8 Soal TKP HOTS CPNS yang Sering Muncul Part 12 Lengkap Pembahasan - Update 2019 - Cendekiapedia -->
8 Soal TKP HOTS CPNS yang Sering Muncul Part 12 Lengkap Pembahasan - Update 2019

8 Soal TKP HOTS CPNS yang Sering Muncul Part 12 Lengkap Pembahasan - Update 2019

cendekiapedia.blogspot.com -  8 Latihan Tes Karakteristik Pribadi - TKP SKD CPNS HOTS yang Sering Muncul (Update 2019) Part 12, Soal CPNS Gratis Full Pembahasan.

Hallo selamat pagi sobat Cendekiapedia, nah setelah kemarin-kemarin mas Hakim telah banyak sekali membagikan file soal-soal CPNS, baik itu file soal SKD dan SKB atau bahkan dalam bentuk ebook CPNS ratusan lembar.

8 Soal TKP HOTS CPNS yang Sering Muncul Part 12 Lengkap Pembahasan - Update 2019
TKP CPNS

Nah sekarang mas Hakim akan membagikan soal-soal yang lansgung ada pada blog ini, agar yang males buat ngeunduh file bisa langsung membaca dan belajar lewat blog ini saat itu juga.

Nah untuk soal TKP yangs sering muncul akan mas Hakim bagikan disetiap konten berjumlah 10 dan disertai pembahasannya pula.

Bagi yang merasa berminat jangan lupa gabung di grup fb kami (LINK GRUP) dan juga ikuti kami ditwitter (LINK TWITTER), lalu yang terpenting BERLANGGANG BLOG (KLIK BERLANGGANG) ini juga yah.

Untuk soal TKP Hots silahkan baca dibawah ini

1. Saya telah mempersiapkan diri dengan baik sebelum melakukan presentasi di kantor besok pagi. Sikap saya adalah….

A. Saya yakin besok presentasi saya berjalan dengan baik, namun saya tetap mempersiapkan dengan maksimal.
B. Meski begitu saya cemas kalau-kalau ternyata besok presentasi saya kurang lancar
C. Saya pasrah jika ada kendala
D. Tak mungkin presentasi saya tidak lancar
E. Tapi Mungkin saja presentasi saya terganggu hal lain
Pembahasan A. Saya yakin besok presentasi saya berjalan dengan baik, namun saya tetap mempersiapkan dengan maksimal. (Skor 5) B. Meski begitu saya cemas kalau-kalau ternyata besok presentasi saya kurang lancar (Skor 1) C. Saya pasrah jika ada kendala (Skor 3) D. Tak mungkin presentasi saya tidak lancar (Skor 2) E. Tapi Mungkin saja presentasi saya terganggu hal lain (Skor 4)

2. Dalam setiap pekerjaan pasti memiliki job description masing-masing, dan saya telah melakukan sesuai dengan job description tersebut. Kinerja saya adalah….

A. Ditengah-tengah kesibukan pekerjaan, saya tetap mau membantu teman menyelesaikan pekerjaannya yang tertunda
B. Saya akan membantu kawan saya yang lain jika diminta.
C. Saya mau mempelajari hal lain diluar deskripsi jabatan saya.
D. Saya hanya akan melakukan pekerjaan diluar deskripsi jabatan jika diminta oleh atasan.
E. Enggan berkontribusi lebih dari apa yang telah dikerjakan saat ini.
Pembahasan A. Ditengah-tengah kesibukan pekerjaan, saya tetap mau membantu teman menyelesaikan pekerjaannya yang tertunda (skor 5) B. Saya akan membantu kawan saya yang lain jika diminta. (skor 4) C. Saya mau mempelajari hal lain diluar deskripsi jabatan saya. (skor 3) D. Saya hanya akan melakukan pekerjaan diluar deskripsi jabatan jika diminta oleh atasan. (skor 2) E. Enggan berkontribusi lebih dari apa yang telah dikerjakan saat ini. (skor 1)

3. Saya diutus untuk menghadiri seminar menggantikan atasan saya. Pada saat yang bersamaan saya sedang mengerjakan laporan yang tidak terlalu mendesak. Sikap saya adalah….

A. Saya akan selesaikan terlebih dahulu laporan tersebut, sebab bisa saja diminta oleh atasan sewaktu-waktu. (skor 5)
B. Laporan tersebut akan menjadi merepotkan kalau tertunda. (skor 3)
C. Saya akan menghadiri seminar tersebut agar dapat menghindar dari tugas laporan. (skor 4)
D. Saya akan menghadiri seminar tersebut karena laporan belum harus segera diserahkan kepada atasan. (skor 1)
E. Saya bisa menghadiri seminar dan mengerjakan laporannya nanti saja. (skor 2)
Pembahasan A. Saya akan selesaikan terlebih dahulu laporan tersebut, sebab bisa saja diminta oleh atasan sewaktu-waktu. (skor 5) B. Laporan tersebut akan menjadi merepotkan kalau tertunda. (skor 3) C. Saya akan menghadiri seminar tersebut agar dapat menghindar dari tugas laporan. (skor 4) D. Saya akan menghadiri seminar tersebut karena laporan belum harus segera diserahkan kepada atasan. (skor 1) E. Saya bisa menghadiri seminar dan mengerjakan laporannya nanti saja. (skor 2)

4. Andi adalah seorang karyawan yang rajin. Namun apa yang akan terjadi pada masa mendatang tak ada yang tahu, Menurut saya adalah….

A. Andi tetap saja akan terkena PHK jika ekonomi nasional lesu
B. Mustahil karyawan serajin Andi kena PHK
C. Karakter Andi sebagai karyawan rajin dapat membantu kenaikan karirnya kelak
D. Pemecatan banyak karyawan tidaklah terlalu berpengaruh terhadap citra perusahaan
E. Harusnya karyawan rajin tak boleh kena PHK
Pembahasan A. Andi tetap saja akan terkena PHK jika ekonomi nasional lesu (Skor 4) B. Mustahil karyawan serajin Andi kena PHK (Skor 1) C. Karakter Andi sebagai karyawan rajin dapat membantu kenaikan karirnya kelak (Skor 5) D. Pemecatan banyak karyawan tidaklah terlalu berpengaruh terhadap citra perusahaan (Skor 3) E. Harusnya karyawan rajin tak boleh kena PHK (Skor 2)

4. Setelah mematangkan rencana, Sikap saya adalah….

A. Saya masih khawatir apakah rencana tersebut bisa berhasil
B. Berhasil tidaknya tak lepas dari pihak lain juga
C. Manusia berusaha sebaik-baiknya dan Tuhan yang menentukan
D. Bagaimanapun caranya rencana harus berhasil
E. Saya minta pendapat orang lain terlebih dulu, sebab pendapat banyak orang lebih baik daripada pendapat satu orang
Pembahasan A. Saya masih khawatir apakah rencana tersebut bisa berhasil (Skor 1) B. Berhasil tidaknya tak lepas dari pihak lain juga (Skor 3) C. Manusia berusaha sebaik-baiknya dan Tuhan yang menentukan (Skor 5) D. Bagaimanapun caranya rencana harus berhasil (Skor 2) E. Saya minta pendapat orang lain terlebih dulu, sebab pendapat banyak orang lebih baik daripada pendapat satu orang (Skor 4)

5. Dalam melaksanakan suatu tugas yang dipercayakan kepada saya, yang saya lakukan …

A. Selalu mencari alternatif lain agar tidak mengambil keputusan sendiri
B. Tidak berani mengambil keputusan sendiri
C. Selalu menunggu keputusan pimpinan
D. Berani mengambil keputusan karena tugas tersebut telah dipercayakan kepada saya
E. Menyadari bahwa keputusan pimpinan selalu diperlukan.
Pembahasan A. Selalu mencari alternatif lain agar tidak mengambil keputusan sendiri (Skor 3) B. Tidak berani mengambil keputusan sendiri (Skor 1) C. Selalu menunggu keputusan pimpinan (Skor 2) D. Berani mengambil keputusan karena tugas tersebut telah dipercayakan kepada saya (Skor 4) E. Menyadari bahwa keputusan pimpinan selalu diperlukan. (Skor 5)

6. Jika suatu rencana kerja terlihat rumit, maka saya berpikir…

A. Saya tak mau repot-repot mencobanya
B. Saya khawatir jika mencobanya dan gagal
C. Saya berani mencoba setelah mempertimbangkan risikonya
D. Saya minta pendapat isteri Yang penting saya coba dulu
E. Yang penting saya coba dulu
Pembahasan A. Saya tak mau repot-repot mencobanya (Skor 1) B. Saya khawatir jika mencobanya dan gagal (Skor 2) C. Saya berani mencoba setelah mempertimbangkan risikonya (Skor 5) D. Saya minta pendapat isteri Yang penting saya coba dulu (Skor 4) E. Yang penting saya coba dulu (Skor 3)

7. Menghadapi masalah pelik, yang saya lakukan adalah….

A. Saya pesimis mampu mengatasinya
B. Harus ada yang membantu saya menghadapinya
C. Saya berusaha sekuat mungkin memecahkannya
D. Tidak adil bila saya harus menyelesaikannya sendiri
E. Saya bertanya-tanya mungkinkah saya mampu mengatasinya
Pembahasan A. Saya pesimis mampu mengatasinya (Skor 1) B. Harus ada yang membantu saya menghadapinya (Skor 4) C. Saya berusaha sekuat mungkin memecahkannya (Skor 5) D. Tidak adil bila saya harus menyelesaikannya sendiri (Skor 2) E. Saya bertanya-tanya mungkinkah saya mampu mengatasinya (Skor 3)

8. Saya memandang masalah sebagai ………

A. Suatu tantangan untuk dipecahkan
B. Suatu hambatan yang menghadang
C. Suatu yang tidak menyenangkan
D. Suatu bahaya
E. Hanya menunda kesuksesan
Pembahasan A. Suatu tantangan untuk dipecahkan (Skor 5) B. Suatu hambatan yang menghadang (Skor 4) C. Suatu yang tidak menyenangkan (Skor 3) D. Suatu bahaya (Skor 1) E. Hanya menunda kesuksesan (Skor 2)

Bagi yang mencari file soal-soal bentuk PDF bisa kesini (Ebook Gratis) kawan.

Nah itulah  8 soal TWK CPNS nanti mas Hakim akan membagikan soal-soal lainnya tentunya di part selanjutnya. Jangan lupa untuk selalu share, like dan komentar agar blog mas Hakim ini terus berkembang, mari buat blog Cendekiapedia ini senantiasa bermanfaat.

Penulis @hakimlfc13   

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "8 Soal TKP HOTS CPNS yang Sering Muncul Part 12 Lengkap Pembahasan - Update 2019"

Post a Comment

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel