7 Soal TKP HOTS CPNS yang Sering Muncul Part 17 Lengkap Pembahasan - Update 2019 - Cendekiapedia -->
7 Soal TKP HOTS CPNS yang Sering Muncul Part 17 Lengkap Pembahasan - Update 2019

7 Soal TKP HOTS CPNS yang Sering Muncul Part 17 Lengkap Pembahasan - Update 2019

cendekiapedia.blogspot.com -  7 Latihan Tes Karakteristik Pribadi - TKP SKD CPNS HOTS yang Sering Muncul (Update 2019) Part 17, Soal CPNS Gratis Full Pembahasan.

Hallo selamat pagi sobat Cendekiapedia, nah setelah kemarin-kemarin mas Hakim telah banyak sekali membagikan file soal-soal CPNS, baik itu file soal SKD dan SKB atau bahkan dalam bentuk ebook CPNS ratusan lembar.

7 Soal TKP HOTS CPNS yang Sering Muncul Part 17 Lengkap Pembahasan - Update 2019
TKP CPNS

Nah sekarang mas Hakim akan membagikan soal-soal yang lansgung ada pada blog ini, agar yang males buat ngeunduh file bisa langsung membaca dan belajar lewat blog ini saat itu juga.

Nah untuk soal TKP yangs sering muncul akan mas Hakim bagikan disetiap konten berjumlah 10 dan disertai pembahasannya pula.

Bagi yang merasa berminat jangan lupa gabung di grup fb kami (LINK GRUP) dan juga ikuti kami ditwitter (LINK TWITTER), lalu yang terpenting BERLANGGANG BLOG (KLIK BERLANGGANG) ini juga yah.

Untuk soal TKP Hots silahkan baca dibawah ini

1. Kinerja organisasi berjalan cukup efisien, namun pimpinan terkesan mengontrol situasi dengan sangat ketat. Sikap saya adalah …

A. Tidak bertindak apapun, cukup dengan mengikuti jalannya arus
B. Mengusahakan keterlibatan pegawai dalam pengambilan keputusan
C. Mengabaikan saja
D. Melakukan apa saja yang dapat dikerjakan utuk membuat pegawai merasa penting dan dilibatkan.
E. Mengingatkan pentingnya batas waktu dan tugas kepada atasan.
Pembahasan A. Tidak bertindak apapun, cukup dengan mengikuti jalannya arus (skor 2) B. Mengusahakan keterlibatan pegawai dalam pengambilan keputusan (skor 4) C. Mengabaikan saja (skor 1) D. Melakukan apa saja yang dapat dikerjakan utuk membuat pegawai merasa penting dan dilibatkan. (skor 5) E. Mengingatkan pentingnya batas waktu dan tugas kepada atasan. (skor 3)

2. Saya mengajukan suatu usulan untuk atasan saya namun usulan tersebut menurut atasan saya kurang tepat. Sikap saya adalah .

A. Merasa sangat kecewa
B. Mencoba mencari alternatif usulan lain yang lebih tepat untuk diajukan lagi
C. Merasa kecewa tetapi berusaha melupakan penolakan tersebut
D. Bersikeras memberikan alasan dan pembenaran atas usulan tersebut sampai dapat meyakinkan atasan saya
E. Membiarkan saja
Pembahasan A. Merasa sangat kecewa (skor 1) B. Mencoba mencari alternatif usulan lain yang lebih tepat untuk diajukan lagi (skor 5) C. Merasa kecewa tetapi berusaha melupakan penolakan tersebut (skor 4) D. Bersikeras memberikan alasan dan pembenaran atas usulan tersebut sampai dapat meyakinkan atasan saya (skor 3) E. Membiarkan saja (skor 2)

3. Saya ditugaskan di front office untuk melayani tamu pimpinan. Pada saat pimpinan saya tidak berada di tempat dan ada tamu pimpinan yang memerlukan keputusan segera, sedangkan atasan tidak dapat dihubungi, maka sikap saya adalah ….

A. Mengambil keputusan meskipun tanpa petunjuk atasan selama tidak bertentangan dengan kebijakan umum pimpinan
B. Tidak berani mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan saya
C. Ragu ragu dalam mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan saya
D. Menunda nunda pengambilan keputusan tanpa petunjuk atasan saya
E. Mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan karena keadaan sangat mendesak
Pembahasan A. Mengambil keputusan meskipun tanpa petunjuk atasan selama tidak bertentangan dengan kebijakan umum pimpinan (skor 5) B. Tidak berani mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan saya (skor 2) C. Ragu ragu dalam mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan saya (skor 1) D. Menunda nunda pengambilan keputusan tanpa petunjuk atasan saya (skor 3) E. Mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan karena keadaan sangat mendesak (skor 4)

4. Pimpinan kantor menggelar rapat kerja membahas penyusunan rencana kerja untuk tahun anggaran depan. Setiap pegawai diharapkan mempersiapkan usulan untuk kegiatan tahun depan. Respon saya…

A. Berminat mengajukan suatu ide kegiatan yang akan dilaksanakan meskipun nantinya ide tersebut tidak diterima
B. Tidak berminat sama sekali untuk mengajukan suatu ide kegiatan
C. Akan mengajukan suatu ide kegiatan jika diminta oleh pimpinan
D. Mungkin berminat untuk mengajukan suatu ide kegiatan yang akan dilaksanakan tergantung situasi dan kondisi
E. Ragu ragu untuk mengajukan suatu ide kegiatan karena akan kecewa jika tidak diterima
Pembahasan A. Berminat mengajukan suatu ide kegiatan yang akan dilaksanakan meskipun nantinya ide tersebut tidak diterima (skor 5) B. Tidak berminat sama sekali untuk mengajukan suatu ide kegiatan (skor 1) C. Akan mengajukan suatu ide kegiatan jika diminta oleh pimpinan (skor 2) D. Mungkin berminat untuk mengajukan suatu ide kegiatan yang akan dilaksanakan tergantung situasi dan kondisi (skor 4) E. Ragu ragu untuk mengajukan suatu ide kegiatan karena akan kecewa jika tidak diterima (skor 3)

5. Organisasi saya sedang mengalami masalah internal, sikap saya

A. Bagaimanapun juga publik berhak tahu, oleh karenanya saya beberkan masalah internal tersebut kepada publik
B. Saya berusaha memberikan gagasan pemecahan masalah kepada pimpinan, sambil menjaga kerahasiaan masalah internal ini
C. Biarlah pimpinan yang mengambil keputusan
D. Saya tentu saja berusaha menjaga keamanan posisi saya agar tidak terusik
E. Saya berusaha agar diri saya jangan sampai terkena imbasnya
Pembahasan A. Bagaimanapun juga publik berhak tahu, oleh karenanya saya beberkan masalah internal tersebut kepada publik (skor 1) B. Saya berusaha memberikan gagasan pemecahan masalah kepada pimpinan, sambil menjaga kerahasiaan masalah internal ini (skor 5) C. Biarlah pimpinan yang mengambil keputusan (skor 4) D. Saya tentu saja berusaha menjaga keamanan posisi saya agar tidak terusik (skor 3) E. Saya berusaha agar diri saya jangan sampai terkena imbasnya (skor 2)

6. Ketika sedang melakukan presentasi, kancing baju Pak Benny, yang juga atasan anda, terlepas satu buah di bagian perut. Hal ini sangat mengganggu jalannya presentasi. Namun tampaknya tak ada yang berani memberitahu Pak Benny. Bagaimana sikap anda ?

A. Lebih baik saya diam karena yang lainpun juga diam saja
B. Saya menuliskan ke secarik kertas mengenai kancing tersebut lalu saya serahkan kepada Pak Benny
C. Meskipun hal itu mengganggu jalannya presentasi namun saya tak mau ambil resiko dengan memberitahunya
D. Saya takut Pak Benny tersinggung, jadi tak ada alasan untuk saya memberitahunya
E. Semoga Pak Benny sadar dengan sendirinya.
Pembahasan A. Lebih baik saya diam karena yang lainpun juga diam saja (skor 3) B. Saya menuliskan ke secarik kertas mengenai kancing tersebut lalu saya serahkan kepada Pak Benny (skor 5) C. Meskipun hal itu mengganggu jalannya presentasi namun saya tak mau ambil resiko dengan memberitahunya (skor 2) D. Saya takut Pak Benny tersinggung, jadi tak ada alasan untuk saya memberitahunya (skor 1) E. Semoga Pak Benny sadar dengan sendirinya. (skor 4)

7. Seorang kawan memiliki isteri yang akan melahirkan, dan karena tidak memiliki biaya Rumah Sakit, maka dia meminjam uang dari anda, padahal uang anda hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

A. Saya meminta maaf dan mengatakan yang sebenarnya bahwa saya tidak punya uang untuk dipinjamkan
B. Saya pinjamkan sisa uang saya yang sedikit tersebut
C. Saya menolak meminjamkan uang saya, karena itu hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari
D. Saya akan memberikan solusi dengan membantunya meminjam uang dari kawan lain
E. Saya menyarankan agar dia meminjam dari orang lain
Pembahasan A. Saya meminta maaf dan mengatakan yang sebenarnya bahwa saya tidak punya uang untuk dipinjamkan (skor 3) B. Saya pinjamkan sisa uang saya yang sedikit tersebut (skor 2) C. Saya menolak meminjamkan uang saya, karena itu hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari (skor 1) D. Saya akan memberikan solusi dengan membantunya meminjam uang dari kawan lain (skor 5) E. Saya menyarankan agar dia meminjam dari orang lain (skor 4)

Bagi yang mencari file soal-soal bentuk PDF bisa kesini (Ebook Gratis) kawan.

Nah itulah  9 soal TWK CPNS nanti mas Hakim akan membagikan soal-soal lainnya tentunya di part selanjutnya. Jangan lupa untuk selalu share, like dan komentar agar blog mas Hakim ini terus berkembang, mari buat blog Cendekiapedia ini senantiasa bermanfaat.

Penulis @hakimlfc13    

Artikel Terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

1 Response to "7 Soal TKP HOTS CPNS yang Sering Muncul Part 17 Lengkap Pembahasan - Update 2019"

PERHATIAN

- Mohon untuk tidak berkomentar dengan bahasa yang kasar, menyebarkan spam dan berbau konten dewasa.
- Berkomentarlah sesuai pembahasan yang terkait konten saja.

- Kalau pun ada keluhan, semisal kesulitan mengunduh file yang ada, maka kamu bisa membaca dahulu step by step caranya.
- Kalau ada link mati/broken link, bisa segera melapor admin dengan kontak media sosial yang dicantumkan (wasap, twitter or fb).
- Semua file yang tersedia gratis tidak diperjual belikan oleh admin.

Semoga selalu bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel