah akan dihitung rasio kebutuhan guru daerah setempat.

Apabila hasilnya dibutuhkan penerbitan NUPTK baru maka akan diberikan NUPTK. Semoga guru-guru sobat Cendekiapedia sekalian segera terbit NUPTK nya dan bisa segera dicetak (Baca: Cara cetak kartu NUPTK baru dan lama).

Bagi GTK yang telah berhasil terbit NUPTKnya, jangan lupa untuk melakukan Cetak Kartu NUPTK. Sekian pembahasan mas Hakim terkait bagaimana proses memantau pengajuan NUPTK 2019.

Jangan lupa selalu share ya konten blog Cendekiapedia digrup sosial media kamu, agar blog mas Hakim ini bisa tambah maju dan berkembang.

Penulis @hakimlfc13

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Cara Memantau Proses Pengajuan NUPTK yang Wajib Kamu Tahu!"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel